Perempuan Unik

Cerita Lain Aku dan Kamu

Diberdayakan oleh Blogger.

Gara-Gara Warna Sage Green

Mbak, punya baju warna ini, enggak?

    Sebuah pesan masuk di WhatsApp. Sage Green, pikir saya. Langsung saya mengabarkan kalau hanya punya warna hijau yang lebih tua. Rencananya, Ibu-ibu ingin memakai pakaian warna itu saat penyambutan tamu di Mushola ketika mendapat giliran acara Safari Ramadan. Dan satu orang mulai berisik, meminta kami untuk beli walau dengan nada bercanda.

    Saya tahu kepopuleran warna Sage Green setahun lalu, saat Son Ye Jin dan Hyun Bin menikah. Dari sana, saya memang ingin sekali punya warna pakaian seperti itu. Sebenarnya saya sempat beli kaos yang warnanya mirip sage, tapi kemudian dipakai Ibu saya. Dan sekarang, kok ya semi dipaksa untuk mempunyai pakaian dengan warna tersebut.

tren warna baju lebaran 2023

    Dan seminggu sebelum acara, saya baru mulai mencari pakaian di online shop. Mau lihat yang murah-murah di toko offline, kok ya khawatir lapar mata. Well, sebenarnya keberanian muncul karena ada invoice yang cair. Jadi setelah Belanja Untuk Persiapan Puasa, saya sedikit bisa bernapas untuk membeli sesuatu dengan alasan self reward, hehehe. 

    Beberapa online shop saya kunjungi, memasukkan pakaian ke keranjang juga. Ada yang sudah cocok, tapi akun saya dibanned, tidak bisa dibuat transaksi. Lalu ide muncul untuk ke TikTok Shop saat seorang tetangga bertanya apakah saya pernah belanja di sana atau tidak.

    Setelah berselancar di TikTok beberapa waktu, akhirnya saya mulai checkout 3 buah baju dengan warna yang sama untuk saya, Ibu dan Mbak. Karena masih satu provinsi, barang pun cepat sekali sampai. Saat saya cek, warna sesuai yang di deskripsi, tapi entah mengapa saya agak khawatir ini tidak sesuai dengan contoh yang Ibu-ibu berikan. Lalu saya pun mulai memesan satu baju lagi dengan ukuran lebih besar untuk Mbak.

    Di hari H, ternyata warna baju kami sudah sesuai. Adalah yang agak lebih tua, tapi masih mirip. Kami bisa memakai seragam yang sama, meski modelnya berbeda-beda. Duh, Gara-Gara Warna Sage Green jadi begini.

    Yang paling bikin kesal, saya jadi sangat tergoda untuk checkout barang di TikTok Shop. Setiap buka aplikasi, rasanya ingin membeli semua. Well, baju-baju saya sudah model lama dan memang jarang beli atau membuat pakaian baru. Jadi saya merasa sudah saatnya mengubah sedikit gaya mengingat usia dan berat badan mulai berubah. Namun sebisa mungkin tetap memilih yang long lasting untuk dipakai. 

    Kalau melihat tren warna baju lebaran 2023, Sage Green sepertinya masih jadi favorit. Saya sudah mendapati banyak yang memiliki warna ini. Lalu mendadak horor jika nanti menemukan warna serupa saat Idul Fitri, di masjid, jalan, semua. Duh, bakal pasaran deh.

    Saya pun berpikir untuk memakai warna hitam saja di lebaran nanti. Kalau mau beli atau membuat baju, mungkin akan memilih Earth Tone seperti Olive Green atau Earthy Orange. Modelnya juga mau yang simpel dan polos, tak banyak hiasan. No ribet club-club deh.

    Well, itu dia cerita Gara-Gara Warna Sage Green. Kalian sendiri lebaran nanti berencana memakai pakaian warna apa? Mau ikut tren warna baju lebaran 2023 juga? Coba share di kolom komentar ya!

25 komentar

Helenamantra mengatakan...

Serius baru tahu loh sage green jadi warna favorit lebaran. Soalnya aku belikan buat anakku warna ini, LOL. Dia udah ada biru merah so lihat hijau jadinya pilih itu. Hahaha biarlah kembaran.

Keke Naima mengatakan...

Cakep sih warna sage green. Tetapi, akhirnya yang sering pilih adalah warna abu, hitam, atau dusty pink. Baru nyadar setelah lihat lemari. 3 warna itu yang paling dominan :D

Dian Restu Agustina mengatakan...

Kayaknya salah satu tren warna pakaian tahun ini deh sage green...hihi. Aku dapat seragam komite sekolah warna itu, besok Senin mau dipakai acara amal bagi-bagi sembako ...memang adem warnanya

Andiyani Achmad mengatakan...

tapi ya emang warna sage green lagi happening dan jadi fashion color of the year banget ya

Suciati Cristina mengatakan...

Sage green tahun lalu aku cari2 nggak nemu akhirnya yaudahlah ke yg lain😅 padahal aku sukaa. Kalem gitu.. soft. Alhasil berburu soft pink, dan para laki2nya warna hijau olive hihi

Dennise Sihombing mengatakan...

Aku juga suka warna Sage Green soft tetapi tetap terlihat elegan ya. Tahun ini bajunya warna apa yaaa....nah tunggu suara terbanyak nih

Eri Udiyawati mengatakan...

Ini hijau tapi soft gitu ya? Jujur, saya kurang paham tentang warna-warna yang ada saat ini. Hihihi. Saking banyaknya warna.

Rupanya ada Sage Green, warna hijau yang tak mencolok dan bisa bikin adem bagi mata yang memandang.

Indah Nuria Savitri mengatakan...

kayaknya warna sage ini lagi tren banget yaa mba di Indonesia hehe. Kemarin sepupuku tunangan seragamnya warna sage juga

Molly mengatakan...

Belom tahu nih lebaran nanti pake baju apa. Masih lama juga. Tapi nanti bakal mix and match baju yg udah ada..tinggal nyesuaiin warnanya aja.

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Aku dibeliin pakaian warna sage green dari anakku. Suka banget warnanya karena lebih kalem. Tapi aku baru tahu kalau ini warna pilihan lebaran tahun ini. Hehehe

lendyagassi mengatakan...

Secara gak sadar, sejak jadi NCTzen (fans NCT), baju-bajuku jadi banyakan ijo.
Wkwkwk~
Anakku juga ketularan.. secara tinggi badan kita uda 11 12 aja.

Jadi kemarin cari ijo, keknya kalok sage green, masih masuk range ijo nct.
Wkwkwk..ini jadi bahas fans nct yaak.. maapkan. Soalnya warna asli fans nct kudunya ijo neon. Tapi kan gonjrenk pissan.. aku keknya kudu menguatkan nyali dari mulai yang kecil-kecil dulu.

Selamat berlebaran, hehehe..belum dink.
Tapi mayan lah ya.. uda punya beberapa baju baru yang cantik.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Warna sage green ini memang masih menjadi tren warna sih kalau aku bilang. Kayak cat interior, furnitur dan bahkan sekarang ke fashion ya. Emang deh yang namanya warna itu paling enak yang adem-adem kayak si sage green ini.

Lia Yuliani mengatakan...

Saya juga lagi naksir warna sage green, lime ama magenta. Cakep-cakep warnanya ya. Selain warna sage, bahan crincle juga jadi favorit saya

Dee_Arif mengatakan...

Warna sage ini bikin ruangan makin hangat dan nyaman ya mbak
Tembok kamar anakku warnanya sage hijau

Gusti yeni mengatakan...

Keracunan atau sudah pernah fi pergoki kalan sampai unek.uer.

Sri Widiyastuti mengatakan...

belum tahu mau pakai baju lebaran yang mana, kayaknya sama kayak lebaran sebelumnya, putih atau biru navy hehe

tantiamelia.com mengatakan...

Qiiqiqiqiiii ,... tooos!
Tahun ini, aku pengen sage green, gara gara..... latah kali yah, soalnya liat di aneka ads medsos munculnya cakeeep banget yang pake, lawong modelnya serupa, Korean look yang putih imut kinyis kinyis

akhirnya aku memutuskan akan menggunakan warna tanah aja, mungkin mocca kali yah?

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Jadi ingat di Facebook ada yang lagi girang keluarin warna Sage katanya. Memang warnya tuh cakep-cakpe

Gusti yeni mengatakan...

Ya ampyunn tapi warna sage green cakep jugaa akuu jadi ikutan naksir maaak...

Aprillia Ekasari mengatakan...

Barusan aja lewat jualan temenku yang bilang sage green jadi warna trend belakangan ini. Emang cakep sih. Kebetulan kapan hari beli batik buat suami warnanya kek gtu hehe.
Kalau saya rencananya pengen pakai baju putih aja saat lebaran nanti :D

Khoirur Rohmah mengatakan...

Aaa aku belum punya outfit yang warna sage green ini deh mbak wkkwkw
Jadi kepikiran untuk beli juga lahh
Tapi aku belum pernah belanja baju dari tiktok shop mbak
Penasaran juga karena harganya terjangkau dan bagus bagus pula

Siti Hairul Dayah/ catatansiemak mengatakan...

aku udah lama punya warna sage green ini. dan baru tahu kalau namanya sage hahaha. eh btw jadi pengen nyobain jajan di tiktok shop.

Hikmah Khaerunnisa mengatakan...

Iya nih lagi heboh banget sama warna sage Green ini. Kebetulan kalau aku dan keluarga sudah fix pakai white saja..

Dewi Rieka mengatakan...

Hm, aku paka warna apa ya untuk lebaran kayaknya pakai gamis biru deh soalnya bajuku kebanyakan pink dan hijau jadi pengen suasana baru biar segar

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Aku termasuk yang enggak ngikutin trend fashion gitu hehehee... warna yang paling aman digunakan buatku adalah hitam. Ntar klo udah agak kecilan badanku mau juga ah nyoba warna sage green.