5 Makanan dan Minuman Favorit

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

"Apa makanan dan minuman favoritmu?"

Pertanyaan itu pernah mampir saat saya masuk SMA. Biasa, saat pengenalan siswa atau siswi baru ada yang namanya pertanyaan dan bawaan yang seringnya pakai teka-teki. Saat itu, Sambal adalah makanan favorit saya.

Apa sekarang masih?

Ya. Tapi mungkin lebih beragam. Saya suka makanan pedas, itu intinya. Saat sedang sumpek, stres, makanan pedas amat sangat membantu. Kita bisa mengeluarkan keringat, emosi, ingus, bahkan bisa sambil menangis. Bagi saya, pedas is the best.

Pixabay

Saya sebenarnya bukan tipe pemilih makanan. Sayur, ikan, daging, bahkan sama sambal pun tidak menolak. Tapi tidak semua masakan cocok di lidah saya. Kadang ada kan orang yang masak hanya masak. Bumbu kurang, em kadang ada saja yang kurang.

Sebagai orang Jawa, pedas manis jadi favorit saya. Karena agak pemilih rasa masakan, saya jadi jarang jajan di luar. Saya lebih nyaman masak sendiri. Beli kadang-kadang dan itu harus paham betul bagaimana rasa masakannya. Pergi ke resto pun kalau ada acara saja. Kalau sengaja beli ini 5 makanan dan minuman yang jadi favorit saya:

  • Mie Ayam

Saya pecinta mie dan karena di Indonesia, Mie Ayam jadi kesukaan. Tidak semua warung Mie Ayam saya kunjungi. Ada beberapa yang jadi favorit dan itu tidak di kampung sendiri. Herannya, warung Mie Ayam di kampung saya banyak juga pembelinya. Jadi memang lidah itu relatif. Bisa jadi lidah saya oke, lidah orang tidak dan sebaliknya.

  • Batagor
Bakso Tahu Goreng ini saya suka karena bumbu kacangnya. Dulu ada yang jual, enak banget dan porsinya besar. Sayang warungnya tutup gara-gara tempatnya sudah tidak dikontrakkan. Kalau sedang ingin Batagor, saya biasa lari ke penjual yang mangkal di SMA atau Pasar. Rasanya memang tidak sebanding Batagor yang sudah tutup, tapi boleh lah.

  • Pecel
Pecelnya Puri Asri Magelang

Saya tidak bisa menolak dengan sayur-sayuran. Hampir semua saya oke-in. Pecel apa saja sikat. Paling suka kalau dibumbuin kacang kental.

  • Es Buah
Kalau makanan sudah oke, minuman paling enak ya Es Buah. Bikin sendiri kadang-kadang. Tapi kalau malas ya cari Es Buah di kaki limaan.

  • Es Tebu

Selain Es Buah, Es Tebu jadi minuman favorit. Tebu ini digiling, tanpa gula. Jadi manisnya alami. Cuma kalau musim hujan gini kurang manis. Paling segar ya ketika musim panas.

Nah itu dia 5 Makanan dan Minuman Favorit saya. Kalau kalian suka apa?

Siksahapsida!

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman