Kucing

Dengan Whiskas Makanan Kucing, Peliharaan Kita Selucu Hombi dan Hongshi

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tahu Hombi dan Hongshi? Itu lho kartun kucing kakak adik yang punya suara aneh dan banyak akal.

Hem, masih enggak tahu?

Jadi Hombi dan Hongsi adalah tokoh utama dari karun Cloud Bread. Pertama kali nonton kartun ini dengan dubbing Indonesia terasa aneh. Saya pikir buatan tanah air melihat bentuk kartunnya agak kasar, mana gepeng lagi. Tapi setelah lihat di akhir, ternyata Cloud Bread ini dari Korea Selatan. Kalau dibandingkan drama Korea jauh banget!


Placement Article

Rumah Dijual Murah Minimalis Tipe 43

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Rumah memang hal yang wajib untuk diperhatikan dalam pembeliannya. Baik untuk tipe maupun harga yang ditawarkan. Rumah minimalis saat ini banyak disukai masyarakat dengan gayanya yang simpel dan praktis. Selain tipe rumah seperti ini tentu saja dalam membeli rumah akan banyak mempertimbangkan soal urusan harga.

Apartemen Murah

Apartemen Dijual Di Tangerang Harga Termurah

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kini memang banyak sekali masyarakat yang belum memiliki hunian sendiri. Masih banyak orang-orang yang menyewa hunian di kontrakan atau kos-kosan. Bahkan penyempitan lahan yang terjadi di berbagai daerah menyebabkan harga rumah menjadi sangat mahal. Oleh karena itu apartemen kini hadir sebagai solusi hunian praktis dan juga mudah.

Kesehatan

Tips Menurunkan Kandungan Kolesterol Jahat di Dalam Tubuh

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Semua manusia pada dasarnya dilahirkan sempurna dan sehat. Akan tetapi dengan pola hidup yang tidak teratur dan pola makan yang tidak sehat akan menyebabkan timbulnya beberapa penyakit yang cukup berbahaya. Salah satunya adalah penyakit kolesterol.

Kandungan kolesterol berlebih di dalam tubuh akan menyebabkan adanya ketidakseimbangan metabolisme. Sehingga apabila kolesterol yang ada di dalam tubuh sedang naik kita akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan seperti penurunan daya tahan tubuh dan tidak mampu beraktifitas seperti biasanya. Kandungan kolesterol jahat juga bisa memicu adanya penyakit berbahaya lainnya seperti serangan jantung, hipertensi maupun stroke. Sehingga bagi seseorang yang mengalami masalah kolesterol kemungkinan besar akan mengalami komplikasi penyakit yang membahayakan keselamatan jiwanya.

Fiksi

Peri Bumi

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Cahaya menyilaukan ketika Amer membuka mata. Matahari dari timur mulai nampak dengan cahaya jingga. Amer mencoba duduk. Badannya terasa remuk. Ia ingat betul badai angin yang mengacaukan kapalnya. Ia bersyukur karena terdampar di sebuah pulau. Tapi ini di mana?

Tertatih Amer mencoba berdiri dan berjalan. Pulau ini begitu indah dengan nyiur melambai. Air lautnya pun terlihat biru. Jauh mata memandang, Amer juga melihat batu-batuan yang tampak gagah.

Pernikahan

Akad Mengikat

09.00

Bismilaahirrahmaanirrahiim....

Betapa bahagianya hatiku saat
Ku duduk berdua denganmu
Berjalan bersamamu
Menarilah denganku

Namun bila hari ini adalah yang terakhir
Namun ku tetap bahagia
Selalu kusyukuri
Begitulah adanya

Desa

3 Kebiasaan Salah Tapi Lumrah Saat Ada di Desa

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu tinggal di kota? Pernah ke desa? Atau mau liburan di desa?

Sini duduk sebentar. Biar enggak kaget, saya mau cerita sedikit. Di desa itu sama saja kaya di kota, ada rumah, jalan, sekolah, kantor bahkan tempat hiburan. Bedanya, jangan ditanya, pasti banyak! Kebiasaan tiap daerah juga beda dan kadang bertentangan dengan sesuatu yang benar.

Dari semuanya, ada nih 3 Kebiasaan Salah Tapi Lumrah Saat Ada di Desa. Mau tahu?

Banjir

Hujan Mulai Datang

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Hujan Mulai Datang. Kalau dulu di sekolah kita bisa menjawab pasti bulan apa musim kemarau atau penghujan, saat ini sudah tidak bisa lagi. Cuaca panas sudah jauh berbeda dibanding jaman dulu.

Saya bukan penggemar hujan, tepatnya seram saat melihat hujan bercampur angin, kilat dan guntur. Sungguh itu adalah kombinasi yang cukup menghawatirkan apalagi jika punya pekerjaan di luar, bukan pada bangunan beratap. Tapi saya sudah mulai belajar. Hujan pun rahmat Tuhan yang selayaknya harus kita syukuri.

Cutat

Cutat

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ada yang tahu arti cutat?

Cutat dalam bahasa sunda artinya mengutip, bisa juga maksudnya mencatut. Tapi saya ini bukan orang sunda, tapi Jawa Tengah. Cutat di kampung saya berarti suntik, lebih tepatnya suntik imunisasi untuk anak SD.

Mimpi

Tahun Baru dan Sebuah Mimpi Baru

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tahun Baru dan Sebuah Mimpi Baru, itu yang sangat saya harapkan. Awal tahun baru hijriyah ini saya berharap bisa melangkahkan kaki pada mimpi yang baru, mimpi yang mungkin saja bukan kamu.

Saya lelah, saya berusaha ikhlas. Mungkin baiknya begitu....

Minyak Rambut

Pomade, Apa itu?

09.00

Bismilaahirrahmaanirrahiim....


"Ini sa mau nikah dengan Kaka Sabrina"

Kalau dengar kalimat itu pasti tahu dong?! Iklan Tokopedia ini terbilang lucu. Saya ngikik saja pas nonton sampai akhir. Tapi ada pertanyaan besar. Yang dijual itu apa? Pome? Pomet? Apaan itu?

Saya pikir betulan Pome, Delima. Tapi kok kaya semir sepatu? Kenapa rambutnya bergaya seperti itu?

Ciputra Waterpark Surabaya

Liburan ke Surabaya, Wajib Mampir Main Air di Ciputra Waterpark

17.00

Bismillaahirrahmaamirrahiim....

(sumber: tipswisata.com)

Setelah lelah dan penat bekerja selama seminggu penuh, wajib rasanya bagi kamu untuk menghadiahi diri sendiri. Banyak cara untuk menghilangkan stres tentunya, seperti wisata kuliner, mendaki gunung, berenang di pantai, atau berbelanja. Dari banyak cara untuk menghilangkan penat dan juga stres, ada satu cara yang mungkin cocok untuk kamu lakukan. Cara tersebut adalah berwisata bersama keluarga atau teman-teman dekat.

Objek Wisata Makassar

Daftar Objek Wisata yang Cocok Untuk Liburan dengan Keluarga di Makassar

17.23

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


Kesibukan sehari-hari terkadang membuat keintiman di dalam anggota keluarga menjadi berkurang. Maka dari itu, libur akhir pekan yang panjang atau hari raya sebaiknya dimanfaatkan untuk quality time bersama keluarga tercinta. Misalkan mengunjungi objek-objek wisata. Kota Makassar dapat dijadikan pilihan jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Wisata bahari di Makassar akan kamu nikmati mulai dari Pantai hingga Pulau. Selain itu, hotel di Makassar pun beragam mulai dari harga dan fasilitas yang ingin kamu dapatkan.

Indonesia

Sering Ikut Lomba, Eh Enggak Menang Juga!

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat ulang tahun Indonesiaku yang ke 72!!!

Tidak terasa Indonesia memasuki usia 70-an. Tua?! Iya, tapi masih tua bumi ini #Yaiyalah!.

Saat perayaan ulang tahun seperti ini, hampir seluruh warga Indonesia bersuka cita. Di kota maupun di daerah biasanya ramai-ramai buat acara syukuran dan tak lupa lomba 17 Agustus. Siapa yang suka ikutan? Saya Sering Ikut Lomba, Eh Enggak Menang Juga!

Hari Pramuka

Hari Pramuka

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat Hari Pramuka!

Sesungguhnya saya baru ingat saat nonton sekilas berita dan di sana ada pidato Bapak Presiden tentang Pramuka. Lalu saya ingat lagi, tetangga saya naik angkot dan pakai seragam Pramuka.

Airy Rooms

Jogja Memang Kota yang Penuh dengan Tempat yang Bernuansa Romantis. Setuju?

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jogja memang istimewa. Mereka yang pernah menetap di sana pun selalu merasa betah dan tidak ingin kembali ke tempat tinggal aslinya. Apalagi, beragam tempat wisata murah meriah bisa dijumpai di sini. Termasuk di antaranya adalah lokasi wisata romantis yang ekonomis. 

Kita akan menemukan beragam tempat wisata dengan suasana romantis di kota ini. Ingin berkunjung ke tempat wisata yang berada dekat dengan pusat kota atau di pinggiran? Semua pilihan tersedia. Sebagai referensi, berikut ini adalah tiga tempat wisata yang bisa kita pertimbangkan:

Asuransi Perjalanan

5 Negara Asia Ini Akan Membuat Liburan Kita Makin Hemat

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa bilang liburan ke luar negeri pasti membuat isi kantong jadi habis. Sebenarnya kita bisa kok menikmati liburan murah yang menyenangkan sesuai ekspektasi. Karena ada beberapa negara yang cocok menjadi destinasi liburan murah.

Kalau belum memiliki waktu untuk berlibur ke benua lain, coba saja sensasi liburan murah di Asia. Lima negara asia berikut ini akan membuat liburan kita makin hemat dan menyenangkan:

Pixabay

Federal Matic

Pakai Motor Matic, Kenapa Tidak?

09.00

Bismillaahrrahmaanirrahiim....

Masuk SMA adalah pertama kalinya saya belajar naik motor. Katanya, usia segitu dianggap sudah lumayan cukup lah untuk mengendarai sepeda motor. Tapi tidak serta merta saya langsung jeng-jeng wira-wiri dengan motor. Masih lihat situasi dan kondisi dulu lah.

Ketika belajar saya menggunakan motor butut Bapak. Motor dengan perseneling sampai sempat jatuh pula. Kadang malah lupa ngurangi sampai motor berjalan lambat seperti banyak beban. Sering saya lihat teman-teman dengan gampangnya pakai matic. Kalau menurut saya sih aneh banget. Tapi, Pakai Motor Matic, Kenapa Tidak? Apa yang salah?

Pixabay

Kenyataan

Kenyataannya

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Maaf lahir batin semua! Sudah 17 hari sih, tapi enggak ada salahnya kita saling bermaafan kan?!

THR

Ya, Sudah Kelihatan!

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


“Apaan?”


“Hilal Hari Rayanya dong!” 

“Ah itu. Biasanya nunggu tanggal 28 atau 29 Ramadhan. Baru itu bisa kelihatan!”

“Alah! Ini juga udah kelihatan!”

Al Ahzab 36

Alquran Dalam Tafsir Al Mishbah

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Suatu ketika di masa lalu. Seorang anak diculik dari orangtuanya. Anaknya dibawa pergi, jauh sampai di Makkah. Lalu istri Nabi, Khadijah membawanya untuk dihadiahkan pada Rosulallah. Lalu apa yang terjadi dengan anak itu? Apa kata Alquran?

Hijab

Tutorial Hijab

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Puasa habis itu lebaran. Bagi perempuan kayanya kurang afdhol jika Idul Fitri gaya kerudungnya itu-itu saja. Bukan hanya saat Idul Fitri, mau buka bersama atau safari ramadhan muka harus kece badai. Jangan sampai kelihatan pucat, lemas gara-gara tidak makan seharian. Maka dari itu saya butuh Tutorial Hijab.

Fiksi

Mencari Hilal

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

***

"Apa kau melihatnya?"

Sejenak kau menatap langit di ujung barat sana. Kau menyipitkan mata karena cahaya senja sedikit mengganggu penglihatanmu. Lalu kau menatapku dan menggeleng lemah.

Fiksi

Monster itu Bernama Pacar

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

"Kamu gak peka!"
"Kamunya gak ngomong. Mana aku tahu?!"
"Kamu berubah! Aku benci kamu!"

Dan telepon pun dimatikan. Apa salahku?

Pamit

Pamit

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Hari ini aku pamit
Aku akan pergi, mungkin jauh
Tak usah kalian bersedih
Kebenaran tak akan mati

Bunga

Kau yang Masih Berbau Wangi

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dan kampanye hitam pun menenggelamkan suaranya. Hanya sehari sebelum pemungutan suara dia dapat masalah. Di hari pemilihan dia kalah. Lalu kemudian dia dipenjara atas tuduhan kasus yang sebenarnya tak pernah dilakukannya. Dia menerima semua dengan lapang dada.

Cemburu

Cemburu Itu Lucu

09.00

Bismillaahirrahmaanurrahiim....

Cemburu itu lucu yang sayangnya kusadar setelah semua berlalu. Setahun lalu kumengenalmu. Kapan pertama kali kita bertemu? Entah. Mungkin di saat kita masih putih merah.

Nikah

Nikah (Bukan) Solusi Bokek

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu lapar? Ya makan. Haus? Minum aja. Bokek tanggal tua? Nikah dong biar ada yang nafkahin. Tahu kalimat di atas? Itu lho yang beberapa waktu lalu hits di sosial media. Kalian pro atau kontra?

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart (9)

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

****

Cerita sebelumnya: Aster in Your Heart (8)


***

Aku duduk sendiri di bangku taman. Aku tak tahu harus bagaimana. HP dan dompet, aku lupa membawanya karena terburu-buru mengejar Aldo. Aldo, tidakkah kau mencariku? Aku baru sadar, kenapa Aldo melarangku untuk tidak keluar terlalu jauh. Ini buktinya, aku belum tahu jalan di daerah ini. Kini aku hanya bisa berharap, Aldo mau mencariku dan tidak memarahiku.

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart (8)

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

****

Cerita sebelumnya: Aster in Your Heart (7)


***

Tubuhku terasa hangat dan aku menikmatinya. Aldo pasti tak tega melihatku kedinginan, lalu dia memelukku. Ah akhirnya, aku bisa menaklukkannya. Perlahan aku mulai membuka mataku. Apa ini? Hanya sebuah selimut? Tidak ada pelukan dari Aldo?!

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart (7)

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

****

Cerita sebelumnya: Aster in Your Heart (6)


***

Aku memandangi Aster merah jambu yang ada di meja kamar. Sudah satu minggu ini aster itu menjadi saksi bisu perjanjian bodohku dengan Aldo. Aku berusaha merawatnya dengan baik. Aku tak ingin bunga ini cepat layu karena itu berarti peluangku untuk memiliki hati Aldo akan berakhir.

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart (6)

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

****

Cerita sebelumnya: Aster in Your Heart (5)


***

Rumahnya kecil, hanya ada satu kamar, kamar mandi dekat dapur dan ruang tamu. Memang bukan rumah yang mewah, tapi aku sangat menyukainya. Dindingnya, penataannya, semuanya rapi. Aku dan Aldo hanya membersihkan beberapa barang yang sedikit berdebu.

Fiksi

Aku Menunggumu, Pria Berkamera

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Aku berlari tapi jalanku sedikit terseok karena pasir yang menghalangi kaki. Matahari mulai ke peraduan, cahaya keemasan tampak begitu indah. Dan langkahku terhenti.

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart (5)

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

****

Cerita sebelumnya: Aster in Your Heart (4)


***

Pagi ini mentari cerah menyinari, hangat tapi tak sehangat hatiku saat ini. Sejak tadi malam, aku sudah mempersiapkan semua yang Aldo minta. Bajuku dan baju Aldo telah kumasukkan ke dalam koper. Tanda tanya besar masih bergelayut dihatiku. Apa yang sebenarnya terjadi?

Langit Musik

Langit Musik, Ketika Suara Mulai Bicara

22.11

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dan kau bisikkan kata cinta
Dan kau percikkan rasa sayang....



Lagu itu membangunkanku. Bukan karena suara yang menyakitkan telinga, tapi justru sebaliknya. Kamu melirikku sekilas, lalu menatap penumpang lain. Sebagian melihatmu dengan antusias, menikmati hiburan darimu dan juga ukulele yang menemanimu. Kau menunduk, semua bersorak dan tepuk tangan. Kuambil dompet koinku. Ah harusnya bukan hanya koin. Ratusan ribu juga pantas untuk suara merdumu.

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart (3)

17.19

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

****

Cerita sebelumnya: Aster in Your Heart (2)


***

Aku duduk di meja toko berhadapan dengan Om Leo, pelangganku. Sejak pertama ke toko, Om Leo selalu memborong kue. Om Leo cerita kalau kue itu dibagikan untuk karyawan kantornya. Aneh. Bukan aku tak suka. Hanya..., letak kantornya cukup jauh. Itu saja.

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart (2)

17.34

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

****

Cerita sebelumnya: Aster in Your Heart (1)


***

Aku masih sibuk menata kue. Hari terlampau sibuk, pengunjung toko masih sepi. Tak hujan atau gerimis. Untunglah banjir sudah surut.

“Fara, kamu dapat undangan tuh dari Sinta.” ucap Nia, bosku.
Nia juga teman SMA-ku. Dia teman sekaligus bos yang baik.

FF 100 Kata

#FFKamis: Tanda Tangan Idola

23.02

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

***

"Tanda tangan sini! Foto juga ya, Bang!"

Semua orang berdesakan, berhimpitan demi melihat idola pujaan hati. Kadang teriak, nyubit pipi artis, nyium, bahkan sering ada yang kena gampar gara-gara peran antagonis. Aku tidak mengerti kenapa ada fans yang begitu fanatik.

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart (1)

08.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

****

Cerita sebelumnya: Aster in Your Heart


***

Pameran buku selalu ramai dan menjadi daya tarik tersendiri apa lagi jika yang mengadakan pameran adalah penerbit-penerbit terkenal. Setelah pulang dari toko kue, aku menyempatkan diri untuk mengunjungi pameran buku yang kebetulan sedang singgah di pusat kota.

Aster in Your Heart

Aster in Your Heart

20.21

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

***

Aku mengintip dari balik pintu ruang tamu. Apa yang ada di pikiranmu jika dua orang laki-laki duduk tanpa kata. Mereka seolah perang dingin. Yang satu memandang, menilai sementara yang satunya lagi seolah was-was dalam hati. Jangankan mereka, aku juga sama was-wasnya. Rasanya jantungku mau copot saja.

Kenalan

Perempuan Unik

15.03

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Hai! Kalian dapat memanggilku dengan sebutan PU. Saya hanya perempuan biasa, itu saja. Mau kenalan denganku?

IBX58B3FC10AF930