Haruskah Kita Mencairkan Dollar Saat Rupiah Melemah

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Uang memang bukan segalanya. Tapi tanpa uang, kita bisa apa?

Beberapa hari lalu saya sempat galau. Saya bukan orang kaya. Punya uang dolar di rekening Paypal jadi hal yang luar biasa. Niatnya sih itu buat tabungan. Dan jujur saat rupiah melemah sampai di angka Rp16.000, adalah hal yang saya tunggu untuk mencairkan uang yang sudah mengendap selama 7 bulan ini.


Sebagian hati saya senang karena bisa mengambil uang tanpa harus merugi. Tapi sebagian hati saya yang lain merasa pedih. Apakah saya jahat jika melakukan hal ini? 

Saya risau antara harus percaya bahwa Indonesia akan bisa menguatkan rupiah, tapi jika saya tidak mencairkan maka saya akan merugi. Uang hampir 200 dolar itu bukan uang sedikit. Saya harus benar-benar mengumpulkan receh demi receh itu di antara kebutuhan harian.

Akhirnya dengan banyak pertimbangan, kemarin saya putuskan untuk mencairkan uang dari Paypal. Saya tahu sekarang ini belum terlalu membutuhkan uang itu karena tujuannya memang buat tabungan. Tapi saya percaya, Indonesia bisa bangkit. Saya tidak berpikir ini hal jahat. Saya hanya bersikap realistis.


Karena nilai tukar Paypal perbedaannya terlalu besar, sekarang ini saya mencoba membuat akun dari TransferWise. Saya masih menunggu bulan depan untung pencairan invoice. Nanti saya update lagi bagaimana kemudahannya. 

Jadi, kemarin kalian akhirnya mencairkan uang dollar juga?

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com