Perempuan Unik

Cerita Lain Aku dan Kamu

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengurangi Stres

Siapa sih di dunia ini yang tidak pernah stres? Kayanya hampir semua makhluk pasti mengalaminya. Lalu apa yang akan kamu lakukan?

    Sejak tahun lalu, sepertinya saya mudah sekali mengalami stres. Alasannya pun macam-macam dari yang kecil sampai yang besar. Alhamdulillah masih ringan. Jadi tidak perlu bantuan profesional atau lainnya. Stres menurut KBBI merupakan gangguan atau kekacauan mental dan emosional yang disebabkan oleh faktor luar, ketegangan. Alasan inilah yang membuat saya jarang menulis di blog ini.

stres

    Di awal tahun 2024, saya menggalau seperti biasa karena ragu untuk membayar domain blog ini atau tidak. Sesungguhnya, saya masih sangat sayang. Namun jika terus dibiarkan, tidak terisi, rasanya mubadzir sekali. Jika dilepas dan suatu hari mau nama itu lagi, iya kalau belum ada yang beli. Bagaimana jika sudah diambil pihak lain? Belum kerepotan ngatur ini dan itunya. Jadi betulan saya mikir sangat panjang.

    Sejak memasuki tahun 2024, keuangan saya belum stabil. Saya masih punya tabungan untuk bertahan. Namun saat memasuki Ramadan, saya stres bukan main karena betulan menganggur, tidak ada pemasukan sama sekali sementara ada hal-hal wajib yang harus tetap dibayar. Saking bingungnya, saya ingin berhenti berlangganan Wi-fi, khawatir tidak mampu bayar.

    Maka selepas Idul Fitri, saya mulai melihat-lihat lowongan pekerjaan. Saya pikir tak masalah jika harus bekerja kasar, menggunakan tenaga, bukan seperti sekarang yang menggunakan otak untuk berpikir. Saya pun mencari yang persyaratannya tidak ribet dan pastinya umur saya masih diterima.

    Kalau dipikir-pikir, agak lucu juga mengingat sudah bertahun-tahun saya memutuskan jadi freelance. Apa jadinya jika saya betulan bekerja dengan orang lain, ikut aturan orang, jam kerja dan lainnya. Bisakah saya melakukannya?

Membayar Perpanjangan Domain Lebih Awal


    Uang simpanan terakhir kemarin akhirnya saya keluarkan. Demi mengurangi stres, saya memutuskan untuk melakukan perpanjangan domain lebih awal. Saya pikir jika beberapa bulan ke depan saya betulan tidak punya uang sama sekali, setidaknya saya masih punya blog untuk curhat. Kalau tidak ada wi-fi, saya bisa ke perpustakaan yang menyediakan internet gratis.

    Alhamdulillah setelah melakukan itu semua, saya merasa sangat lega. Satu domain karena harganya murah, saya perpanjang sampai beberapa tahun. Lalu domain utama, saya perpanjang dua tahun ke depan. Untuk domain blog ini, saya membuat perjanjian pribadi. Jika sampai awal tahun depan masih belum bisa membiayai diri sendiri, maka dengan ikhlas, saya akan melepaskannya.

    Saat ini, saya tinggal fokus membuat konten tulisan agar blog-blog saya tetap terisi. Semoga saya masih semangat karena bagaimanapun, menulis juga salah satu cara saya mengurangi stres.

Lalu bagaimana dengan rencana mencari pekerjaan?

    Alhamdulillah akhirnya ada pekerjaan yang saya terima. Jadi saya masih agak bisa bernapas sambil tetap melihat lowongan siapa tahu ada yang cocok. Bersyukurnya lagi, saat stres karena keuangan melanda, saya tidak lagi terpikir untuk menikah dengan siapa saja. Malah milih cari kerja kasar sebagai solusinya. Ternyata, saya sudah lebih dewasa.

Tidak ada komentar