5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Cocok Buat Menenangkan Diri

20.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Lahir di daerah pesisir membuat saya akrab dengan yang namanya pantai. Setiap kali ke sana, rasanya beban di pundak jadi berkurang. Walaupun sering ke pantai, tetap saja akan beda apalagi saat ada yang menemani. 

Sekarang ini pantai pasti jadi kunjungan wajib wisatawan. Tiap Minggu atau hari libur, pantai selalu ramai. Bagi yang sedang ingin menyendiri, rasanya banyak orang bukan sesuatu yang menyenangkan. Makanya nih 5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Cocok Buat Menenangkan Diri. 

1. Pantai Nyang Nyang
Dibanding pantai lain, Pantai Nyang Nyang lebih tenang dan lebih pribadi. Selain itu, pemandangan alamnya masih sangat alami.


Karena lokasinya yang tersembunyi, butuh usaha buat ke sana. Berada di Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung, Bali 80364. Baiknya kita lihat peta agar tidak melenceng jauh. Jaraknya cukup dekat dengan Pura Uluwatu, tempat favorit wisatawan. 

Ke Pantai Nyang Nyang kita juga akan olahraga dengan menaiki 550 anak tangga. Jangan lupa hati-hati karena tanahnya kapur dan banyak batu. Tidak disarankan pergi ke sana saat musim hujan. 

Walaupun perjalanannya cukup melelahkan, kita tidak akan kecewa karena pemandangan pantainya begitu memesona. Tebing hijaunya juga keren dan jika mau surfing, bisa banget! Oh iya, di sana tidak ada pedagang, jadi kamu harus bawa bekal sendiri. 

2. Pantai Gunung Payung Kutuh
Pantai Gunung Payung berlokasi di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Pantai ini juga ada didekat pura Gunung Payung.


Jalan ke sana sudah di aspal tapi jalan yang dekat masih berkapur dan rumput liar. Di ujung jalan ini kita bisa parkir kendaraan. Untuk ke Pantai, kita akan nuruni 300 anak tangga. 

Seperti Pantai Nyang Nyang, Pantai Gunung Payung Kutuh belum ada hotel, villa, restoran bahkan pedagang kaki lima. Harus bawa perbekalan buat bertahan. 

Pantai ini tidak terlalu luas tapi masih sangat alami. Kamu bisa berenang atau duduk santai menikmati keindahan alam. Airnya yang biru bikin tambah tenang. Jangan lupa jaga kebersihan karena di sana belum ada petugasnya. 

3. Pantai Bali Cliff Ungasan
Pantai Cliff Bali atau orang sekitar menyebutnya Hidden Beach Ungasan juga dikenal dengan Green Bowl Bali. Disebut Bali Cliff karena di atas tebing dari pantai ada hotel bernama Bali Cliff. Pantai ini juga tersembunyi dan masih jarang yang ngunjungi.


Kenapa Green Bowl

Karena saat air pantai surut maka karang-karang yang ditumbuhi lumut hijau akan terbentuk seperti mangkok. Jika dilihat dari atas tebing bentuknya persis mangkok yang berwarna hijau. 

Seperti pantai-pantai sebelumnya, ketika ingin ke sana kita harus melewati 300 sampai 400 anak tangga. Cocok sekali buat kamu yang suka tantangan. Tetep saja, kelelahan itu akan terbayar karena pantai pasir putihnya masih bersih dan sangat alami. 

4. Pantai Perasi Karangasem
Orang Bali biasanya menyebut pantai Perasi Bali. Bagi wisatawan asing, White Sand Beach Bali atau Virgin Beach Karangasem Bali lebih mereka kenali. 

Saat mau ke pantai ini, baiknya nyebutin pantai di desa Perasi Karangasem. Dari Candidasa, kita butuh waktu 20 menit. Lengkapnya di Pantai Pasir Putih, Karangasem 80851, Indonesia.

Jika kamu ingin liburan ke pantai yang sepi, jauh dari keramaian, bersih dan enggak berpolusi, maka pantai Perasi Bali sangat direkomendasikan. Tiket masuknya juga murah, sekitar 10 ribu perorang termasuk parkirnya juga. 

5. Pantai Soka
Pantai Soka letaknya di desa Antap, Kec. Selemadeg, Tabanan Bali atau sekitar 44 KM Baratnya Denpasar.


Pantai pasir hitam ini unik. Saat siang dan terkena matahari, kerlipnya jeluhatan indah. Pantai ini juga cocok untuk tempat peristirahatan bagi pejalanan jauh dari pulau Jawa ke Bali ataupun sebaliknya. 

Pantai ini nyajiin pemandangan birunya Samudra Hindia, lalu ada perbukitan Gunung Batukaru dan pemandangan Gunung Agung di sebelah timurnya. Batuan koral serta bongkahan batu besar dan karang hitam cocok banget buat foto. 

Di kawasan pantai Soka juga ada pura di atas tebing batu karang, bernama pura Luhur Serijong. Jika mau menyaksikan sunset, tempat ini cocok buat kamu coba. 

Jika kamu berencana liburan ke Bali, kamu bisa lihat Refrensi Pantai di Bali Blog Traveloka bila pantai yang saya rekomendasikan kurang kamu minati karena lokasinya tidak mudah dijangkau. Dan ada info yang menarik banget nih. Kamu bisa pesan hotel dan pesawat dalam satu paket. Pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat 20% dibanding pesan terpisah tanpa kode promo apapun. Yang mau liburan, yuk pakai promo Travelokanya!

Sumber Gambar:
http://berita123.com/pantai-nyang-nyang-pesona-alam-indah-yang-ada-di-bali/
https://www.water-sport-bali.com/pantai-gunung-payung/
https://sportourism.id/tourism/pantai-green-bowl-bali-destinasi-bagi-para-traveller
https://tempatwisatadibali.info/pantai-perasi-karangasem-bali/
http://punapibali.com/listing-item/pantai-soka-tabanan/

You Might Also Like

9 komentar

  1. Jadi pengen main ke pantai. :D

    BalasHapus
  2. Bali emang nggak ada matinyaaaa

    BalasHapus
  3. Wow..pantai2nya bikin mupeeng...

    BalasHapus
  4. Sekarang banyak pantai pantai baru ya di Bali... jadi pengen liburan hehehe

    BalasHapus
  5. Pengen ke Bali, apalagi dibayarin Traveloka :D

    BalasHapus
  6. lah berkali-kali ke bali malah baru tau ada pantai-pantai cantik ini

    BalasHapus
  7. Baru sekali kalinya ke Bali itupun waktu study tour zaman sekolah dulu, dan baru melihat pantai Kuta saja he he. Ternyata di Bali masih banyak pantai yang indah indah yah jadi kangen pengen kesana lagi

    BalasHapus
  8. Kalau saya suka agak merinding denger debur ombak. Tapi kalau harus ke pantai memang lebih suka yang sepi

    BalasHapus
  9. Belum pernah ke pantai-pantai ini, padahal udah tiga kali ke Bali

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930