Uniknya Wisata Kebun Teh Di Indonesia Ini Siap Temani Liburanmu

15.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Liburan ke pantai mungkin sudah biasa, liburan ke gunung apalagi. Namun jika bosan pada keduanya bukan berarti membuatmu hanya menghabiskan akhir pekan dengan tidur-tiduran di rumah saja kan? Kini saatnya kamu mencoba destinasi wisata baru yang berbeda dengan sebelumnya. Misalnya berkunjung ke kebun teh.

Jangan salah, Indonesia memiliki wisata kebun teh yang unik dan cantik, lho! Kamu hanya perlu memesan tiket pesawat ke kota tujuan dan nikmati segarnya udara yang ada di sana. Daripada bingung, langsung saja kunjungi kebun teh yang ada di daftar berikut ini:

  • Kebun Teh Medini
foto:@yogifajri

Kebun teh cantik ini terletak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Tepatnya berada di Kecamatan Limbangan. Di kebun teh ini kamu bisa menikmati hijaunya pohon teh seluas 385 hektar dan juga menelusuri Goa Jepang yang ada di sekitar kebun tersebut. Kebun teh ini juga menyediakan area camp ground yang bisa disewa untuk berkemah bersama teman-temanmu. Seru kan?

  • Kebun Teh Malabar
foto:dictio.id/u/ahyar

Di kebun teh ini kamu tak hanya bisa menikmati hangatnya teh dan pemandangan saja, kamu juga bisa napak tilas makam Bosscha dan observariumnya. Kebun Teh Malabar berada di daerah Pangalengan, Jawa Barat. Kebun ini merupakan kebun teh terbesar ketiga di dunia lho. Selain itu, ada pabrik pengolahan teh yang bisa dikunjungi dan kamu bisa belajar langsung tentang cara mengolah daun teh. Pesan tiket pesawatmu sekarang, mumpung musim liburan belum tiba dan kebun teh sedang asri-asrinya.

  • Kebun Teh Kertowono
foto:Instagram.com/afid_boys

Terletak sekitar 55 kilometer dari Kota Lumajang, Kebun Teh Kertowono bisa dibilang merupakan wisata yang lengkap untuk keluarga. Untuk menuju ke sini, kamu perlu memesan tiket pesawat menuju Surabaya atau Malang dan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan. Di kebun teh ini kamu bisa belajar langsung cara pemetikan teh, cara mengolah teh, dan juga cara menyeduh teh dengan benar. Untuk berkeliling, pihak tempat wisata menyediakan motor trail yang bisa kamu sewa untuk menjelajahi indahnya pemandangan di sana.

  • Kebun Teh Wonosari Malang
foto: Sangkot Prakoso Hadi (via @malangguidance)


Kebun Teh Wonosari memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan kebun teh lainnya. Di sini kamu bisa menikmati kebun teh dengan latar belakang Gunung Arjuno yang megah. Selain itu, ada objek wisata lain seperti Budug Asu dan Bukit Kuneer yang berada di kawasan kebun teh tersebut. Ada juga tempat gardu pandang untuk melihat indahnya hamparan kebun dari tempat yang lebih tinggi. Kini kebun teh Wonosari dikemas lebih kekinian dengan spot foto yang melimpah untuk menarik wisatawan dari segala usia. Ada banyak promo tiket pesawat menuju Malang lho. Yuk segera ke sini!

Bagaimana? Membayangkan nikmatnya segelas teh hangat di kebunnya langsung bisa menjadi ajang kontemplasi untuk jiwamu yang lebih sehat kan! Jangan ragu dan segera pesan tiket pesawat untuk pergi liburan. Happy holiday!

You Might Also Like

1 komentar

  1. wah semua bisa dijadikan tempat wisata malah di puncak ada wisata edukasinya yg berhubungan dengan kebun teh

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman