Pomade, Apa itu?

09.00

Bismilaahirrahmaanirrahiim....


"Ini sa mau nikah dengan Kaka Sabrina"

Kalau dengar kalimat itu pasti tahu dong?! Iklan Tokopedia ini terbilang lucu. Saya ngikik saja pas nonton sampai akhir. Tapi ada pertanyaan besar. Yang dijual itu apa? Pome? Pomet? Apaan itu?

Saya pikir betulan Pome, Delima. Tapi kok kaya semir sepatu? Kenapa rambutnya bergaya seperti itu?


Setelah saya cari-cari ternyata Pomade bahasa Inggris yang diambil dari kata Pommade, bahasa Perancis yang berarti salep. Singkat katanya, Pomade ini minyak rambut, salep rambut yang bisa bikin rambut lebih bergaya.

Karena laki-laki yang di rumah enggak pakai apa pun jenis minyak rambut, asli saya baru tahu tentang Pomade ini. Tapi kalau bilang Gatsby, nah ini baru saya tahu. Total Men's Grooming!

Untuk minyakin rambut atau buat klimis rambut, bahan alami ini pernah saya gunakan:

  • Minyak Kelapa
Minyak tidak sembarang minyak. Minyak kelapa yang saya pakai itu buatan sendiri. Kelapa diparut, ambil santannya lalu masak sampai mengeluarkan minyak. Nah minyak hasil rebusan ini yang saya pakai buat ngolesin rambut. Baunya? Oh jangan ditanya. Aneh, hahaha!

  • Lidah Buaya
Pakai lidah buaya ini mendinglah dari segi bau. Waktu buat nunggu juga enggak lama-lama amat. Ini catatan kalau tanaman lidah buaya banyak. Kalau masih kecil-kecil ya sama saja sih. Setelah mengoleskan lidah buaya rambut jadi lebih enak. Sayangnya harus segera keramas karena akan ada rasa gatal yang menyerang.

Selain mencari apa itu Pomade, saya iseng juga lihat video yang ada. Ternyata kok ada yang lucu, hehehe. Ini nih videonya:

  • Kejar Jodoh dengan Pomade


  • Gatsby



  • Jidate Pomade

Tolong jangan lihat Giginya dulu. Tahu enggak sih?! Jidate Ahmad lebih femes daripada kamu! Saya saja iri dengan kepedean yang dia punya. Mungkin besok gedhe dia jadi penata rambut terkenal sedunia.




  • Kaccak Pomade



Kalau boleh pilih, saya sih suka cowok yang enggak terlalu klimis karena Pomade. Yang natural saja saya oke. Kalaupun pakai, tipis-tipis saja sih biar saya pas belai rambut enggak risih, hehehe. Bonus cowok ganteng yang pakai Pomade deh!



Bagaimana dengan kamu? Suka Pomade juga?

You Might Also Like

4 komentar

  1. liat videonya jadi ketawa hahaha.
    Aku sih lebih suka rambut cowok yang biasa aja, yang nggak pakai pomade :D

    BalasHapus
  2. Pomade itu udah jadi kosmetik yang wajib ada di lemari para cowo jaman now 😁. salah satu must have item buat cowo yang mau tampil makin ganteng. Suamiku suka pomade yang waterbase, texturenya lebih light di rambut. Btw itu iklan pomade kocak banget yakk 😂😂😂.

    BalasHapus
  3. Yang iklan Kaccak itu garing deh hihihi.

    Apa ya artinya kaccak?

    SAya juga tahu istilah ini kapan ya, kayaknya tahun lalu atau 2 tahun lalu. Tahunya cuma "minyak rabut" doang namanya :D

    BalasHapus
  4. Oh..semacam gatsby ya mba..
    Klo soal rambut cowok, kayaknya syka yang natural aja aku

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930