Gara-Gara Tanda Merah, Jadi Salah Lagu

07.00

Pernahkah saat Kalian mendengar atau membaca sesuatu, itu seperti lirik lagu? Masalahnya, Kalian lupa itu lagu apa dan penyanyinya siapa....

Beberapa waktu lalu viral potongan video ceramah tentang menutup aib suami dan masuk trending topic sampai berhari-hari. Banyak yang pro dan meminta untuk menonton video secara penuh. Yang kontra jauh lebih banyak karena menyinggung KDRT.

tanda merah

Saya paham karena dulu sekali topik ini pernah didiskusikan di sekolah dan ya itu masuk bagian ngaji dalam ilmu berumah tangga. Sebenarnya sih, bukan hanya aib suami, tapi aib pasangan yang harus dijaga. Perkara ada pukulan, itu adalah opsi paling akhir dan ada aturan yang sangat ketat. Misalnya tidak boleh memukul wajah atau yang menimbulkan bekas dan mematahkan tulang.

Mukul macam apa itu?

Pukulan sayang dan manja dong, hehehe. Kalau pun mau curhat masalah rumah tangga, curhatlah pada orang yang tepat, yang bisa memberi kita nasihat yang baik. Paling benar sih ngajinya sama Quraish Shihab yang memang terjamin ilmunya.

Kembali ke cerita ya. Ketika Penceramah ini ngomongin istri yang ditampar suami, sebenarnya saya malah teringat dengan salah satu lagu Indonesia. Namun saya betulan lupa bagaimana lirik persisnya. Ada kata 'Tanda Merah'.

Beruntung sekarang ada Mesin Pencari Web atau Search engine. Saya pilih Google untuk membantu menemukan judul lagu yang saya cari: Tanda Merah. Muncul deh lagunya Evie Tamala.

Berkerut keningku melihat tanda merah
Nampak di lehermu nyata bekas kecupan
Kecupan mesra, entah dari siapa?

Eh, kok begini? Salah Lagu, bukan ini. Tanda merahnya kan tamparan, bukan kecupan. Malah jadi lagu firasat perselingkuhan. Ini sih Layangan Putus jadinya, hahaha.

Saya betulan tidak ada ide lagu apa yang sebenarnya saya cari. Sampai beberapa waktu saya melihat video Mbak Archa Bella. Saya kira lagi ngomong biasa, ternyata nyanyi. Setelah searching, ketemu lagu Hati yang luka yang dinyanyikan oleh Betharia Sonatha.

Berulang kali aku mencoba selalu untuk mengalah
Demi keutuhan kita berdua walau kadang sakit
Lihatlah tanda merah di pipi bekas gambar tanganmu
Sering kau lakukan bila kau marah menutupi salahmu

Nah, akhirnya ketemu deh lagu yang benar. Ya ampun! Sampai segitunya saya, ckckck. Itu yang di sana jangan pura-pura tidak tahu lagunya! Hem, enggak ngerti lagi sama pemikiran absurd saya. Gara-gara Tanda Merah jadi salah lagu. Sepertinya lebih penting daripada ikut meramaikan bahasan KDRT.

Yang jelas, kekerasan dalam bentuk apa pun saya tidak setuju. Jika hal itu terjadi padamu bahkan saat masih pacaran, tolong cari bantuan. Kamu itu berharga. Jadi jangan biarkan orang lain merusaknya.

You Might Also Like

0 comments