Full or Part Time & Professional Blogger

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Dulu kamu ingin bekerja jadi apa? Apa yang kamu inginkan?

Saya, hem..., ingin jadi dokter. Saya pikir Dokter adalah pekerjaan paling keren sedunia. Saya pikir otak saya cukup baik dan mungkin bisa dapat beasiswa.

Tapi hidup memang tidak semudah itu. Ada yang namanya di atas, ada yang di bawah. Ternyata saya tidak sepintar itu dan tidak punya tekat kuat. Setelah lulus SMA saya kerja pun dengan pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan jurusan yang saya ambil. Tapi saya bersyukur karena dari tempat kerja pertama, saya jadi seorang Blogger.

Apa kerennya seorang Blogger?

Waktu itu saya berpikir hanya untuk menulis, mengeluarkan apa yang ada di pikiran seperti yang saya ceritakan di Mengobati Iri dan Sakit Hati. Setelah saya pindah kerja, aktifitas ngeblog saya tidak seperti sebelumnya. Ada banyak alasan kesibukan dan itu malah membuat saya stres. Akhirnya saya tetap ngeblog walau itu hanya posting 1-2 sebulan.

Saya sadar, ternyata saya tak bisa jauh dari ngeblog. Menulis, menyukai bahasa adalah hal yang paling saya nikmati saat sekolah. Nilai Bahasa Indonesia mau pun Bahasa Asing di atas rata-rata dan itu sangat berguna sampai sekarang.

Be Full Time & Professional Blogger


Akhir 2015 akhirnya saya memilih untuk serius ngeblog dan berusaha jadi profesional. Bagaimana caranya?

  • Membeli domain
Dulu sekali saya sempat dapat hadiah domain. Tapi karena belum yakin tentang konsistensi, saya pun memberikan itu pada orang lain. Setelah berpikir jernih, akhirnya saya mendomainkan blog pertama yang saya rawat, bukan Perempuan Unik tentunya. Kenapa harus domain sendiri? Karena klien suka dengan blog yang berdomain daripada gratisan.

  • Menulis Konten yang Baik
Saya sedang berusaha menulis lebih baik lagi. Dari bahasanya, isinya juga. Ya meskipun masih banyak curhatnya karena masih belajar. Jangan lupa untuk konsisten.

  • Membuat Tampilan Blog yang Ramah
Saat belajar ngeblog, ada masanya saya suka nempel ini itu pada blog. Dari salju, bunga, sampai musik. Ternyata itu memengaruhi loading. Jadi saya meminimalkan tambahan aneh-aneh. Cukuplah tambah analitik google atau adsense untuk widgetnya.

  • Meningkatkan DA, PA, dan Pageview
Terus terang saya masih berusaha untuk ini. Butuh ketekunan dan konsistensi untuk menaikkan rangking blog.

4 hal itu harus kita lakukan jika ingin jadi Full Time or Part Time & Professional Blogger. Tak masalah juga jika kamu jadi Part Time Blogger. Semua pilihan ada di tanganmu. Apa pun profesimu, kerjakan dari dalam lubuk hatimu!

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com