Hari Pramuka

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat Hari Pramuka!

Sesungguhnya saya baru ingat saat nonton sekilas berita dan di sana ada pidato Bapak Presiden tentang Pramuka. Lalu saya ingat lagi, tetangga saya naik angkot dan pakai seragam Pramuka.


Pramuka, Praja Muda Karana didirikan pada 14 Agustus 1961 dengan lambang Tunas Kelapa. Anggota Pramuka sendiri ada tingkatannya mulai dari Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun), dan Pramuka Pandega (21-25 tahun).

Dari dulu sampai sekarang saya kurang suka dengan Pramuka. Kalau ada teman yang cinta mati sampai hapal janji-sumpah Pramuka, saya bisa ikat tali saja sudah bersyukur. Entah, saya memang payah!

Tapi, ada satu anggota Pramuka yang tak pernah saya lupa. Kakak kelas yang bikin jatuh cinta? Ah bukan! Dia adalah Russel, Pramuka Junior yang menolong orang tua di film Up. Dia yang berani dan pantang menyerah. Rasanya malu sekali karena saya tak sehebat Russel yang tadinya hanya berniat menolong Kakek Carl tapi bisa menolong Kevin (Si Burung) dan juga anjing-anjing dengan tuan yang jahat.

Sumber
Apa saya tak pernah mendapat kesan yang baik saat mengikuti Pramuka?

Ada ketika kelas saya mendapat juara saat ikut Pramuka. Tapi itu secara umum, kerja kelompok, buka pribadi. Ah mungkin dulu saya kurang terbiasa dengan ekskul Pramuka. Tapi semua sudah terlanjur apalagi sekarang tidak sekolah. Tapi saya berjanji tidak akan menakut-nakuti siapa pun dengan pikiran jahat tentang Pramuka. Saya tidak suka, bukan membencinya. Itu saja.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Hiks hiks..jadi kembali inget masa masa jadi pandega. Sekarang di beberapa sekolah ..pramuka hanya ekskul

    BalasHapus
  2. Saya cuma sebentar ikut pramuka. Apalagi jaman saya sekolah kan pramuka masih jadi kegiatan ekskul pilihan gak kayak sekarang

    BalasHapus
  3. Pernah ikut pramuka dan banyak kegiatan. Paling senang klo bikin tenda, bongkar terus bikin lagi dengan kecepatan yang dihitung pakai stopwatch.

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930