Doa Dan Keinginan Di Tahun Ini

07.00

Ramadan menuju akhir. Apa doa dan keinginanmu di tahun ini?

Bicara Doa dan Keinginan di Tahun Ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Saya berdoa semoga kita tetap diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga bisa bertemu, beribadah Ramadan, Idulfitri di tahun depan.

Kenapa saya berdoa seperti itu?

 

doa dan keinginan di tahun ini

Ya karena kita memang tidak tahu umur sampai berapa. Awal Ramadan kemarin saja ada saudara yang meninggal dunia. Jadi awal puasa kami sibuk ikut tahlilan dan berlanjut sampai 40 harian nanti.

Sebenarnya, saya ada keinginan lain di tahun lalu. Sayangnya Ramadan tahun ini belum terwujud. Kalau dipikirkan, sebenarnya saya hanya ingin. Nah di tahun ini, saya merasa susah siap untuk melangkah, memulai hidup baru.

Ini bukan perkara usia. Saya merasa sudah berdamai, bahagia dengan diri sendiri. Jadi saya akan fokus pada Sang Pencipta, bukan menarik perhatian manusia. 

Doa saya yang lain, tentu soal pekerjaan. Sebagai seorang Freelance, masalah pekerjaan memang serabutan. Kadang bisa datang beruntun, sering tidak muncul sampai beberapa waktu. Jadi saya berdoa agar tetap dilancarkan, dipermudah, dicukupkan juga rezekinya dan bisa berbagi dengan sesama.

Secara umum, doa, keinginan dan harapan saya di tahun ini ya cukup itu saja. Untuk detailnya, saya sampaikan sendiri pada-Nya Sang Maha Pemberi. Tentu saja setiap hari saya meminta, tak bosan dan selalu percaya.

Setiap doa akan diterima, tapi memang tidak semua langsung terwujud seketika. Ada yang butuh usaha banyak, ada yang mungkin terwujud saat bertemu dengan-Nya. Mereka akan punya waktu tersendiri, terbaik sesuai pilihan Yang Maha Pengasih.

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu" Q.S Al-Mu’min: 60

You Might Also Like

0 komentar