5 Hal Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Desember tanggal 6. Dua puluh lima hari lagi menuju tahun baru. Apa resolusi 2018 kamu yang sudah tercapai?

Saya belum banyak. Mungkin baru satu padahal tahun baru segera datang. Apa yang salah coba?

Tidak ada. Hanya, ada banyak hal yang terduga dan tak ada di pikiran saya. Ada sesuatu yang harus jadi tanggung jawab sehingga saya harus meredam keinginan besar saya. Mengalah, mungkin ini jalannya. Semoga tahun depan mimpi-mimpi itu perlahan bisa terwujud.

5 Hal Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019:

  • Traveling
Belum jadi Negara Impian, tapi kalau diajak tengok Liberty ya enggak nolak

Tahun ini saya sudah berkunjung ke beberapa kota. Tidak jauh memang, tapi ya alhamdulillah. Tahun depan saya masih ingin berkunjung ke kota lain. Syukur-syukur bisa ke luar. Kadang saya berpikir, apa jadinya kalau saya mbonek? Numpang kendaraan satu dan lain secara acak. Ah tapi itu harus dikubur jauh! Orang tua saya tentu tak setuju mengingat saya seorang perempuan.

  • Belajar Berenang
Dulu saat kecil saya pernah belajar berenang di sungai. Sayang saya sempat hampir tenggelam dan itu agak membuat saya trauma. Tapi setelah dewasa, berenang sepertinya harus jadi hal wajib untuk jaga diri dan juga kesehatan. Saya harus mulai siap mencari pelatih dan juga tempat untuk berenang.

  • Belajar Bahasa Asing
Resolusi saya tahun ini. Sekarang ini saya baru belajar lewat film atau drama luar. Semoga tahun depan betulan sungguh-sungguh bisa belajar bahasa asing dengan kursus.

  • Bercocok Tanam

Sama seperti belajar bahasa asing, bercocok tanam jadi resolusi saya lagi. Saya masih ingin punya taman dan juga menanam sayuran lalu bisa mengolahnya. Membayangkan itu membuat saya tersenyum sendiri.

  • Menurunkan Berat Badan
Dulu sih saya mikir bahwa akan susah menaikkan berat badan. Lalu waktu berlalu dan tiba-tiba timbangan naik. Awalnya senang, tapi lama kelamaan engap juga. Ketika saya turun dan naik daerah tinggi, napas saya terasa habis. Jadi tahun depan saya mau menurunkan sedikit berat badan.

Pixabay

Itu 5 hal yang ingin saya lakukan di 2019. Masih banyak sebenarnya, tapi yang lain biar jadi doa di hati saya.

Kalian sendiri 2019 nanti mau apa?

You Might Also Like

2 komentar

  1. belajar bahasa inggris deh kalau aku mau juga mba cuman belajar sendiri aja ga ikut kursus soalnya biayanya buat anak sulung masuk SD hahaha

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman