Perempuan Unik

Cerita Lain Aku dan Kamu

Diberdayakan oleh Blogger.

Sering Ikut Lomba, Eh Enggak Menang Juga!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Selamat ulang tahun Indonesiaku yang ke 72!!!

Tidak terasa Indonesia memasuki usia 70-an. Tua?! Iya, tapi masih tua bumi ini #Yaiyalah!.

Saat perayaan ulang tahun seperti ini, hampir seluruh warga Indonesia bersuka cita. Di kota maupun di daerah biasanya ramai-ramai buat acara syukuran dan tak lupa lomba 17 Agustus. Siapa yang suka ikutan? Saya Sering Ikut Lomba, Eh Enggak Menang Juga!

Iya, dulu waktu kecil saya hobi sekali daftar lomba 17 san maupun lomba lain. Tujuannya bukan hadiah sih tapi lebih pada keberanian. Tapi kadang hadiah juga bisa jadi penyemangat!

Saya masih ingat lomba-lomba yang pernah saya ikuti seperti lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng dengan sendok, lomba memasukkan caping ke lubang, lomba baca puisi, baca pidato, dan lomba memasukkan pensil ke botol. Yang sampai sekarang belum pernah diikuti adalah lomba panjat pinang. Ya mana ada perempuan yang panjat gituan?!

Sumber

Sudah semangat ikut lomba ini itu, entah kenapa saya belum pernah menang. Kalau sekarang ikut, statusnya apa coba? Anak bukan, remaja bukan, ibu-ibu juga bukan. Bisanya memberi semangat kepada mereka yang ikut lomba.

Di desa saya banyak yang buat acara 17 san dengan lomba-lomba. Saya lihat persiapannya sudah oke. Sayang di RT saya enggak ada acara apa-apa padahal dulu gudangnya acara. Mungkin karena pemuda yang sering jadi panitia sudah tak muda. Mungkin juga yang muda lebih mengutamakan mengurus rumah tangga. Mungkin....

Yang pasti, walau tidak merayakan dengan mewah, semoga Bangsa kita tak terpecah walau badai melanda. Kita tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika. Dan jangan lupa mengajarkan arti kemerdekaan bagi anak-anak kita!


11 komentar

Keke Naima mengatakan...

Di komplek saya juga gak pernah ada kegiatan apapun kalau agustusan :)

andreas mengatakan...

yang penting nyemangatin aja... hehehe

Retno Kusumawardani mengatakan...

di kampungku juga ga ada lomba-lomba...padahal tahun kemaren aku juara tiga lomba membawa tampah di atas kepala. Tapi pas pengumuman, ternyata yang dapat hadiah cuma sampai juara dua aja...zonk deh...

Enny Law mengatakan...

Aku gak pernah ikut lomba, haha, suka lihat aja

Lina W. Sasmita mengatakan...

Di tempatku warganya masih antusias merayakan. Yang penting sih memang ada warga, RT, RW atau ibu PKK yang mau ribet jadi panitia untuk menyelenggarakan acara.

andreas mengatakan...

walaupun liat aja tetep seru juga

kataditaa mengatakan...

jadi inget kalo dari kecil saya langganan ikut lomba makan kerupuk, jarang menang sih..tapi happy banget mba haha..yang penting ikut seru-seruannya.

Sugi Siswiyanti mengatakan...

Padahal seru kan ya kalau tujuhbelasan banyak lomba-lomba meski berperan sebagai pemandu sorak :-)

Eni Rahayu mengatakan...

saaaammmmm....saya juga gakpernah menang kalau ikutan lomba, hahaha....

Anisa AE mengatakan...

Aku cuma sekali menang. Lomba tangkap belut. :'D

Ernawati Lilys mengatakan...

wah anak2 sih yang ikutan lomba, sambil ngeliat yang lain lomba seru banget.