Tahun Kemarin

07.00

Hujan turun beberapa hari ini. BMKG memang sudah memberikan prediksi di banyak daerah akan dilanda hujan. 14 hari. Tak terasa tahun baru ini sudah 2 minggu berjalan.

Tahun baru kemarin tak ada yang spesial. Sore 31 Desember 2021 turun hujan. Saya yakin banyak yang bersyukur dan mendoakan agar awet sampai malam. Tujuannya agar tak ada yang bepergian saat tahun baru. Nyatanya, meski mendung, tak lagi ada hujan.

tahun kemarin

Suara kembang api tepat 12 malam bersautan. Saya menghabiskan akhir tahun dengan ikut pengajian Ba'da Isya'. Lalu pulang ke rumah dan nonton drama. Ya begitu saja.

Tahun kemarin sebenarnya banyak yang saya lakukan. Saya tak akan menyebut satu-satu. Beberapa saja yang menurut saya bisa diceritakan di blog ini. Ya karena tidak semua hal bisa jadi konsumsi publik.

Pertama, saya akhirnya membuat Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP. Saya beberapa kali ikut acara pajak, tapi memang baru tahun kemarin membuat. Ternyata mudah dengan sistem online. Setelah kartu di terima, saya mengaktifkan EFIN sebelum tahun baru.

Kedua, saya mengikuti vaksinasi COVID-19. Ada banyak cerita di sini. Nanti saya akan membuat postingan tersendiri. Sekarang mungkin menunggu Vaksin booster. Semoga bisa dapat dengan mudah.

Tahun lalu bukan tahun yang mudah untuk saya, mungkin kamu juga. Tertatih, air mata, stres, masih melanda. Namun saya bersyukur bisa melewati itu dengan baik, waras. Saya berdoa semoga tahun ini bisa jauh lebih baik lagi. Apa yang saya citakan juga bisa terwujud dan siap menggapai mimpi baru.

Bagaimana denganmu? Apa cerita seru di tahun kemarin?

You Might Also Like

16 komentar

  1. Semangat ya maak menjalani tahun 2022 ini semoga senantiasa sehat bahagia dunia akhirat dan rejeki berlimpah.

    Saya pribadi pastinya punya target target di tahun 2022 ini semoga kita bisa mencapai cita cita dan keinginan di tahun ini ya

    BalasHapus
  2. Semoga tahun ini, dirimu dapat banyak kebahagiaan dan ngga banyak berhadapan dg hal-hal yang bikin stres ya..

    BalasHapus
  3. Tahun lalu saya juga banyak dpt cobaan dan pengen di tahun ini ada lebih banyak kebahagiaan

    BalasHapus
  4. Setiap tahun memang naik-turun lika-liku kehidupan ini tentu terasa sekali.
    Haraon dan doa senantiasa dipanjatkan agar setiap detik, setiap waktu dan hingga setiap tahun, kita semua senantiasa dilimpahkan keberkahan.
    Rasanya hidup bagaimanapun keadaannya akan baik-baik saja sepanjang dibawah naungan keberkahan Allah subhanahu wa ta'ala.

    BalasHapus
  5. Tahun lalu ya beda tipis sama 2020 ya mba klo aku. Pergantiannya aku diajak mamah ke rumahnya, disuruh bakarin ikan sama ayam haha. Anak2nya sama cucu pada ngineep akhirnya. Nggak begadang, cuma makan malem biasa 😄
    Bikin pajak online ternyata mudah ya mbaa.. noted.

    BalasHapus
  6. tahun 2021 aku juga sangat berwarna mba.. ada ups and downs, banyak berita sedih tapi banyak sekali yang perlu disyukuri

    BalasHapus
  7. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin ya mbak.
    Tahun kemarin itu memang berat bagi saya secara ekonomi. Tapi juga tahun yang membahagiakan karena saya bisa di rumah terus menemani anak-anak. 2022 ini sudah mulai full WFO lagi, baru seminggu ngantor badan rasanya udah nggak karuan,padahal di kantor juga banyak duduk aja

    BalasHapus
  8. Aku pun tahun baruan nggak ke mana-mana sih mbak, malah tidur aja pulas meskipun katanya banyak suara kembang api. Haha. Semoga tahun ini jadi tahun yang bawa berkah dan kebahagiaan buat kita semua ya. Aamiin.

    BalasHapus
  9. semoga tahun ini npwpnya kepake terus buat blog tambah moncer. semoga tahun ini bawa banyak keberkahan buat kita semua ya mak. tahun baruku di rumah saja, menikmati kerasnya dangdutan tetangga kwkwk

    BalasHapus
  10. Di antara semua cerita, bagian kisah kami berdua terpapar covid, lalu harus berpisah dengan anak-anak, itu adalah bagian drama kehidupan yang belum pernah kami alami sebelumnya, saat itu berpikir dengan suami, mungkin beginilah masa tua kita nnati, di rumah sepi, hanya tinggal kita berdua saja, hehehe

    BalasHapus
  11. Banyak cerita di tahun 2021,sama euy nggak kemana-mana. Sampe rasanya udah kangen banget jalan jalan bebas tanpa masker. Sehat, bahagia selalu yaa mbk tahun ini, aamiin

    BalasHapus
  12. Tahun 2021 buat tahun yang bener2 bikin aku sekuat sekarang. Tahun 2020 bolehlah jadi tahun enggak baik, yang bikin down, tapi 2021 bener2 spesial buat aku. Dan semoga 2022 hingga tahun2 berikutnya tetap waras dan dikelilingi orang2 baik serta hal2 baik.

    BalasHapus
  13. Malam tahun baru selain kudoakan hujan juga aku buru-buru tidur sebelum pertengahan malam mba, males terkaget-kaget mendengar suara kembang api & petasan. Semoga tahun ini & ke depan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi ya

    BalasHapus
  14. Tahun kemarin rasanya saya stagnan...hahaha. Banyak dirumah saja nemenin anak2 dan hampir mati kutu mbak... untungnya masih ada kegiatan lain yaitu nulis blog

    BalasHapus
  15. Kalau dihubungkan dengan pandemi, tahun kemarin saya sudah melakukan vaksin dengan tuntas. Semoga saja ikhtiar ini bisa membuat pandemi segera berlalu

    BalasHapus
  16. Tahun kemarin meski di rumah aja Alhamdullilah, sibuk banget. Ya anak daring, kerjaan, nulis novel, semoga tahun ini akan datang lebih baikagi aamiin

    BalasHapus