English Academy By Ruangguru

07.00

Siapa yang di SD-nya sudah belajar Bahasa Inggris?

Kebanyakan Teman saya mengangkat tangannya. Saya adalah sebagian kecil dari siswa yang sama sekali belum belajar bahasa Inggris. Kalau diingat, waktu itu rasanya agak malu dan juga minder. Ya bagaimana wong saya masuk kelas unggulan. Ada sedikit beban terselip. Bisakah saya mengejar ketinggalan itu?

Bersyukurnya, ternyata saya bisa mengejar Teman-teman. Nilai bahasa mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab terbilang lumayan. Mungkin levelnya berada di tengah-tengah. Not too bad.

english academy by ruangguru

Selama bersekolah dan belajar bahasa asing terutama Inggris, saya hanya mengikuti pelajaran. Bukan tidak bersungguh-sungguh. Hanya saja, saya tidak terpikir untuk menggunakannya di kemudian hari. Namun ternyata saya salah.

Saya pernah bekerja di sebuah sentra industri di mana banyak tamunya adalah turis asing. Mereka sering membawa pemandu, tapi kadang kala mereka berjalan sendiri. Dari sini saya mulai sadar bahwa belajar bahasa asing adalah sebuah keharusan. Apalagi bahasa Inggris juga jadi salah satu bahasa internasional.

Tak ingin mengalami kejadian serupa, saya pun berinisiatif untuk mengenalkan Keponakan dengan bahasa Inggris. Ini lumayan jadi PR karena kosa kata yang saya punya tidak banyak. Mau mencari kursus, lagi pandemi juga. Lalu ke mana?

Belajar Bahasa Inggris Kurikulum Internasional Cambridge di English Academy


Beberapa waktu lalu saya sempat membahasa Ruangbelajar by Ruangguru. Kemudian saya juga menjelajah produk lain dan ada namanya English Academy. Penasaran banget apa saja keunggulannya.

English Academy merupakan kursus atau les bahasa Inggris online dengan pengajar dan kelas berstandar kurikulum internasional dan interaktif dengan ribuan materi serta video belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan. Mulai dari ketrampilan reading, writing, speaking dan juga listening.

Kelebihan Belajar Bahasa Inggris di English Academy:


kursus online english academy by ruangguru

  • Kurikulum Internasional, tepatnya Kurikulum Cambridge. Di sini desain belajarnya lebih modern dan berkompetensi internasional. Tipe belajarnya itu pengajaran berdasarkan apa yang siswa disuka
  • Pengajar Professional Berstandar Internasional. Master Teachernya ini selain dari luar, ada yang lokal juga. Semuanya berpengalaman
  • Ada Kelas Toefl iBT Preparation, yaitu program yang membahas materi berkualitas secara intensif, 26 pertemuan dalam 2 bulan. Jadi kamu juga bisa berdiskusi secara langsung dengan Master Teacher terkait materi TOEFL iBT
  • Harga Terjangkau. Sebenarnya soal harga itu relatif. Namun dihitung-hitung, kursus online di English Academy masih dibilang oke. Mana banyak diskonnya lagi

Karena English Academy adalah kursus bahasa Inggris online, anak bisa memilih kelas sesuai jadwal. Bisa diakses dari smartphone dan laptop, terintegrasi dengan aplikasi Ruangguru. Lalu rekaman sesi pembelajaran bisa juga diakses kapanpun dan di manapun.

Mengingat Keponakan juga masih awal dalam belajar, lebih baik saya memilih Program Runner. Yaitu kursus online English Academy untuk usia 7 - 10 tahun. Di sini, anak akan diajak mengenal dan memahami berbagai macam tata Bahasa Inggris secara interaktif. Pastinya metode dan materi pembelajarannya mudah dipahami dan juga menyenangkan.

Doa saya, dengan segala kemudahan teknologi seperti ini, kita jadi bisa banyak belajar. Keponakan juga kadang-kadang mendengarkan lagu berbahasa Inggris apalagi dari BTS. Paling sering diputar ya Dynamite dan Butter.

Oh iya, dia juga ada omongan untuk pergi keluar negeri. Saya pun mau. Ya mari sama-sama berdoa semoga ada rezeki. Dan jangan lupa wajib belajar bahasa Inggris di English Academy. Bagaimana denganmu?

You Might Also Like

24 comments