Hujan

07.00

November rain. Sudah terlewat memang. Sekarang bulan Desember dan masih hujan. Kemungkinan akan berlanjut sampai Januari dan Februari. Apa yang kalian pikirkan tentang hujan?


Hujan sekarang cukup horor. Kemungkinan karena cuaca ekstrem dari perubahan iklim dunia. Petir dan guntur bersautan dan membuat kaget. Saya bertanya-tanya, bagaimana dengan mereka yang tinggal di lantai atas rumah? Yang satu lantai saja cukup ngeri karena getarannya.

Bicara hujan. Dulu jadi hal yang cukup menyenangkan karena bisa hujan-hujanan langsung. Sekarang tidak lagi. Mungkin karena usia, mungkin juga karena semua telah berubah.

Saya masih ingat saat sekolah dan hari hujan. Yang saya lakukan adalah memakai sandal dan menaruh sepatu di tas. Jaket juga dipakai agar lebih aman. Ketika di dalam kelas sedang bersantai dengan memakai sandal, tiba-tiba Guru datang. Rasanya ingin mengumpat. Kok sampai hati datang untuk memberikan poin hukuman?

Mungkin sedikit keberuntungan karena duduk di bangku belakang. Jadi saya bisa memakai sepatu dan aman dari hukuman. Ah tidak semua Guru begitu. Ada yang tetap santai dan memaklumi bahkan jika kami terlambat masuk karena hujan di pagi hari.

Hujan. Adakah kenangan juga tentangnya?

You Might Also Like

0 komentar