Top 5 Serial TV Favorit

07.00

Sedang santai dan tidak ada pekerjaan, asyiknya nonton TV saja. Lalu, apa serial TV favoritmu?

Hai, apa kabar? Semoga selalu sehat ya. Bagi sebagian orang, menonton jadi salah satu hiburan yang sering dilakukan termasuk saya. Dulu saya bisa nonton serial TV sampai beberapa jam dalam sehari. Mulai dari drama Korea, Jepang, China atau Thailand. Namun sudah kurang lebih 6 bulan ini, saya memutuskan cuti.

top 5 serial tv favorit

Masih dalam rangka mengikuti challenge BPN Ramadan 2021, tema keenam Minggu pertama yaitu Top 5 Serial TV Favorit. Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa saya sedang cuti ngedrama, jadi saya tidak akan merekomendasikan Drama Asia mana pun. Sebagai gantinya, saya pilih 5 serial TV Indonesia yang sering saya lihat beberapa bulan ini.

Top 5 Serial TV Indonesia Favorit


top 5 serial tv favorit

  1. Berita. Acara satu ini wajib banget ditonton. Memang saya bisa saja searching di Internet atau lihat Trending Topic Twitter untuk melihat apa yang terbaru. Namun tetap saja, melihat berita di TV itu asyik. Saya biasanya memilih saluran Kompas TV, Metro TV, kadang CNN Indonesia TransTV atau Redaksi Trans7. Mana-mana berita yang enggak menjurus dan tetap netral, saya akan tonton. Btw, Berita itu termasuk serial bukan ya? Mendadak bingung, hahaha.
  2. SpongeBob SquarePants. Serial TV lain yang sering saya tonton adalah Kartun Kotak Kuning SpongeBob SquarePants. Dari saya usia, entah berapa. Pokoknya masih sekolah gitu, SpongeBob lumayan sering saya tonton sampai sekarang di usia saya yang enggak muda. Lucu sih ceritanya meski kadang ada yang menyebut ini itu termasuk gender SpongeBob. Saya enggak mikir sampai jauh. Cuma nonton buat hiburan saja.
  3. Upin & Ipin. Serial TV Kartun selanjutnya ada animasi dari Malaysia, Upin & Ipin. Seperti SpongeBob, Upin & Ipin ini animasi lama, tapi punya episode baru. Kadang kita sampai mikir, kok mereka enggak lulus-lulus dari Tadika? Whatever sih. Menurut saya, Upin & Ipin masih oke buat ditonton apalagi menunjukkan keragaman. Misalnya Mei-mei dan Uncle Ah Tong yang merayakan Tradisi Imlek. Jarjit dan Uncle Muthu yang merayakan Deepawali. Tentunya Upin Ipin dan Kawan lain yang beragama Islam merayakan lebaran. Oke kan?
  4. Ikatan Cinta. Nah, ini memang anomali. Memutuskan cuti ngedrama, saya nonton sinetron Ikatan Cinta. Sinetron ini tayang sejak bulan Oktober. Tadinya saya pikir sebelum Ramadan akan usai, eh malah lanjut terus. Kemarin-kemarin sih saya masih nonton. Sekarang karena habis Tarawih saya Tadarusan, jadi nonton sekadarnya saja. Untuk standar sinetron Indonesia, Ikatan Cinta ini not too bad.
  5. FTV. Terakhir jika gabut, saya nonton Film Televisi. Jangan kira saya nonton Suara Hati Istri, bukan. Saya lebih memilih FTV di SCTV, MNC atau RCTI sih yang agak normal. Bukan cerita Istri yang tersakiti dan azab. Nanti bukan menikmati tontonan, saya malah emosi. Kan enggak lucu.

Sebenarnya saya sudah lama berhenti nonton acara alay dan memilih acara lain. Cuma acara seperti Master Chef, The Mask Singer, Who Wants to be a Millionaire, dan sejenisnya itu ada season lain atau bahkan berhenti tayang. Jadi saya tidak nonton lagi.

Top 5 Serial TV Favorit ini saya pilih karena paling sering saya tonton setiap hari. Untuk kartun, saya biasanya nonton bersama Keponakan. Ada sih kartun lain seperti Doraemon atau Ninja Hattori, tapi tayangnya hari Minggu saja. Kadang memilih acak seperti Jejak Si Gundul atau serial India Nazar.

Sebenarnya saat Ramadan seperti ini ada tayangan yang menarik dan banyak ilmunya yaitu Alquran Dalam Tafsir Al Mishbah dengan Pembicara Pak Quraish Shihab. Namun karena sekarang saya sering bangun di jam 03.30-an, saya melewatkan acara ini. Kadang nonton tapi beberapa bagian saja. Agak susah untuk bangun lebih awal karena saya sering terlambat tidur. Jadilah habis sahur, solat malam dan nunggu subuh dengan main sama Keponakan.

Kurang lebih, itu dia Top 5 Serial TV Favorit atau lebih tepatnya yang sering saya tonton. Agak kekanakan ya, tapi tak masalah. Tonton itu buat hiburan, bukan sebuah prestasi yang harus dinilai. Jadi mari nikmati saat-saat menonton, apa pun itu.

You Might Also Like

0 komentar