Hadiah Mukena untuk Yang Istimewa

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Ramadan seperti ini jadwal solat kita bertambah untuk tarawih. Selama satu bulan kita melaksanakan sembahyang sunah ini. Sayang kan kalau sampai terlewat. Yang penting juga pergantian mukena agar tetap nyaman beribadah.

Bicara mukena, keponakan saya ribut ini punya yang baru. Terakhir saya belikan saat dia berumur 3 tahun dan sekarang akan 6 tahun. Selama ini dia pakai punya adik sepupunya yang masih bagus. Yah namanya anak kan cepat tumbuhnya.

Tahun ini banyak hal yang membahagiakan. Dia mau masuk SD dan kemarin dapat juara di TKnya. Ditambah lagi, beberapa hari lagi dia ulang tahun dan minta hadiah. Asli saya bingung mau kasih dia apa.

Bukan saya pelit, tapi memang mikir keras. Keponakan perempuan ada 2. Walau beda usia 4 tahun, kadang yang kecil itu menuntut untuk dapat hadiah yang sama. Kalau beli baju juga sering saya samain atau minimal mirip. Jika tidak, akan ada semacam rasa iri.

Mukena Ibu dan Anak Jadi Solusinya

mukena ibu anak

Tiba-tiba saya mikir untuk memberikan hadiah mukena saja. Jika beli satu-satu, besar kecilnya dan warnanya jarang bisa sama. Bisa jadi perang dunia ketiga. Jadi akhirnya saya beli Mukena Ibu dan Anak. Yang besar bisa dipakai keponakan usia 10 tahun dan yang anak cukup untuk keponakan yang berumur 6 tahun. Sungguh ini pilihan yang cerdas dan hemat pula.

Beberapa hari lalu akhirnya saya order di Tokopedia. Kemarin barang sudah sampai dan ya cukup oke. Ketika saya memberikan mukena itu, keponakan yang kecil menerima dengan amat sangat gembira. Saya order dengan pilihan pink atau ungu. Dan yang datang ungu, cantik berbunga-bunga.

Saya bilang sama dia, setelah ini harus rajin solatnya. Kalau tidak, nanti mukena saya balikin, hehehe. Habisnya kemarin-kemarin tidak mau ikut tarawih sih. Ada saja alasannya. Bagusnya dia mau belajar puasa.

Untuk keponakan yang besar, dia belum lihat karena beda kota tempat tinggal. Nunggu lebaran deh ngasihnya. Dia juga kemarin dapat piagam karena ikut menghafal Juz 30 dan dapat peringkat juga.

Well, saya harap hadiah mukena dari saya bisa menjadi kado istimewa buat mereka. Dan tentunya tambah semangat ibadahnya. Semoga....

You Might Also Like

1 komentar

  1. MasyaAllah ponakan-ponakannya keren-keren semua yaah.
    :)

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

IBX58B3FC10AF930