Jangan Takut Operasi Caesar

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Punya anak itu, tentu hampir semua orang ingin memilikinya. Mulai dari progam kehamilan, inseminasi, bayi tabung, pijat sampai pergi ke dukun. Makanya pas sekalinya si Istri hamil langsung dijaga dengan baik dari masa hamil, melahirkan sampai pasca melahirkan.

Kebanyakan perempuan maunya diberikan kemudahan dalam proses persalinan. Saya masih ingat Kakak saya diminta untuk minum minyak kelapa satu sendok setiap hari. Kata orangtua, itu dapat melicinkan jalan lahir. Padahal sih tidak ada hubungannya sama sekali. Selain itu, ibu hamil juga disarankan banyak jalan kaki.


Segala macam cara agar melahirkan secara normal telah dilakukan. Tapi ada beberapa catatan yang akhirnya membuat sebagian perempuan melahirkan dengan operasi caesar demi menguragi risiko kematian baik Ibu maupun Bayi.

Kalau dulu saya pikir yang namanya caesar itu karena males mengejan dan mereka punya biaya operasi caesar seperti artis-artis itu. Tapi ternyata saya salah. Ini dia yang jadi alasan kenapa harus operasi caesar:

  • Ukuran bayi besar sementara panggul Ibu kecil
  • Bayi punya kelainan
  • Bayi sungsang
  • Ibu punya penyakit tertentu seperti jantung
  • Penurunan suplai darah ke plasenta sebelum kelahiran
  • Luka terbuka oleh infeksi herpes genital aktif
  • Ibu terinfeksi virus HIV
  • Kembar dan kondisi kehamilan yang kompleks, seperti posisi janin yang kurang ideal atau kembar siam

Delapan bulan lalu saudara saya ada yang operasi caesar. Kondisi semasa kehamilan sehat. Ketika memasuki HPL, kepala bayi enggak mau turun alias sungsang. Dokter kandungan tempat dia periksa akhirnya nyaranin buat caesar karena kondisi lahiran normal tidak memungkinkan. Jadilah dia dan suaminya berangkat sendiri ke RS. Alhamdulillahnya semua tercukupi dengan baik.

Persoalannya apakah semua pasangan sudah mempersiapkan biaya persalinan dengan baik? Bagaimana jika ada biaya operasi caesar 2017 yang tak terduga?

Dari alasan ini lah maka persiapan keuangan dari masa kehamilan sampai melahirkan itu penting sekali. Maka rencanakan. Tapi tidak semua orang bisa begitu dan kadang persiapanpun bisa meleset dari yang diinginkan. Jika kamu sedang bingung bagaimana membayar biaya operasi caesar, kamu bisa buat Pengajuan KTA Tunaiku.


Caranya mudah asal kita berusia minimal 21 tahun, ada rekening pribadi yang aktif, ada penghasilan tetap Warga Negara Indonesia, dan harus bisa dihubungi (baik di alamat tempat tinggal atau kantor) wilayah Jabodetabek, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Kedepannya Tunaiku ada di Bandung, Semarang, Medan dan Pdang. Kita hanya perlu KTP dan langsung buka website Tunaiku. Ikuti sesuai petunjuk dengan memilih jumlah pinjaman dan akan muncul cicilan untuk tiap bulannya.

Untuk bayar cicilannya kita bisa lewat Internet Banking & Mobile Banking, OCBC NISP, Teller OCBC NISP dan ATM Bersama/Prima. Proses pengajuannya pun enggak sampai 24 jam. Pas sekali untuk biaya operasi caesar.

Buat kalian perempuan, operasi caesar itu bukan sesuatu yang buruk dan sama sekali tidak mengurangi arti kita sebagai Ibu. Perjuangan melahirkan dengan normal ataupun caesar juga sama, sakitnya sama saja. Bedanya lahir secara normal sakitnya sebelum kelahiran sementara operasi caesar sakitnya pasca operasi.

Jangan pernah takut operasi jika itu adalah jalan yang terbaik untuk menyelamatkan kita dan buah hati. Soal biaya, kita bisa mencarinya dengan pinjam di Tunaiku misalnya. Tetap semangat berjuang saat melahirkan ya!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Berasa dimudahkan ya dengannya adanya KTA Tunaiku ini. Jadi inget temenku, selama hamil ga ada masalah, tapi menjelang lahiran baru ketahuan harus caesar, suaminya panik karena enggak mempersiapkan biaya caesar.
    Biar bagaimana pun kita harus selalu mempersiapkan segala kemungkinan ya, Mbak. Ga usah takut untuk caesar.

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930