Jangan Khawatir dengan GERD, Karena Bisa Diatasi Secara Praktis

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ada banyak doa yang diucapkan oleh setiap orang, salah satu yang tidak pernah dilewatkan adalah meminta kesehatan. Tak jarang pula orang yang mengakses website kesehatan guna mendapatkan pengetahuan seputar cara menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit lengkap dengan obat yang kita bisa beli saja di Goapotik. Tapi, penyakit tetap saja bisa menyerang siapapun termasuk penyakit GERD yang menyerang sistem pencernaan tubuh manusia

Freepik

Penyakit GERD akan memberikan rasa sakit yang luar biasa pada area sistem pencernaan khususnya lambung. Tubuh akan bereaksi ketika penyakit ini hadir dengan rasa kembung dan muntah. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar bisa menyembuhkan penyakit GERD dengan cepat. Tapi, tahukah bahwa kamu juga bisa menyembuhkan GERD di rumah dengan cara yang sederhana? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Kunyah permen karet
Selama ini, permen karet dikenal sebagai permen yang bisa membantu menjaga kinerja otot rahang. Selain itu, rasanya yang manis juga membuat permen karet jadi salah satu permen yang disukai banyak orang. Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat permen karet jadi gelembung untuk sekadar bermain-main.

Tapi, tak hanya bisa dijadikan sebagai camilan saat bosan, permen karet juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan GERD apabila kamu ingin menyembuhkannya di rumah. Sebab, permen karet dapat menstimulasi kelenjar air liur agar dapat memproduksi air liur lebih banyak. Pilihlah permen karet tanpa gula agar tidak membuat kadar gula dalam darahmu meningkat apabila memiliki masalah diabetes. Kunyahlah permen karet selama 30 menit dan rasakan air liur membantu membersihkan asam yang tinggi di bagian lambungmu.

Jangan Tiduran Setelah Makan
Ada banyak aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang setelah menyantap makanannya. Ada orang yang memilih untuk diam sejenak atau melakukan berbagai aktivitas. Namun, ada pula yang memilih untuk tidur karena rasa kantuk usai melahap makanan yang ada di hadapannya.

Tidur atau berbaring setelah makan merupakan salah satu hal yang perlu dihindari apabila kamu ingin menyembuhkan GERD di rumah. Sebab, saat kamu tiduran maka isi perut yang berisi makanan akan terdorong kembali ke atas. Sementara itu, jika kamu duduk atau berdiri setelah makan, maka gaya gravitasi akan membantu mendorong makanan sampai ke lambung dan membuat asam lambung bekerja secara optimal. Berikan waktu sekitar 3-4 jam sebelum kembali tidur agar makanan bisa dicerna secara optimal oleh tubuhmu sekaligus menyembuhkan GERD yang diderita.

Kamu juga bisa baca-baca referensi artikel: https://www.guesehat.com/3-cara-merawat-luka-setelah-operasi.  Dan tetap jaga kesehatan, ya!

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com