Doa Baik Di Idulfitri

07.00

Lebaran di hari ke-6. Ada cerita seru apa kemarin? Adakah pertanyaan yang menjengkelkan saat kumpul bersama keluarga atau teman-teman lainnya?

Minal 'Aidin wal-Faizin. Mohon maaf lahir dan batin untuk semua! Banyak orang yang menyambut Idulfitri dengan gembira, tapi ada sebagian lain yang malas-malasan di acara kumpul keluarga. Hal ini tak lain karena mungkin akan ada pertanyaan 'menyinggung'. Seperti: Kapan menikah, kapan tambah anak, dan lain sebagainya.

Sebagai seorang yang single di usia yang sudah matang, saya pun pernah agak was-was dengan pertanyaan tersebut. Jika satu pertanyaan muncul, saya bisa menjawab dengan santai. Namun jika itu berulang di waktu berdekatan, emosi yang akan bermain di sana.

doa baik di idulfitri

Dulu pertanyaan tersebut akan jadi momok. Harusnya acara kumpul keluarga yang membahagiakan, perjumpaan yang menyenangkan, malah jadi hal yang menyebalkan. Alhasil, saya pun pernah ada di posisi malas berkunjung.

Namun di tahun ini, alhamdulillah Doa Baik Di Idulfitri muncul dengan sangat positif. Sebenarnya sejak dulu ada yang memberikan doa, tapi tertutup karena pertanyaan menjengkelkan. Jadi aura negatifnya lebih terasa.

Doa Dan Keinginan Di Tahun Ini dari saya ditambah orang lain yang ikut mengamini. Rasanya lebih lega. Tak ada pertanyaan menjengkelkan. Saya bisa tersenyum lebar, menikmati setiap pertemuan bersama saudara.

Mungkin karena saya sudah selesai dengan diri sendiri. Mungkin karena perasaan saya sudah damai. Mungkin karena saya memang sudah siap dengan langkah baru. Banyak kemungkinan yang terjadi. Yang jelas, Doa Baik Di Idulfitri ini terasa terus mengalir.

Saya berharap, ini akan tetap berlangsung dan membawa kebaikan tersendiri untuk saya dan semua orang. Saya berharap, kalian juga merasakan hal-hal positif setelah Ramadan dan lebaran ini. Amin....

Jangan pernah lelah untuk berusaha dan juga berdoa. Tuhan tidak tidur. Dia tahu apa yang kita lakukan. Baik dan buruk ada dalam pandangan-Nya.

Hari esok yang baik telah menanti. Jangan sia-siakan. Sebenarnya, ini untuk pengingat saya sendiri. Mari berdoa yang baik, berprasangka yang baik juga.

You Might Also Like

0 komentar