Perempuan Unik

Cerita Lain Aku dan Kamu

Diberdayakan oleh Blogger.

English Academy By Ruangguru

Siapa yang di SD-nya sudah belajar Bahasa Inggris?

Kebanyakan Teman saya mengangkat tangannya. Saya adalah sebagian kecil dari siswa yang sama sekali belum belajar bahasa Inggris. Kalau diingat, waktu itu rasanya agak malu dan juga minder. Ya bagaimana wong saya masuk kelas unggulan. Ada sedikit beban terselip. Bisakah saya mengejar ketinggalan itu?

Bersyukurnya, ternyata saya bisa mengejar Teman-teman. Nilai bahasa mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab terbilang lumayan. Mungkin levelnya berada di tengah-tengah. Not too bad.

english academy by ruangguru

Selama bersekolah dan belajar bahasa asing terutama Inggris, saya hanya mengikuti pelajaran. Bukan tidak bersungguh-sungguh. Hanya saja, saya tidak terpikir untuk menggunakannya di kemudian hari. Namun ternyata saya salah.

Saya pernah bekerja di sebuah sentra industri di mana banyak tamunya adalah turis asing. Mereka sering membawa pemandu, tapi kadang kala mereka berjalan sendiri. Dari sini saya mulai sadar bahwa belajar bahasa asing adalah sebuah keharusan. Apalagi bahasa Inggris juga jadi salah satu bahasa internasional.

Tak ingin mengalami kejadian serupa, saya pun berinisiatif untuk mengenalkan Keponakan dengan bahasa Inggris. Ini lumayan jadi PR karena kosa kata yang saya punya tidak banyak. Mau mencari kursus, lagi pandemi juga. Lalu ke mana?

Belajar Bahasa Inggris Kurikulum Internasional Cambridge di English Academy


Beberapa waktu lalu saya sempat membahasa Ruangbelajar by Ruangguru. Kemudian saya juga menjelajah produk lain dan ada namanya English Academy. Penasaran banget apa saja keunggulannya.

English Academy merupakan kursus atau les bahasa Inggris online dengan pengajar dan kelas berstandar kurikulum internasional dan interaktif dengan ribuan materi serta video belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan. Mulai dari ketrampilan reading, writing, speaking dan juga listening.

Kelebihan Belajar Bahasa Inggris di English Academy:


kursus online english academy by ruangguru

  • Kurikulum Internasional, tepatnya Kurikulum Cambridge. Di sini desain belajarnya lebih modern dan berkompetensi internasional. Tipe belajarnya itu pengajaran berdasarkan apa yang siswa disuka
  • Pengajar Professional Berstandar Internasional. Master Teachernya ini selain dari luar, ada yang lokal juga. Semuanya berpengalaman
  • Ada Kelas Toefl iBT Preparation, yaitu program yang membahas materi berkualitas secara intensif, 26 pertemuan dalam 2 bulan. Jadi kamu juga bisa berdiskusi secara langsung dengan Master Teacher terkait materi TOEFL iBT
  • Harga Terjangkau. Sebenarnya soal harga itu relatif. Namun dihitung-hitung, kursus online di English Academy masih dibilang oke. Mana banyak diskonnya lagi

Karena English Academy adalah kursus bahasa Inggris online, anak bisa memilih kelas sesuai jadwal. Bisa diakses dari smartphone dan laptop, terintegrasi dengan aplikasi Ruangguru. Lalu rekaman sesi pembelajaran bisa juga diakses kapanpun dan di manapun.

Mengingat Keponakan juga masih awal dalam belajar, lebih baik saya memilih Program Runner. Yaitu kursus online English Academy untuk usia 7 - 10 tahun. Di sini, anak akan diajak mengenal dan memahami berbagai macam tata Bahasa Inggris secara interaktif. Pastinya metode dan materi pembelajarannya mudah dipahami dan juga menyenangkan.

Doa saya, dengan segala kemudahan teknologi seperti ini, kita jadi bisa banyak belajar. Keponakan juga kadang-kadang mendengarkan lagu berbahasa Inggris apalagi dari BTS. Paling sering diputar ya Dynamite dan Butter.

Oh iya, dia juga ada omongan untuk pergi keluar negeri. Saya pun mau. Ya mari sama-sama berdoa semoga ada rezeki. Dan jangan lupa wajib belajar bahasa Inggris di English Academy. Bagaimana denganmu?

24 komentar

Ade UFi mengatakan...

Ruang guru nih inovatif banget ya. Sampai kurus bahasa inggris pun ada ya. Jadi kepo deh mau meluncur ke web ruang guru. Ada kursus bahasa lain ga ya selain bahasa inggris

HM Zwan mengatakan...

Sekarang zamannya serba dipermudah ya mbk, salah satunya anak-anak bisa belajar bahasa inggris lewat online. Jam dan waktunya kita bisa pilih ya disesuaikan dengan waktu si kecil

Efi Fitriyyah mengatakan...

Asiik Mak, dirimu udah belajar dari SD. Aku standar belajar dari SMP dan ga kenal bahasa lain selain bahasa ibu, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Itu juga udah mulai samar karena karena jarang dipake.
Belajar bahasa Inggris dari basic ejak usia belia biasanya lebih nempel. Senengnya jadi anak-anak sekarang, akses belajarnya lebih banyak dan mudah kayak di Ruang Guru

Nurul Sufitri mengatakan...

Anakku yang kelas 8 usia 13 tahun bisa ikutan masuk kelas apa mbak? Dites dulu ga sebelum daftar? Supaya tau kemampuan anak seberapa gituuuu :D By the way, kepo banget sama biaya kursusnya nih hehehe. Memang deh Engkish Academy by Ruangguru ini sangat mendukung pembelajaran bahasa Inggris secara online dengan pengajaran yang manarik ya :)

Herva Yulyanti mengatakan...

Setuju mba bahasa asing emang kudu zaman sekarang jadi inget aku pernah dapat telepon dari luar negeri dan aku ga bisa jawab blah bleh bloh karena inggrisku kacau balau akhirnya ga nyambung blas wkwkwkwk

baru tahu di ruang guru ada english academy boleh dicoba nih

nurul rahma mengatakan...

Kalo belajar di English Academy makin mantuuull ya.
Kurikulum dan tenaga pengajarnya semua skala global.
keren banget dahhhh

nchie hanie mengatakan...

Aamiin. Jaman now tuh penting banget menguasai bahasa inggris, sangat dibutuhkan skill ini di perusahaan. SAlah satunya bisa menjadi pilihan tempat belajar b inggris, kalo bisa sedini mungkin, huhuu aku pun termasuk yang telat dulu tuh.

Pokoknya keren abis, English Academy by Ruangguru ini Kurikulumnya Internasional, tepatnya Kurikulum Cambridge, apalagi desain belajarnya lebih modern dan berkompetensi internasional.

Katerina mengatakan...

Oh untuk usia 7-10 tahun ya. Kalau untuk 13 tahun ada kelasnya nggak mbak? Udah sempat baca-baca sih sebelumnya di tulisan blogger lain, tapi belum tahu banyak untuk pembagian kelasnya ada untuk umur berapa saja

Nanik nara mengatakan...

Saya juga termasuk yang menyesal karena dulu belajar bahasa Inggrisnya hanya demi dapat nilai di raport. Jadi sejak dini anak-anak sudah saya bilangin pentingnya menguasai bahasa Inggris ini sebagai bahasa komunikasi sehari-hari

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Programnya ruang guru ini banyak banget ya ternyata, kalau English academy ini pasti banyak peminatnya ya mbak. Penasaran ini start untuk anak umur berapa, jadi pengen cek-cek ke ruang guru.

Keke Naima mengatakan...

Menarik nih belajar di English Academy. Apalagi jenjang usianya pun banyak pilihan. Gak perlu ke tempat kursus juga. Bisa belajar di mana pun

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Zaman sekarang menguasai Bahasa Inggris itu sudah menjadi kebutuhan ya, Mbak. Apalagi di era perdagangan bebas seperti sekarang, di mana semua sektor membutuhkan komunikasi dengan Bahasa Inggris.
Belajar di English Academy kayaknya asyik juga ya, karena kurikulum dan tenaga pengajarnya berskala global.

Dee_Arif mengatakan...

belajar bahasa Inggris itu penting ya mbak
apalagi sekarang klo belajar bahasa Inggris makin mudah
bisa ikut kursus bahasa Inggris online di English Academy by Ruangguru ini

Ranny mengatakan...

Senang banget inovasi dari Ruangguru ini. Asli English Academy ini membantu banget bagi saya yang pengin nyariin les bahasa Inggris untuk anak. Masalah harga menjadi faktor penentu juga ya bagi saya, dan di English Academy menurut saya terjangkau banget apalagi fasilitas seperti kurikulumnya pakai Cambridge.

Damar Aisyah mengatakan...

Anakku juga nyoba program runner ini dan lumayan suka dengan model pembelajarannya. Rencana Kakaknya mau pindah ke Englsih Academy juga. Biar sisan jadi 1 aja.

Arinta Adiningtyas mengatakan...

Jamanku SD, aku dapat pelajaran Bahasa Inggris pas kelas 5 & 6. Tapi baru sebatas nama-nama benda gitu deh, belum ada conversation. Udah gitu gurunya juga masih terbatas banget kemampuannya.

Dulu tu udah sadar kalau Bahasa Inggris itu penting. Sayangnya, aku ngga tau mesti belajar di mana selain di sekolah.

Nah, makanya sekarang anak-anakku kalau bisa jangan kayak emak bapaknya lah. Aku udah bilang sama suami sih tentang English Academy. Semoga nanti di English Academy skill berbahasa Inggrisnya anak-anak bisa berkembang.

Alfa Kurnia - pojokmungil.com mengatakan...

Zaman saya dulu belajar bahasa Inggris baru saat SMP, kalau anak-anak sekarang udah sejak SD ya. Abis kebutuhan untuk bisa bahasa Inggris emang penting banget. Kalau dibantu dengan kursus di English Academy pasti bisa makin lancar dan pede nih ngomong bahasa Inggrisnya.

Lina W. Sasmita mengatakan...

Pengen banget mengikutkan anak saya untuk bergabung di English Academy. Tapi tahun ini tidak bisa karena mondok yang mana tidak diperbolehkan memegang HP. Padahal sedang semangat belajar Bahasa Inggris.

Aswinda Utari mengatakan...

Akuu.. Aku waktu sd gak belajar bahasa inggris sama sekali. Pas smp kaget. Dah disuruh nyusun kalimat.. XD

Anak aku pas kls 2 sd kemarin belajae bahasa inggris. Kelas 3 ditiadakan. Aneh jg. Padahal hrsnya tetep ada.

Kudu ngikut engkish academy jg keknya nih. Sebagus inii ternyata

echaimutenan mengatakan...

Aanakku butuh ini bahasa inggris tambahan. duh kebayang pandemi gini susah banget ngajarinnya pelajaran byk banget kudu dipelajari :") cobain ah englishnya biar bisa nambah bahasa anakku

Tian Lustiana mengatakan...

English Academy ini emang juara banget untuk belajar bahasa Inggris yah, anak jadi lebih enjoy belajarnya.

diane mengatakan...

Fasilitas yang wajib dimanfaatkan nih...secara kalau hanya mengandalkan pelajaran sekolah emang kurang maksimal..apalagi bagi yang emang suka sama mapel ini

Nia K. Haryanto mengatakan...

Keren ya Ruangguru. Banyak deh produknya. Dari mata pelajaran biasa, sampai ke Bahasa Inggris. Kepengen deh bisa masukin anak bujang ke Ruangguru. Biar nilai-nilainya bisa bagus nih. Termasuk nilai Bahasa Inggrisnya.

Liza-fathia.com mengatakan...

aku belum pernah coba nih english academynya ruangguru, baru nyoba akses ruang belajar dan brain academy. keren banget fitur-fiturnya. jadi pingin akses english academy juga