#30HariKebaikanBPN

Lakukan 3 Ini Saat Mudik

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kamu punya Cerita mudik apa nih? Seru dan haru?

Mudik adalah pulang kampung, biasanya orang perantauan gitu dan waktu pulangnya adalah saat menjelang hari raya terutama Idul Fitri. Dan mudik ini kayanya sih hanya ada di Indonesia ya.

#30HariKebaikanBPN

Puasa Setengah Hari Karena Tergoda Tumis Keong Sawah

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadhan Saat Masa Kecil, saya termasuk anak tahun 90-an. Banyak banget cerita seru sebenarnya di masa ini. Kata orang sih tahun 90-an memang banyak warna dan saya pribadi belum move on dari masa ini. Kayanya baru kemarin tapi ya sudah lebih dari 20 tahun lalu.

#30HariKebaikanBPN

Tentang Berbagi

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Beberapa hari ini grup WhatsApp dari alumni SMA banyak banget chatnya. Usut punya usut, ternyata mereka ingin mengadakan buka bersama. Bagaimana dengan saya?

#30HariKebaikanBPN

Exclusive Lipstick Wardah, Melembabkan Bibir Saat Puasa

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Puasa-puasa gini panas ya? Mana bibir kering dan pecah-pecah juga.

Walaupun di daerah lain ada yang hujan, tapi di daerah saya tuh siang hari panas di atas 30°C. Pernah sekali hujan pas siang dan itu jadi dingin. Karena ini, bibir jadi mudah kering.

#30HariKebaikanBPN

Tidak Pernah Dapat THR

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

THR? Apa itu?

Masih puasa, jangan tanya THR pada saya dan saya pun sama sekali tidak mengharap untuk mendapatkannya. Ya iyalah. Freelance mana ada THR coba?

#30HariKebaikanBPN

Gaya Rambut Untuk Si Keriting

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Pernah enggak sih kamu merasa kurang cantik lantaran punya rambut keriting sementara yang lain lurus?

Saya pernah merasakan itu. Bukan soal keriting atau lurusnya sih, tapi lebih ke gaya rambut yang hanya itu-itu saja. Beda banget deh kalau rambut lurus. Keriting saya tuh kalau dipotong pendek suka mekar kaya Singa, rawr!

#30HariKebaikanBPN

Baju Tunik, Bukan Hanya Untuk Yang Berhijab

09.00

Bismilaahirrahmaanirrahiim.....

Setiap tahun trend fashion selalu berubah-ubah dan makin beragam. Kalau saya lihat, sekarang ini banyak banget hijaber yang memakai Baju Tunik. Jadi saya pikir wajar jika orang beranggapan bahwa Tunik identik dengan wanita berhijab. Padahal sih bukan!

#30HariKebaikanBPN

Si Berisik Panci Presto

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa yang suka masak? Suka pakai Panci Presto enggak sih? Tahu cara menggunakannya?

Saya suka masak, kadang-kadang tapi memang jujur saja peralatan masak di rumah tuh masih sederhana banget. Saya belum punya peralatan yang canggih-canggih, bahkan Panci Presto saja belum punya. Ada keinginan untuk membeli. Tapi buat apa coba?

#30HariKebaikanBPN

Bau Mulut Berujung Maut

20.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judulnya kok serem amat ya? Hahaha!

Jadi saya dapat cerita Bau Mulut ini waktu ikut Safari Ramadan di kampung. Selama bulan puasa ini, di tiap RT ada acara buka bersama yang bertempat di masjid dan musholanya. Begini ceritanya.

#30HariKebaikanBPN

Stop Lakukan Ini Pada Jerawatmu

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Jerawatan? Oh no!

Jerawatan di muka itu kadang bikin enggak percaya diri. Sering malahan. Bawaannya gatel pengen pencetin satu-satu.

Saya alhadulillah punya muka normal dan jarang jerawatan. Sekalinya jerawat muncul, kadang tuh sama teman dikatai lagi galau sama pacar lah, ini lah, itu lah. Padahal sih Jerawat ini muncul karena beberapa hal seperti:

#30HariKebaikanBPN

Wah, Ketombean Nih!

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kata siapa wanita berhijab aman dari ketombe? Hah? Bercanda ya?!

Secara dzohir, berhijab itu memang aman dari ketombe. Ya kan enggak kelihatan karena tertutup. Tapi kalau kita tidak jaga kebersihan kepala, ketombe akan datang dan rasanya pasti gatal sekali. Enggak lucu banget sudah dandan lama, hijab ini itu tapi garuk-garuk kepala.