Saya Pernah Berniat Buka Puasa Sebelum Waktunya

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa kabar puasa yang Insya Allah hari terakhir ini? Masih kuat apa sudah mulai lemah tak berdaya karena masih sibuk kerja?

Ah itu alasan saja. Sebenarnya sama saja sebulan lalu dan hari ini. Hanya memang perasaan kita saja yang terasa berat. Bahkan Saya Pernah Berniat Buka Puasa Sebelum Waktunya.

Suatu ketika saya pergi berbelanja ke pasar besar pada siang hari. Namanya mau lebaran kita butuh beli ini itu. Biasanya sih saya santai dan kuat saja jalani puasa. Ada yang makan juga tak masalah.

Tapi kali itu beda. Rasanya saya lemas setengah mati. Sudah gitu bau masakan asli bikin perut keroncongan. Ingin rasanya saya masuk ke salah satu warung dan makan di sana. Toh bisa alasan sedang berhalangan dan tak puasa. Lalu saya teringat dosa dan segera pulang ke rumah. Duh benar-benar deh! Kudu sabar dengan godaan.


Saya Pernah Makan di Luar Sebelum Jam Buka Puasa


Saya bukan penggemar jajan di luar. Alasan yang paling masuk akal karena hemat. Alasan lain karena lidah saya pemilih. Akhirnya sering masak seperti Sate Srepeh Chiken Sausage So Good.

Ketika itu teman saya sedang ngajak jalan untuk ketemu Supplier. Saat jalan pulang, eh tiba-tiba diajak berhenti buat beli bakso yang cukup hits di daerah situ. Ya sudah karena saya sedang tidak puasa jadi mau saja.

Makannya di dekat jalan, kelihatan orang lewat. Aslinya sih saya malu karena ketahuan tidak puasa, tapi karena lapar ternyata bisa mengalahkan itu semua. Setelah itu, eh ada juga ternyata yang makan di situ. Berasa ada temannya, hehehe.

Semua itu cerita lalu. Ramadan kali ini lumayan kuat menghadapi godaan. Apalagi ada yang sedang belajar puasa sehingga jadi semacam ikut puasa juga padahal tidak.

Doa saya, semoga Tuhan menerima puasa kita dan masih diberi kesempatan untuk bertemu ramadan lagi dan bisa lebih baik dari tahun ke tahun. 

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin ya!

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930