Perempuan Unik

Cerita Lain Aku dan Kamu

Diberdayakan oleh Blogger.

Berkenalan Dengan Smartphone Poco

Sekolahnya sekarang online. Jadi butuh smartphone untuk belajar!

Sejak pandemi, sekolah memang memutuskan untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh. Karena saya pengguna smartphone dan internet, hal ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Saya pikir akan lebih mudah beradaptasi untuk membantu Bocah belajar.

Ternyata, PJJ berbeda dengan apa yang saya bayangkan. Di sekolah, Bocah masih memakai sistem satu arah. Jadi Guru hanya memberikan tugas ini itu dan anak mengerjakan. Meski begitu, mereka atau orang tua butuh smartphone yang lebih mumpuni.

Keponakan saya di awal pandemi akhirnya punya smartphone baru. Hal ini karena dia kelas 6 dan bersiap menghadapi ujian. Ponsel Ibunya yang lama tak mampu menangani berbagai macam WAG dan sering ngeblank. Ini juga berlaku buat Keponakan saya yang lain. Mau tidak mau, Bapaknya harus mengeluarkan uang untuk membeli gadget baru.

Sepupu saya juga akhirnya menenteng smartphone. Kemarin-kemarin dia dan Ibunya bikin perjanjian bahwa jika sudah sunat, baru beli. Berhubung pandemi, hal ini tak berlaku lagi. Mereka pun beli handphone baru dan itu Poco. Jujur rasanya asing banget. Apa sih Poco ini?

Ternyata, Poco itu awalnya adalah anak perusahaan dari brand Xiaomi. Setelah 2 tahun dibesarkan, akhirnya Poco memilih mandiri dengan merek independen. Target audiens Poco sendiri adalah extreme performance dan extreme price.

Poco sekarang punya beberapa produk seperti Poco X3 GT, POCO F3, POCO X3 Pro, POCO X3 NFC, POCO M3 Pro 5G, dan POCO M3. Secara sekilas, Poco memang terlihat menarik dan punya baterai yang cukup besar. Jadi awet saat dipakai.

poco x3 gt

Akhir tahun ini atau awal tahun depan, saya ada rencana untuk mengganti smartphone. Saya bukan orang kaya yang gonta ganti ya. Ini memang kebutuhan untuk kerja. Lalu, handphone apa yang menarik perhatian saya? Poco X3 GT jawabnya.

Kenapa Memilih Poco X3 GT?


Sebenarnya saya tidak ahli dalam mengulas sebuah smartphone. Ini hanya berdasarkan apa yang saya tahu dan memang saya butuhkan. Poco X3 GT punya penyimpanan dan RAM 8GB + 128GB, 8GB + 256GB. Buat saya yang bekerja dengan internet, ini cukup banget. Layarnya itu 6.6" FHD+ DotDisplay. Dari dulu, saya memang ingin ponsel yang lebih. Pas banget deh.

Poco X3 GT jadi ponsel POCO pertama yang dilengkapi chipset 6 nm dan didukung 4 core Arm Cortex-A78 berperforma tinggi dengan keseimbangan efektif antara performa dan konsumsi energi. Dengan UFS 3.1, kita bisa menikmati waktu memuat yang lebih singkat, baik ketika bermain game atau mengambil gambar.

smartphone poco x3 gt

Baterai 5.000mAh (typ) dan pengisian daya 67W turbo charging. Rasanya memang menyenangkan jika nge-charge enggak pakai lama. Lalu sudah mendukung 5G juga tergantung jaringan dan konektivitas di daerah kita. Yang terakhir adalah soal kameranya sih yang memang oke. Untuk sekarang, harga Poco X3 GT adalah 4 juta-an. Masih jauh sih uang saya, tapi bismillah saja.

Bagi Sobat Misqueen dan tipe setia seperti saya, tidak masalah beli smartphone mahal asal sekalian bagus baik luar maupun dalamnya. Jadi lebih awet dipakai dan pastinya bisa maksimal dalam penggunaannya. Minimal bisa balik modal gitu deh.

Mau smartphone apa pun, jangan lupa untuk memakainya secara bijak. Ada baiknya kita belajar literasi digital juga. Jangan sampai punya ponsel pintar, tapi kitanya tidak. Bukan begitu?

Kalian ada yang sudah punya smartphone Poco? Coba dishare di kolom komentar ya!

Sumber gambar dan referensi:
https://mobile.po.co.id/

22 komentar

Era Wijaya Sapamama mengatakan...

Aku baru kenal dengan merk POCO mam. Menarik sekali ya fitur-fitur yang ditawarkan. Bahkan sudah didukung dengan fitur 5G lho... Bakal ngebut banget internetannya.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Setuju literasi digital perlu jangan sampai punya smartphone tapi kitanya enggak smart. Btw, baru tahu smartphone POCO aku

Okti Li mengatakan...

Wah kalau harganya empat jutaan itu sih bukan sobat muisqueen namanya.
Hape yg dipegang banyak teman blogger, itu rata rata tiga juta ke bawah. Jadi miskinan siapa dong?

lianny mengatakan...

Smartphone sudah merupakan suatu kebutuhan bagi anak-anak yang sekolah online sekarang, tentunya juga internet yang stabil. Kemana-mana pasti tuh si smartphone harus ngikut teruuus.
Aku baru tau nih smartphone Poco, ternyata udah punya beberapa produk. Baterei besar, ngecharge nya cepet, ini nih yang cocok buat anak-anak yang sekolah online, pakainya bakalan awet ya.

Nurul Sufitri mengatakan...

Nah, ada solusi nih buat kita atau anak2 yang kepengen punya HP keren, canggih speknya. Smartphone Poco x3 GT ini idaman donk ya, udah 5G, harga 4 jutaan masih bisa dikejar dengan menabung yang rajin hehehe. Fiturnya oke banget, menunjang PJJ dan WFH juga. Pengen punya ah. Ceki2 lebih lanjut. TFs mbak.

Wiwied Widya mengatakan...

Aku pernah lihat hasil foto temanku pakai kamera smartphone Poco ini hasilnya cakep banget lho. Kalau kapasitasnya segede itu, harga 4 juta bisa dibilang sepadan lah ya. Yuk kita nabung bareng, aku juga pengen beli Poco.

Dee_Arif mengatakan...

wah iya, aku pun baru tahu dengan merek POCO ini
ini mulai harga berapa ya mbak ponselnya?

Neti Suriana mengatakan...

Lucu ya namanya smartphone POCO.
Setuju banget dengan statemen terakhir, smartphone semahal apapun kita wajib menggunakannya secara bijak.

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Saya baru tahu smartphone Poco ini, Mbak. Ternyata sudah ada beberapa tipe, ya. Kalau diamati, kapasitas dan spesifikasinya cocok sekali untuk yang sekolah online, bahkan mendukung juga untuk konten kreator.

Antung apriana mengatakan...

Aku pakai smartphone poco m3 karena kepincut sama desainnya yang unik. Selain itu hape ini juga punya baterai dan memori yang besar makanya aku akhirnya beli ini

Lidya Fitrian mengatakan...

Alhamdulilah kalau di sekolah anakku gak satu arah proses belajarnya. Kadang gurunya video call per 4 orang gitu buat jelasin atau pakai Gmeet. Nah betul banget selama PJJ butuh gadget ya sebagai sarana pendukung proses belahar. Poco pilihan tepat soalnya dengan harga segitu tapi speknya oke juga

lendyagassi mengatakan...

Masku sudah ngincer handphone POCO.
Karena melihat spek dan harganya yang cakep banget.
Terus modelnya juga oke.

Kayanya semakin jatuh cinta sama POCO nih..kalau jaringannya sudah siap menerima 5G.

Rina s mengatakan...

Baru tahu nih mba ada smartphone POCO, spesifikasinya oke ya ga kalah sama yg merk2 yg udah terkenal

Milda Ini mengatakan...

Belum punya. Tapi yang jelas sejak pandemi yah nambah hp baru buat anak dan hp satunya ngeheng karena buat banyak kerjaan , dia sudah lelah . Moga bisa beli hp poco juga

Nanik nara mengatakan...

Aku dulu naksir POCO yang ada NFC nya mbak. Tiap hari mantengin marketplace, berharap ada diskon gila-gilaan gitu. Tapi sampai sekarang belum keturutan, karena harganya masih jauh dari jangkauan

Naqiyyah Syam mengatakan...

Kebetulan nih cari2 info soal hp dan baru tahu ini pecahan dari Xiomy ya, seru juga ada hp dari Poco, apalagi bisa mendukung kerjaan.

Sri Widiyastuti mengatakan...

wah saya juga baru tahu ada smartphone dengan merk Poco. speknya lumayan juga ya mbak apalagi sudah 5G kayaknya cukup mumpuni dipakai selama masa pandemi ini. Jadi pengen browsing deh penasaran hehe

diane mengatakan...

Nah aku dah lama sih penasaran sama Poco ini...dan jadi pengen deh punya Poco apalagi dah support 5 G ya..

Larasatinesa mengatakan...

Tau banget poco itu anak perusahaan Xiaomi karena aku pakai Xiaomi juga hehe. Speknya lumayan banget dengan harga yang terjangkau. Ini ngingetin sama temenku kemarin beli handphone poco warnanya kuning gemes banget aku gak lupa tipe berapa, cuma persis warnanya kayak robot bumblebee transformer deh. Hehe.

Ivonie mengatakan...

teman saya banyak yang pakai merk ini karena hasil kameranya bagus, apalagi buat yang kerjaan musti motret produk selain harganya yang murah ya itu pertimbangannya.

Witri Prasetyo Aji mengatakan...

Aku tahu POCO itu awalnya dari Mas Ditya, ini smartphone emang bagus sih, harganya juga enggak yang uwowww... Cocok buat PJJ anak

Eri Udiyawati mengatakan...

HP Poco ini incaran suamiku tahun lalu. Tapi, berhubung gak pernah dapat pas flash sale, jadinya beli yang lain.

RAM sama storagenya memang mantep punya. Saya pengen, tapi harganyaaa oeee..