Perempuan Unik

Cerita Lain Aku dan Kamu

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Diet Aman

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Mengecilkan berat badan bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi kamu yang memiliki berat badan berlebih, tentunya dibutuhkan usaha yang lebih juga demi jumlah kiloan berat badan jadi berkurang. Ada banyak upaya yang dilakukan orang gemuk untuk dapat menurunkan berat badan, dari mulai hal sederhana hingga hal yang ekstrem bagi tubuh pun rela dilakukan. Padahal diet yang ekstrem dapat membahayakan kesehatan tubuh bahkan dapat mematikan atau mengancam nyawa seseorang.


Maka dari itu sebaiknya kamu jangan melakukan diet dengan cara yang sembarangan. Perhatikan beberapa tips diet yang aman, berikut penjelasannya:

  • Jangan sampai meninggalkan makan
Pixabay

Persepsi dalam benak kebanyakan orang bahwa diet yang cepat itu adalah dengan tidak mengonsumsi makanan. Padahal ini adalah pemahaman yang keliru. Tidak makan justru hanya akan membuat badan menjadi lebih besar. Hal ini karena menahan lapar secara lama akan menimbulkan rasa lapar yang lebih besar dan akan menjadikan nafsu untuk makan pun menjadi tinggi. Selain itu menahan untuk tidak makan juga bisa menimbulkan penyakit baru, khususnya bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit lambung hal ini akan semakin membahayakan kesehatan.

  • Mengurangi makanan junk food
Justru yang harus dikurangi bukanlah makanan pokok, melainkan junk food atau makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak dan kolesterol yang dapat memicu pertambahan berat badan. Maka dari itu sebaiknya yang dikurangi adalah makan makanan yang tidak sehat dan juga mengandung banyak lemak di dalamnya.

  • Jangan mengonsumsi obat pelangsing secara berlebih
Kadang untuk melewati proses diet yang instan, orang juga sampai rela mengonsumsi obat-obatan yang diindikasikan dapat mengurangi berat badan, tanpa dianalisis terlebih dahulu apakah obat itu aman atau apakah efek samping obat itu tidak membahayakan. Namun, sebaiknya hindari penggunaan obat-obatan untuk menurunkan berat badan supaya tidak mengalami efek samping yang membayakan tubuh.

Itulah beberapa tips diet dengan cara aman yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba ya!

1 komentar

Dian Safitri mengatakan...

Aku bilangnya ingin mengurangi berat badan, tapi tiap liat junkfood aku terlena ahahaha....