Perempuan Unik

Cerita Lain Aku dan Kamu

Diberdayakan oleh Blogger.

Titik Balik

Akan ada masa dalam hidup di mana kamu menemukan sesuatu yang mirip dan berulang

    Tidak sama, kurang lebih kata-kata itu yang saya temukan di Instagram. Sebuah pengingat bahwa akan ada kejadian berulang dalam hidup kita. Saya terdiam. Ketika memasuki bulan Juli dan beberapa bulan kemudian, di tahun-tahun lalu saya akan mengalami kemunduran. Masa yang menurut saya sulit, baik dari hati juga hidup.

    Saya tidak tahu kapan itu bermula, tapi kalau diingat, beberapa tahun belakangan selalu begitu. Ada banyak hal yang tak bisa saya jelaskan, tapi semangat hidup saya memang menurun di waktu itu. Setelah menemukan postingan tersebut, saya jadi sadar.

titik balik

    Dijelaskan bahwa apa yang kita lakukan di hidup ini tidak semua langsung berhasil. Akan ada hal yang memang di luar kemampuan kita sehingga membuatnya gagal. Seperti halnya ujian, saat gagal maka kita akan remidi. Itulah kenapa akan ada hal-hal yang terasa berulang di waktu yang berbeda.

Dan di tahun ini, saya bertemu kamu. Ah, sebenarnya tahun lalu, setelah sekian lama hanya berpapasan saja. Tepatnya di tahun ini, saya merasa jatuh cinta padamu, ingin menghabiskan hidup denganmu juga. Mungkin seperti itu

    Saya pernah merasa bahwa jatuh cinta itu sulit, menyakitkan.... Namun jatuh cinta padamu terasa menyenangkan, menenangkan, dan melegakan karena ini pertama kalinya saya berani mengungkapkannya. Ini adalah langkah pertama saya untuk meraih cinta yang sayangnya mungkin akan berakhir berbeda setelah cerita Sepasang Kaki Yang Bukan Kaki Saya.

    Ingin Bercerita Tentangmu, ingin saya mengungkapkan banyak hal. Rangkaian cerita kita saat remaja, beranjak dewasa, dan sekarang. Meski mungkin bukan akhir yang membahagiakan, tapi saya merasa tak ada penyesalan sedikitpun saat kita akhirnya bertemu, jatuh cinta padamu.

    Kamu adalah orang yang membangkitkan mimpi-mimpiku tentang sebuah pernikahan, kehidupan di dalamnya, dan mungkin akhir di mana kita akan menghabiskan masa tua berdua. Hanya membayangkannya, rasanya cukup membahagiakan.

    Meski akhirnya nanti mungkin kita tak bersama, saya sangat bersyukur kita bisa bertemu. Saya senang bisa menghabiskan hari bersamamu. Saya tetap ingin merasa bahwa cinta itu tidak pernah salah. Menjatuhkan hati itu bukan sesuatu yang dosa. Saya ingin jatuh cinta lagi, seperti itu di kemudian hari dengan Teman Hidup saya nanti.

Saya berdoa, semoga ini adalah titik balik hidup yang memang harus saya jalani. Menyelesaikan remidi dan berhasil melewati ujian ini. Menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sabar, dan lebih ikhlas menerima garis Illahi

    Saat ini, saya tak ingin mencari pengganti. Saya akan fokus untuk memperbaiki diri, menjadi orang yang lebih baik untuk diri sendiri. Menjaga kesehatan, juga melakukan hal-hal yang memang saya inginkan serta mengembangkan diri. Saya harap, kamu juga melakukan hal yang sama. Menjadi seseorang yang lebih bahagia meski bukan dengan saya.

Tidak ada komentar