Berhenti Nonton Acara Alay, 5 Acara Jenis Ini Jadi Pilihan

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Beberapa waktu lalu setelah Deddy Corbuzier mengunggah video yang menyindir acara Alay, para artis seperti terbelah menjadi dua kubu. Ada yang pro dan kontra.

Yang kontra menganggap itu mata pencaharian mereka dan hiburan seperti itu halal. Banyak yang minat? Sepertinya iya.

Untuk yang pro, acara Alay itu kurang mendidik. Kasihan dengan mental anak-anak. Hiburan mereka kurang layak.

Beberapa tahun ini pun saya juga sudah jarang nonton TV. Acara Alay yang diperbincangkan hanya 1-2 kali tidak sengaja nonton. Jujur, saya kurang merasa terhibur. Jadi selain berita, Berhenti Nonton Acara Alay, 5 Acara Jenis Ini Jadi Pilihan saya:

  • Acara Sejenis Masak-Masakan
Pixabay

Kadang saya suka masak. Acara masak-masakan atau yang memberikan info seputar dunia makan jadi pilihan. Bisa nambah referensi dan pengetahuan. Walaupun tetap, masakan Jawa jadi favorit saya. Acara tersebut antara lain: Wonderfood, Semua Bisa Masak, Master Chef, dan lainnya.

  • Talkshow Inspiratif
Siapa pun itu, saya yakin pasti bisa menginspirasi orang lain. Acara seperti ini membuat penontonnya cerdas. Contoh acara: Hitam Putih dan Kick Andy
Sumber

  • Pencarian Bakat (Nyanyi) Dengan Jam Tayang Secukupnya
Saya suka macam-macam jenis musik. Tapi yang paling banyak ya jenis Pop. Kalau ada pencarian bakat bernyanyi, saya pilih yang durasinya terbtas. Misal tayang 1-2 jam saja atau maksimal 3 jam. Lebih dari itu saya akan berhenti. Acara tersebut antara lain: The Mask Singer Indonesia, The Next Boy and Girl Band, Indonesian Idol, dan lainnya.

  • Kuis Asah Otak dan Kemampuan
Belajar bisa dari mana pun termasuk kuis. Kuis yang bisa asah otak ini bisa bikin kita tambah pintar. Kuis tersebut seperti: Waktu Indonesia Bercanda dan Who Wants to be a Millionaire.

  • Kartun
Iya, ini favorit saya. Meski usia bukan anak-anak bahkan remaja, saya masih saja nonton kartun, animasi dan anime. Tidak semua jenis sih. Tapi kalau diminta nonton sinetron atau kartun, jelas saya akan jawab kartun. Beginilah anak generasi 90-an.

Lima jenis acara di atas, kalian juga suka? Atau jangan-jangan masih betah nonton acara Alay. Ya terserah sih

You Might Also Like

4 komentar

  1. Poin terakhir.. Betul sekali.. haha

    BalasHapus
  2. bisa tambahin lagi tuh mba, acara Ellen Show juga bagus dan inspiratif

    BalasHapus
  3. malah sekarang ga sempat lagi nonton..
    sibuk sama blog dan edit2 foto.
    mending cari kegiatan yg positif agar lebih kreatif.

    BalasHapus
  4. Aku makin jarang nonton tv krn sibuk. Jadi sering nyempetin buat nyari film atau drama korea di internet biar ga bete otakku

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman