Gabut Nunggu Buka Puasa? 5 Hal Ini Bisa Dilakukan Sebelum Magrib Datang

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Menunggu sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku
saat ku harus bersabar dan trus bersabar
menantikan kehadiran dirimu
entah sampai kapan aku harus menunggu
Zhifilia - Aishiteru

Bagi seorang yang kerjanya di pagi hari, siang sampai sore adalah jam bebas. Di saat puasa, tidur termasuk ibadah. Tapi jauh lebih bermanfaat jika kita juga melakukan banyak hal.

Pixabay

Pekerjaan sudah beres, duduk manis tak ada kerjaan dan hanya menunggu adzan magrib itu sangat membosankan. Makanya nih, jika kamu tak ada acara buka puasa bersama, 5 hal ini bisa dilakukan sebelum magrib datang:

1. Masak
Masak itu cukup menyenangkan dan habikan waktu. Saat kita masak, mulai dari siapin bahan dan lainnya, tahu-tahu sudah hampir adzan saja. Lagian masak itu menghemat pengeluaran dan juga lebih sehat karena tahu bahan-bahan yang digunakan.

2. Baca Alquran
Jika masakmu sudah selesai dan masih ada waktu, baca saja Alquran. Selain berpahala, baca ayat suci itu menenangkan hati.

3. Nonton Drama
Bagi kebanyakan perempuan, drama itu jadi hiburan yang menyenangkan. Yang jelas saya mending ngedrama atau nonton acara lain asal bukan yang alay.

4. Belanja Online
Saat ramadan, online shop berlomba-lomba membuat gebrakan mulai dari diskon, gratis ongkos kirim sampai hadiah kejutan. Beberapa marketplace ada yang buat flash sale di jam lima sore. Saya pikir kita bolehlah mencoba peruntungan. Lumayan juga buat lebaran. Jika bisa dapat pakaian atau kebutuhan yang lain dengan harga murah, kenapa tidak dicoba?

5. Baca Buku
Lepas gadget sejenak dengan baca buku. Jika belum mampu baca buku berat, novel remaja juga tak masalah. Intinya sih kita membiasakan diri dengan membaca. Membaca enggak bikin kita cupu, tapi tambah ilmu. Kalau bisa sih jangan baca status sosial media saja ya, hahaha.

Nah, kalau kamu yang berkarir atau punya pekerjaan harian sampai sore atau malam, hal apa saja sih yang kalian lakukan saat menunggu buka puasa? Bagi cerita kalian juga di sini ya!

You Might Also Like

2 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman