Tips Menurunkan Kandungan Kolesterol Jahat di Dalam Tubuh

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Semua manusia pada dasarnya dilahirkan sempurna dan sehat. Akan tetapi dengan pola hidup yang tidak teratur dan pola makan yang tidak sehat akan menyebabkan timbulnya beberapa penyakit yang cukup berbahaya. Salah satunya adalah penyakit kolesterol.

Kandungan kolesterol berlebih di dalam tubuh akan menyebabkan adanya ketidakseimbangan metabolisme. Sehingga apabila kolesterol yang ada di dalam tubuh sedang naik kita akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan seperti penurunan daya tahan tubuh dan tidak mampu beraktifitas seperti biasanya. Kandungan kolesterol jahat juga bisa memicu adanya penyakit berbahaya lainnya seperti serangan jantung, hipertensi maupun stroke. Sehingga bagi seseorang yang mengalami masalah kolesterol kemungkinan besar akan mengalami komplikasi penyakit yang membahayakan keselamatan jiwanya.


Jumlah kolesterol yang bertambah di dalam tubuh biasanya diawali oleh pola makan yang tidak sehat. Diantanya adalah gemar mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung lemak berlebih atau minuman beralkohol. Untuk beberapa kasus penderita penyakit kolesterol juga sering diturunan oleh keluarganya yang terlebih dahulu mengalami masalah kolesterol. Meskipun cukup berbahaya, penyakit ini bisa kita obati dengan cara yang alami agar kolesterol normal, diantaranya adalah :

  • 1. Mengontrol jumlah kolesterol yang masuk kedalam tubuh. Hal ini bisa kita lakukan dengan menerapkan pola makan yang sehat dan teratur. Dengan begitu maka kita akan mampu mengontrol jumlah kolesterol yang ada di dalam tubuh kita.

Pixabay

  • 2. Mengkonsumsi sayuran yang mengandung serat tinggi. Ada berbagai macam sayuran yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang akan membantu kita untuk menurunkan kandungan kolesterol di dalam tubuh. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Salah satu cara yang sangat efektif untuk mengkonsumsi brokoli adalah dengan cara direbus.
  • 3. Jus jambu merah. Jambu merah meruapakan salah satu buah-buahan yang mampu menurunkan jumlah kolesterol di dalam tubuh. Kandungan vitamin E dan vitamin C dan berbagai macam nutrisi yang baik dibutuhkan untuk menurunkan kolesterol. Jus ini juga bisa dijadikan sebagai tips cantik karena bisa membantu kesehatan wanita.
Semoga kita bisa jauh-jauh kolestrol dan penyakit lainnya ya. Kalau badan sehat aktifitas jadi lebih menyenangkan. Kalian punya tips lain untuk mengontrol kolestrol? Share di sini ya!

You Might Also Like

3 komentar

  1. jambu merah ternyata selain buat DB bisa juga y buat kolesterol baru tau dan keluarga kecilku sangat suka konsumsi juice jambu merah ini :)

    BalasHapus
  2. waw...bisa diterapkan di rumah ni, jus jambu merah aja yg lebih mudah.

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930