5 Parfum Jadul, Kamu Pernah Pakai Yang Mana?

07.00

Mau ke mana sih? Kok wangi banget!

Begitu komentar orang rumah jika mendapati salah satu anggota keluarga yang bau wangi. Padahal pakai parfum juga tidak harus ke mana-mana. Habis mandi dan wangi itu terasa lebih menyegarkan.

Bicara parfum, sebenarnya saya bukan salah satu orang yang suka wewangian. Rasanya cukup menggunakan pewangi pakaian dan juga deodorant. Deodoran ini berfungsi mengontrol keringat. Jadi badan tetap segar dan wangi.

parfum wanita

Lalu apakah saya sama sekali tidak pernah pakai parfum wanita?

Tentu saja tidak. Dulu sesekali saya membeli parfum. Ketika memutuskan hal ini, saya harus menabung beberapa waktu karena meski tidak mahal, keuangan saya sangat pas-pasan. Ya biar tidak ketinggalan seperti Teman-teman lainnya.

Ini dia 5 Parfum Wanita Jadul yang pernah saya gunakan


  • Pucelle
Pucelle ini jadi cologne untuk mengatasi bau badan dan bikin kita lebih percaya diri. Kemasannya botol bulat membuatnya jadi ikonik dan hits saat itu. Pokoknya hampir semua Teman akan memilih parfum ini.

Apakah sekarang masih ada?

Jawabannya ya. Seiring berkembangnya zaman, #PucelleYangDuluBukanlahYangSekarang dengan kemasan baru. Kalau tidak salah, ada dua series yaitu Pucelle Eau de Luxe Body Spray dan Pucelle Eau de Luxe Cologne. Silakan coba sendiri ya!

  • She
Slow down baby, take it easy just let it flow, wooh!

Lha kok jadi nyanyi? Hahaha. She bukan band ya, tapi parfum. She Splash Cologne juga jadi idaman terutama perempuan pada zamannya. Sekarang She juga mengalami perubahan dari segi kemasan dengan beragam keharuman.

she parfum jadul

  • Shower to Shower
Seperti dua produk sebelumnya, Shower to Shower juga jadi parfum idaman. Jenisnya cologne dengan kemasan yang lebih besar. Jadi lebih awet apalagi untuk perempuan hemat seperti saya.

Saat ini Shower to Shower masih ada. Soal kemasan enggak jauh beda, masih besar. Mungkin memang misi awalnya memang suka yang big kali ya, hahaha.

  • Eskulin Cologne Gel
Jika 3 parfum Cologne sebelum berbentuk cair, maka Eskulin hadir dengan bentuk gel. Rasanya berbeda apalagi punya berbagai macam jenis. Jadi setiap hari bisa ganti-ganti baunya.

Sekarang Eskulin tidak cuma gel, ada yang spray juga. Varian tetap banyak sehingga jika bosan dengan satu bau, kita bisa berganti dengan lainnya yang lebih segar

  • Izzi
Parfum cair dan gel sudah. Parfum Izzi hadir dalam bentuk spray cologne sehingga kita lebih nyaman dalam menggunakannya. Dari kemasan juga lebih menarik dan girly. Jadinya banyak yang suka apalagi jenisnya juga bermacam-macam.

Izzi sekarang juga masih ada dan kemasan tidak jauh dari zaman dulu. Lebih berwarna-warni dan cerah. Ada juga yang untuk hijab. Ya kembali ke selera masing-masing.

Sekarang parfum wanita sudah banyak jenisnya, bukan hanya parfum jadul hits yang saya sebutkan di atas. Ada yang dari dalam negeri, ada yang dari luar. Bahan untuk parfum ini bisa dari bunga, tumbuhan, bahkan buah sehingga terasa manis. Maksudnya di hidung tuh baunya manis, bukan rasanya ya. Jadi tinggal pilih mana yang kita suka dan bikin nyaman di hidung.

Karena hidung saya agak sensitif, maka hal ini saya lakukan sebelum memilih parfum wanita:
  • Coba parfum di pergelangan tangan. Jika tidak sensitif atau tidak iritasi, berarti oke
  • Pilih yang baunya ringan. Minimal hidung sendiri bisa menerima

Jika 2 hal ini sudah oke, yuk beli parfum. Jangan lupa untuk menggunakannya di badan, bukan di pakaian. Kita bisa menyemprotkannya di leher, siku, atau pergelangan tangan. Ini akan membuat parfum lebih tahan lama.

Kalian ada yang masih pakai parfum jadul juga? Atau pilih Parfum Wanita kekinian? Coba share di kolom komentar ya!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Semua pernah pake kecuali yang petama, itupun yang aku pake punya kakak perempuan saya... Kalo yang pertama justru malah baru denger merknya... Nah yang paling terngiang itu she.. yang iklannya she lalalalala she

    BalasHapus