Baju Tunik, Bukan Hanya Untuk Yang Berhijab

09.00

Bismilaahirrahmaanirrahiim.....

Setiap tahun trend fashion selalu berubah-ubah dan makin beragam. Kalau saya lihat, sekarang ini banyak banget hijaber yang memakai Baju Tunik. Jadi saya pikir wajar jika orang beranggapan bahwa Tunik identik dengan wanita berhijab. Padahal sih bukan!

Tunik merupakan pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Baju satu ini bisa berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul, di atas lutut, atau di bawah lutut (Wikipedia). Asal usul tunik sendiri merupakan pakaian yang disebut tunica. Pakaian ini dulu dikenakan orang Yunani Kuno, Romawi Kuno, dan Kekaisaran Romawi Timur. Dan asal tahu saja, di Romawi Kuno, tunik adalah pakaian pria dan anak laki-laki. Semakin berubahnya zaman, Baju Tunik sekarang ini lebih banyak dipakai wanita.

Baju Tunik Untuk Wanita yang Baru Belajar Menutup Aurat


Ketika seorang wanita memilih untuk memakai hijab, pastinya banyak yang berubah termasuk pakaiannya. Enggak mungkin kan pakai kerudung tapi bajunya seksi?

Tidak semua perempuan langsung memakai yang serba tertutup seperti baju besar atau gamis. Sekarang ini kita lebih menyesuaikan keadaan. Enggak mungkin juga atlet pakai gamis saat tanding. Jadi jika sedang bertahap menutup aurat, Baju Tunik adalah jawabannya. Kenapa?

Soalnya Tunik memang modelnya longgar dan banyak desain yang dibuat lebih panjang sampai di bawah lutut. Jadi kita bisa memadupadankan Baju Tunik dengan celana atau rok. Tunik juga lebih ramah, bisa dipakai di mana pun dan kapan pun, tidak seperti gamis. Lebih fashionable juga.

Atasan Blus Tunik sekarang ini sudah banyak kita jumpai baik di toko online maupun offline. Ukuran dan harganya juga beragam. Bahan dan jenisnya juga banyak, tinggal pilih. Kalau suka model jins, ada. Bahkan yang berenda brokat juga ada.

Jika kamu bukan wanita berhijab, bisa juga kok pakai baju tunik. Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung, atau jika merasa terlalu lebar, bisa dikasih sabuk cantik. Jadi siapa pun tetap boleh pakai Baju Tunik.

Untuk lebaran nanti, Baju Tunik mungkin bisa jadi pilihan untuk menyambut Idul Fitri. Atau jangan-jangan kalian sudah berburu ya? Sudah dapat berapa baju nih?

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com