Setelah Semuanya, Fransisca Paisal Sispai Kamu Bisa Lakukan Hal Ini!

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Tahu apa yang kemarin sedang hangat? Itu lho berita tentang seseorang yang gayanya seperti sosialita, hobi traveling ke mana-mana tapi katanya uangnya hasil ngutang. Siapa dia?

Dari #BacotSispai saya jadi tahu, namanya Fransisca Paisal atau Sispai. Awalnya ada cuitan dari @takdos dan @carimichan yang bercerita tentang Sispai yang pinjam uang berpuluh-puluh juta dan ketika ditagih Sispai ngeles dan jalan entah ke mana. Yang terbaru, dia malah nonton Coldplay sama pacarnya! Wah!!!

Semua yang kenal jadi marah lalu pada curhat karena ternyata mengalami hal yang sama. Banyak warganet (nitizen) yang mengumpat bahkan memaki. Kok bisa sih enak liburan eh pakainya duit orang?

Selanjutnya Sispai muncul untuk klarifikasi. Dia mengaku bahwa dia memang meminjam uang bukan menipu. Dia bikin usaha tapi gagal. Dia akan berusaha mengembalikan uang yang dipinjam dan tentunya memperbaiki diri. Dia terpukul dan beranggapan dirinya jahat sehingga tidak akan ada yang mau menikah dengannya dan juga sulit mendapat pekerjaan.

Bagaimana reaksi warganet?

Banyak yang mendoakan semoga Sispai betulan sadar. Tapi banyak juga yang menduga itu bukan Sispai karena akunnya baru. Mereka berandai itu adalah ketikan orang lain. Terlalu rapi bahasanya. Entahlah!

Instagram @Sisspai
Saya sebagai penonton dunia maya cuma manggut-manggut. Saya memang belum pernah semoga jangan dipinjami uang begitu banyaknya. Lha pegang uang saja jarang. Tapi kebutuhan alhamdulillah cukup. Memang yang namanya pemberi pinjaman lalu yang dipinjami susah ditagih itu teramat sangat mengesalkan. Ambil uang sendiri kenapa seperti ngemis? Gila kan?!

Dari kasus ini hal yang saya salut dari seorang Fransisca Paisal adalah kekuatannya untuk memengaruhi orang lain. Bukan hipnosis ya, tapi ilmu memengaruhi. Terbukti banyak orang yang terpengaruh lalu meminjamkan uang yang jumlahnya tidak sedikit. Setelah Semuanya, Fransisca Paisal Sispai Kamu Bisa Lakukan Hal Ini!

  • Tak Perlu Ganti Nama
Malu? Perbaiki diri, tak perlu ganti nama. Justru manfaatkan namamu untuk menjadi branding yang lebih baik. Jauh-jauh dari kata putus asa apalagi bunuh diri karena lelah menanggung malu. Hei, di luar sana banyak banget yang mau hidup!

  • Mengikuti casting dan bekerja di entertainment
Sispai, kamu ini cantik dan tidak sengaja jadi popular. Manfaatin wajah kamu untuk berkarya di dunia keartisan. Jual kreatifitas dan prestasi ya, bukan sensasi.

  • Jadi marketing
Saya yakin dengan kemampuan memengaruhi atau mungkin melobi orang bisa digunakan untuk menjual sesuatu. Misal, apartemen. Belajar saja dari Feni Rose! Jual barang ya, bukan tubuh!

  • Pengusaha bidang perjalanan
Nah karena udah sering jalan-jalan, Sispai pasti tahu kan jumlah uang yang harus dikeluarin. Hitung lah biaya lalu jadiin bisnis travel. Emang ada yang mau pakai jasanya? Ya coba saja!

  • Travel Blogger
Ini yang baru hits. Enggak perlu gaya wah, pakai backpacker juga oke. Pakai ilmu pengaruhi orang buat cari sponsor. Saya yakin banyak kok yang mau diendors!

Gimana Fransiska, mau coba yang saya sebutin di atas? Ayolah! Gunakan kemampuan luar biasamu dengan benar dan baik. Sayang banget lho! Mumpung masih hangat ini, hehehe!

Siapa pun kamu, kita enggak akan pernah bisa menuruti semua keinginan. Utamakan kebutuhan. Jika ingin sesuatu, rencanakan dengan baik, wujudkan apa yang kamu ingin kan dengan bekerja keras. Tak ada satu orang pun yang bahagia jika punya utang di mana-mana.

Sampai jumpa!

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aku gregetan sendiri kmren setelah baca cerita @takdos dan curhatan korban yg lain. Sispai emang keterlaluan hmmmm

    BalasHapus
  2. Ngeri euy kalo punya temen yg ngakunya pinjem buat keperluan mendadak eh terus malah dipake foya-foya.

    BalasHapus
  3. akunya jadi travel blogger atau jurnalis aja deh daripada ngutang sana sini buat jalan jalan. malu ntar klo posting foto hehehe

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930