3 Kue Hits Lebaran Tapi Jarang Ada di Rumah

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadan setelahnya ada lebaran Idul Fitri. Iya masih lama, tapi tidak ada salahnya kan kalau kita bicara hari raya?

Biasanya saat hari raya tiap rumah akan punya banyak makanan mulai dari buah, minuman segar, makanan berat, makanan ringan dan tidak ketinggalan berbagai macam jenis kue. Nah kue-kue ini juga punya banyak jenis dari yang basah sampai kering.


Di rumah saya, ada 3 Jenis Kue Lebaran Tapi Jarang Ada:

1. Nastar
Kue dengan isi selai nanas kini banyak bentuknya.

kue lebaran
Notepam

2. Dahlia
Seperti Nastar, hanya bentuknya bunga dengan selai nanas di tengahnya.

3. Lidah Kucing
Manis, kering. Kue ini ada saat ada yang buat nastar. Bahan bisa joinan.

Kue Bukan Sesuatu yang Wajib Saat Lebaran


Ada beberapa alasan kenapa kami jarang menyediakan kue-kue tersebut:

Bukan Penggemar Kue-Kuean
Orang rumah lebih suka yang gurih, bisa asin atau manis pedas. Kalau pun ada kue, pasti habisnya paling akhir, mencari sisa-sisa di toples. Jika tak ada, enggak mengurangi kegembiraan lebaran juga.

Tidak Punya Alat Masak
Kadang ada kalanya namanya perempuan ya tertarik juga buat resep ini itu. Melihat tetangg sibuk bikin kue, rasanya menggugah hati untuk mengikutinya. Sayangnya, alat tempur belum memadai. Di rumah hanya ada panci buat oven. Mixer dan lainnya belum ada. Niat mau beli hanya wacana.

Beli Kue Berakhir Zonk
Niatnya biar sedikit ya kalau bisa nyediain kue lebaran. Eh terkhir beli malah dapat rasa yang aneh. Rasanya seperti bukan Nastar. Mau dikasih orang kok ya tidak tega. Jadilah di rumah nyediain apa adanya saja.

Tahun ini saya belum ada rencana buat kue apa pun. Padahal sudah digodain saudara juga. Kerjaan terlalu banyak. Alhamdulillah juga. Jika mau beli, untungnya sekarang ini saudara ada yang jualan hasil bikinannya sendiri. Minimal tahulah selera dia seperti apa. Kalau pun tidak beli, pergi ke rumah tetangga juga bisa, hehehe.

Kalian punya kue favorit saat lebaran? Atau sama seperti saya yang jarang menyediakan kue hits lebaran? Tapi kalau kalian dagang dan mau dipromosikan, rumah saya siap menampung satu dua toples gratis #eh hahaha.

You Might Also Like

1 komentar

  1. nastar, kue dan lidah kucing dan aku gak perlu masak, beli selalu dapat dr banyak orang

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930