Dari Kurus ke Gemuk, Harusnya Bisa Kurus Lagi

07.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Keinginan manusia memang tidak ada habisnya. Dulu saya kurus dan ingin gemuk. Lalu mengurus dan ingin gemuk lagi. Sekarang sudah gemuk, maunya balik kurus. Labil banget, hahaha.

Sebenarnya sih saya bukannya mau kurus kering seperti dulu. Sekarang berat badan saya bisa dibilang normal. Hanya karena usia sudah bertambah, rasanya badan mudah lelah dan begah. Apalagi saya anaknya mager, jarang olahraga.

Freepik

Kalian masih ingat Arya Permana yang di usia 10 tahun, 4 tahun lalu punya berat badan 193 kg? Dia termasuk obesitas yang parah. Dulu dia suka makan makanan instan dan juga minuman manis. Setelah melakukan operasi pengecilan lambung, serta mengubah pola makan jadi jauh lebih sehat, dan berolahraga secara teratur dibantu Ade Rai, kini berat badan Arya turun sampai 110 kg. Amazing banget!

Arya yang segemuk itu saja bisa menjalani pola hidup sehat dan olahraga sampai bisa kurus, kenapa saya tidak?

Jadi mulai pagi ini saya memaksa diri untuk olahraha. Cukup yang ringan-ringan karena mau membiasakan diri dulu. Misal dengan stretching, crunch, dan Squat. Saya juga membiasakan diri tidak malas jalan kaki. Nantinya kalau sudah terbiasa, mau lari-lari kecil ke luar rumah sekalian menghirup udara pagi. Bonusnya, mungkin berat badan lebih stabil terutama daerah perut.

Kalau sudah mulai olahraga, saya juga menyeimbangkan dengan makanan yang lebih sehat. Pola tidur, semoga bisa mengurangi begadang. Karena malam hari, saya lebih sering lapar. Kalau tergoda buat makan besar, bisa gawat. Doa saya semoga bisa konsisten sampai nanti. Hidup lebih sehat itu harus diusahakan!

You Might Also Like

0 komentar

You can call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com