Demam Es Kepal

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Suka minum es? Suka jenis yang apa? Bagaimana dengan Es Kepal?

Beberapa waktu ini banyak orang yang Deman Es Kepal. Yang paling dicari itu Milo. Hampir semua orang suka dan sudah mencoba. Tapi karena saya bukan penggemar es, rasanya pun saya tak tahu bagaimana.

Sumber

Dulu saya pernah terkena amandel. Jika keseringan minum es, saya jadi demam. Tenggorokan jadi sakit. Jadilah saya tidak membiasakan diri minum es. Kalau pun minum hanya satu dua kali saja.

Beda halnya dengan keponakan saya. Dia suka sekali es. Jenis apa saja masuk, dari Es Buah, Es Sirup, Es Kolak termasuk es kepal ini. Dia cukup ketagihan Es Kepal Milo gara-gara dikasih teman Bapaknya yang jualan es itu. Iya yang namanya gratisan memang selalu enak.

Es Kepal Milo itu bahannya es batu serut lalu dikepal membulat. Lalu Milo cair yang dicampur susu kental manis. Penyajiannya pakai bermacam-macam toping mulai dari roti, seres, sampai buah. Ya suka-suka yang menyajikan.

Kelihatannya sih simpel dan tentunya menggoda. Akhirnya banyak yang membuat Es Kepal dengan sesuatu yang lebih rendah kalori tapi tetap segar dinikmati.

Kemarin keponakan saya ribut ingin Es Kepal. Karena kondisi tidak mungkin untuk beli, akhirnya saya buatin juga pakainya Produk susu kental manis saja. Porsinya tidak banyak, hanya segelas kecil. Hitung-hitung biar dia tidak ribut lagi. Akhirnya Es Kepal siap dinikmati dan dia cukup senang.

Untuk Susu Kental Manis ini saya juga menggunakannya untuk campuran pembuatan es lain seperti Pop Ice, Kolak, Es Kacang Hijau, atau Es Buah. Rasanya jadi tambah enak dan juga segar.

Nah saat panas begini, minum es memang menyegarkan. Yang jualan es juga laris manis. Di pinggiran jalan banyak yang menjajakan minuman yang menghilangkan dahaga. Tapi jika kalian hawatir tentang bahan atau kebersihannya, kalian bisa buat sendiri dengan bahan-bahan rumahan.

Sudahkah kalian coba Es Kepal? Atau suka Es lainnya? Jangan-jangan bukan penggemar es kaya saya, hehehe!

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930