Habbasyifa, Suplemen Herbal Yang Dipercaya Banyak Khasiatnya

07.00

Di musim seperti sekarang, suplemen kesehatan rasanya cukup penting untuk dikonsumsi. Lalu, kamu sudah mencoba apa saja?

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Sudah setahun lebih pandemi dan saat ini kita juga sedang PPKM Darurat. Rasanya sedih karena kita belum bisa beraktivitas normal seperti sedia kala. Banyak yang harus kita lakukan untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19 mulai dari mematuhi Prokes 5M, ikut vaksinasi dan jangan lupa tetap menjaga diri dengan mengatur pola hidup, mengonsumsi makan sehat serta olahraga.

habbasyifa suplemen herbal

Saya pun teringat kalau sekitar 9 tahun lalu pernah bekerja di sebuah CV di mana di sana banyak menjual produk herbal. Ada bermacam-macam jenis mulai dari sabun, pasta, gigi, air, sampai suplemen salah satunya Habbatussauda. Selain menjual, Bos saya itu juga mengonsumsinya sendiri untuk suplemen kesehatan.

Tentu kita tidak asing dengan Habbatussauda. Lalu siapa yang belum tahu Habbasyifa?

Sebenarnya sih sama saja. Habbasyifa ini suplemen herbal yang terbuat dari ekstrak asli Habbatussauda. Jintan hitam atau black seed dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai Habbatussauda (Nigella sativa) merupakan tumbuhan liar di beberapa kawasan Utara Afrika, Asia dan Jazirah Arab.

Nigella sativa ini terna (rempah-rempah dan campuran obat-obatan) yang daunnya berbau segar dan bijinya mengandung minyak asiri dan lemak. Jintan hitam bisa diolah dan dijadikan bumbu atau diambil ekstraknya dan jadi produk Habbasyifa. Sejak zaman dulu, Habbatussauda sudah digunakan untuk menangani berbagai penyakit dan dipercaya punya manfaat baik bagi kesehatan. Beberapa penelitian menyebutkan Jintan hitam bisa membantu pengobatan diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, dan kanker.

Kandungan Jintan hitam ini merupakan nutrisi yang baik buat kesehatan, seperti karbohidrat, lemak sehat, protein, termasuk asam oleat dan asam linoleat, kalsium, natrium, serat, zat besi, kalium, dan antioksidan. Habbatussauda juga punya efek antibakteri, diuretik, analgesik, antiperadangan, memperkuat kekebalan tubuh, dan baik buat kesehatan organ ginjal, lambung, serta hati.

Habbasyifa, Suplemen Herbal Habbatusauda Yang Banyak Khasiatnya


Karena sudah tahu kandungan di dalam jintan hitam, ini dia khasiat dari Habbatusauda:

  • Melindungi Hati
  • Mencegah Kanker
  • Mengobati Alergi
  • Mengobati Asma
  • Melawan Infeksi
  • Membunuh Bakteri
  • Mengobati Darah Tinggi
  • Menurunkan Kolesterol dan Gula Darah
  • Menghambat Perkembangan Jamur
  • Dan lain sebagainya

habbasyifa suplemen herbal

Bagaimana, banyak banget khasiat dari jintan hitam ini kan? Cara mengonsumsinya juga mudah. Habbasyifa suplemen herbal ini dalam bentuk kapsul. Tinggal minum 1-3 kapsul sesudah makan perhari. Pilih yang sudah terdaftar di BPOM. Jadi cek sendiri ya.

Oh iya, Habbasyifa ini bisa dioleskan juga ke tubuh. Namun jika muncul alergi, hentikan penggunaan. Jika kamu sedang dalam pengobatan tertentu, sebaiknya konsultasi juga dengan dokter sebelum mengonsumsinya. Ya biar enggak tabrakan gitu dengan resep dokter.

Oh iya, Habbasyifa kan suplemen herbal. Kita perlu tahu bahwa suplemen bukan sebagai pengganti obat-obatan atau prosedur medis lain dalam mengobati ataupun mencegah suatu penyakit. Suplemen membantu kita memastikan terpenuhinya nutrien-nutrien penting yang diperlukan agar tubuh bisa berfungsi dengan baik.

Meski ini suplemen herbal, tetap konsumsi seperlunya. Kalau bisa dalam jangka pendek saja karena belum ada penelitian yang menyebutkan tentang efek penggunaan jangka panjang. Jangan lupa harus diimbangi dengan mengonsumsi makan bergizi dan sehat. Terapkan pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga juga. Air putih jangan lupa. Jadi kita tidak hanya mengandalkan suplemen.

Kalian sendiri bagaimana? Ada yang mengonsumsi Habbasyifa juga? Coba share di kolom komentar ya!

You Might Also Like

0 komentar