Tak Ada Baju Baru Saat Lebaran

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Baju baru Alhamdulillah
Tuk dipakai di hari raya
Tak punya pun tak apa-apa
Masih ada baju yang lama

Bicara baju lebaran, saya lupa ini tahun ke berapa saya tidak ada baju baru. Missqueen ya sampai tidak sanggup beli baju?

Wah, bercanda nih! Sebenarnya bukan tidak sanggup beli, tapi belinya sebelum atau sesudah lebaran.

Dulu saat masih kecil, namanya lebaran itu selalu dibelikan baju baru. Setelah dewasa dan bisa cari uang sendiri, baju baru saat lebaran itu bukan suatu prioritas. Saya beli baju karena butuh dan saya sedang memberi hadiah pada diri sendiri.


Memilih membeli baju sebelum lebaran, artinya ini saya butuh entah untuk bepergian dan lainnya. Kalau belinya setelah lebaran, ini artinya saya sedang memberi hadiah pada diri sendiri. Kalau hadiah, biasanya suka jahitin sih daripada beli. Alasannya biar beda dan modelnya sesuai dengan apa yang saya mau.

Kalau tidak ada baju baru, lebaran pakai baju apa?

Pakai baju bagus yang jarang saya pakai. Kalau sehari-hari pakai celana dan kaos, lebaran pakainya gamis, dress, Tunik, gitu-gitu lah. Biar agak rapi sedikit. Jangan lupa buat dandan simpel guna mempersingkat waktu. Dan saya pakai satu baju itu seharian buat keliling. Kalau mudik ke rumah Mbah, baru ganti ke yang lebih ramah buat naik motor.

Pernah nih ya saya sok-sokan gonta-ganti baju lebaran meski tidak baru. Awalnya saat pergi Solat Eid, saya pakai baju putih, kembali suci gitu ceritanya. Pulangnya ganti baju buat keliling kampung. Ternyata ribet dan ngabisin waktu dari pakai bajunya, ngurus jilbabnya, hadeuh! Padahal sudah ditungguin buat maaf-maafan. Makanya nih saya milih satu baju lebaran untuk satu hari.

Saya pribadi sih enggak terlalu memusingkan soal warna baju lebaran. Sekeluarga warna-warni ya enggak masalah wong memang suka-suka dan tidak menyeragamkan. Yang penting rapi dan nyaman. Kalau waktu anak-anak sih ada satu tambahan wajib yaitu saku. Lumayan buat ambil permen dan siapa tahu kan dapat THR dari saudara, hahaha. Kalau sekarang ada saku di baju itu biat nyimpan smartphone. Ketemu saudara, swafoto deh!

Nah, kalau baju lebaranmu sendiri bagaimana nih?

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com