Membuka Usaha Dimulai dari Rumah

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Ada banyak alasan kenapa orang membuka usaha. Ada yang memang dari orang tua, ada yang memang passionnya di situ, ada juga yang datang untuk mengisi waktu luang. 

Panggilannya Atik, dia saudara karena menikah dengan Om saya. Sejak dulu, Mbak Atik ini orangnya tak pernah diam. Ada saja yang dikerjakan. Jadi sales iya, jualan di rumah iya, promo ini itu dari rumah ke rumah dilakukan. Meski sudah menikah, ini bukan alasannya harus berdiam diri di rumah. Perempuan harus mandiri dan berkarya. Tak lupa ngurus rumah tangga juga. 

Sekitar 4 tahun lalu, Mbak Atik punya anak ketiga. Praktis wanita cantik satu ini tidak bisa seleluasa dulu untuk bepergian keluar rumah. Ada anak balita yang tak mau ditinggal. 

Mbak Atik suka masak. Kadang iseng-iseng buat kue untuk anak sendiri yang ulang tahun atau camilan. Ketika saya ke rumahnya, saya dicobain bolu ketela. Eh kok rasanya enak juga. Dan karena hobi itulah, 2 tahun lalu Mbak Atik Membuka Usaha Dimulai dari Rumah. 

Apa sih usahanya?


Tentu saja bikin aneka kue. Merk yang dipakai sendiri adalah Arona. Kuenya sendiri ada Bolen, Donat, Bolu, Kue ulang tahun, juga berbagai macam kue kering. Mbak Atik sendiri membuatnya ketika ada pesanan. Maklum makanan basah seperti ini enaknya dimakan langsung bukan disimpan 2-3 hari.


Setelah usaha kuenya ini jalan, Mbak Atik juga buka pesanan untuk membuat Bistik Ayam, Nasi Kotak untuk hajatan, Tumpeng dan lainnya. Semua dikerjakan sendiri tentu saja dibantu beberapa orang bahkan suaminya.


Usaha Mbak Atik ini mengingatkan saya akan resolusi bisnis saya beberapa tahun lalu. Saya tidak suka kue, tapi saya suka belajar membuat dan menghias kue. Tapi karena kesibukan, saya sudahi saja keinginan itu. 

Ada banyak alasan kenapa saya belum memulai bisnis salah satunya soal alat dan bahan. Seperti Oven sendiri kan harganya lumayan. Kalau saya cuma main-main, rasanya sayang banget. Makanya harus dimantapkan agar minimal bisa balik modal dari beli oven. 

Saya juga cari Pusat Grosir Online untuk bahan-bahan membuat kue. Terus terang saya belum paham bahan yang bagus itu seperti apa dan bagaimana belinya. Dan sekarang ini terjawab dengan adanya Ralali.


Ralali.com adalah tempat belanja grosir online, dan solusi bagi kita yang mau memulai usaha maupun pelaku usaha untuk menyuplai beragam kebutuhan usaha secara mudah dari berbagai supplier terpercaya. Banyak banget produk untuk usaha kuliner, arsitektur, otomotif, kebutuhan kantor, konstruksi dan berbagai kategori usaha lainya tersedia dan bisa disuplai dengan mudah melalui Ralali. 

Kenapa sih kita harus pilih Ralali?


  • Pembayaran aman & terpercaya
  • Harga grosir yang cocok untuk Pengecer
  • Ribuan Penjual jadi kita bebas pilih
  • Ragam Promo dan Penawaran dan pastinya ada Diskon dan Vouchernya juga 

Kalau sudah yakin mau usaha apa dan sudah ketemu tempat membeli bahan-bahan yang oke, di saat era digital seperti ini membangun usaha jadi lebih mudah. Walau dimulai dari rumah juga tidak jadi masalah. Karena sekarang ini usaha rumahan sangat banyak peminatnya dan kualitas juga tidak kalah dari pabrikan. Dan pastinya tetap bisa mengawasi anak dari rumah. 

Kita juga bisa memulai usaha dari apa yang kita suka dan yang paling dekat dengan kita. Jangan lupa untuk berinovasi agar menarik perhatian pembeli. 

Nah, di 2019 ini, kalian sudah punya resolusi bisnis apa?

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ralali itu semacam marketplace, ya ,mba? Namanya unik...

    BalasHapus
  2. wah pingin bisa buka usaha dr rumah tp belum kesampaian

    BalasHapus

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com