5 Film Kartun Menemani Saat Liburan

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Desember tinggal menghitung jam. Anak-anak sudah mulai tes semester yang artinya liburan akan segera tiba. Libur t'lah tiba, hore. Libur t'lah tiba. Hatiku gembira! 

Walaupun bukan anak-anak lagi, setiap ada liburan sekolah saya ikut senang. Itu artinya saya juga libur dari tugas jemput sekolah. Dan yang paling penting adalah, saat libur sekolah pasti banyak kartun bertebaran.

Pixabay

Sudah besar masih nonton kartun juga? 

Tentu. Seperti yang saya tulis di 5 Fakta Tentang Saya, poin kelima adalah masih suka kartun. Sepertinya sih bakal tak peduli berapa usia, saya akan tetap nonton kartun. 

Ini dia 5 Film Kartun Menemani Saat Liburan: 

  • Tangled

Sebagai penggemar Disney, kita tidak boleh melewatkan Tangled yang merupakan remake dari cerita Rapunzel. Dia Putri berambut emas yang diculik dan dikurung dalam menara di mana rambut emasnya dimanfaatkan Ibu Jahat agar tetap muda. Lalu seorang pencuri bernama Flynn Rider tanpa sengaja menemukan menaranya. Rapunzel meminta bantuan Flynn Rider agar bisa melihat lampion terbang. Dan perjalanan sehari mereka menumbuhkan cinta. Film ini mengingatkan kita bahwa kekuatan itu bukan dari bendanya, tapi dari hati kita. 

  • Frozen

Cerita lain dari Putri Salju tapi lebih kuat. Diceritakan Elsa adalah Putri yang punya kekuatan dan bisa membekukan. Kekuatannya semakin tubuh dan membuatnya ketakutan sejak insiden yang 'mencelakai' adiknya, Anna sehingga Elsa menutup diri. 

Saat penobatan Elsa sebagai Ratu, tanpa sengaja Anna membuatnya marah. Kebekuan melanda Arendelle sementara Elsa lari ke Gunung Utara. Anna memutuskan mengejar kakaknya agar mencairkan musim dingin. Anna pun bertualang bersama Olaf, Kristoff dan Sven demi mencari apa itu cinta sejati. 

Selain alur cerita, film ini seru karena lagunya. Saya telat tahu, tapi tak masalah. Di sini kita diingatkan tentang setiap anak itu unik dan punya kekuatan masing-masing. Penting bagi orangtua untuk ikut 'mengendalikan' kekuatan yang mereka miliki. Biarkan mereka melakuka apa yang diminati. 

  • Inside Out

Riley Andersen lahir di Minnesota, dan dalam pikirannya, ada lima manifestasi dari emosi yaitu Joy (riang), Sadness (kesedihan), Fear (ketakutan), Anger (kemarahan), dan Disgust (jijik). Emosi ini saling bekerjasama untuk menciptakan kenangan bahagia. Tapi sesuatu terjadi dan emosi Riley tidak stabil apalagi saat mereka pindah. Film ini tentang emosi. Bahwa manusia itu tidak melulu bahagia, kadang ada galau, takut, jijik bahkan marah. Itu normal dan wajar. 

  • Trolls

Trolls adalah makhluk kecil yang hidup bahagia, suka bernyanyi, menari, dan berpelukan. Suatu hari mereka ditemukan oleh Bergens, makhluk yang tak pernah bahagia. Dengan memakan Trolls, maka Bergens akan merasakan apa itu bahagia. Trolls pun kabur dan itu membuat Bergens marah. 

20 tahun berlalu dan Bergens kembali menemukan Trolls saat mereka berpesta. Putri Poppy berusaha menyelamatkan teman-teman Trollsnya yang ditangkap. Poppy dan Branch pun mulai bertualang mencari temannya. Apakah semua Trolls Bahagia? Apa Bergens ada yang bahagia meski tanpa makan Trolls? 

Film ini tentang teori kebahagiaan. Bahagia itu asalnya dari hati, bukan dengan apa yang kita makan. Lagu-lagunya juga enak dan mudah di dengar. Kalian tidak boleh melewatkan ini. 

  • The Boss Baby

Tim yang seorang anak tunggal kaget saat mendapat adik baru. Adiknya ini mendapat banyak perhatian dari orangtuanya. Di sisi lain, si Bayi ini datang dan punya misi sendiri. Tim tahu ada yang aneh dengan si Bayi. Akhirnya mereka malah bekerjasama untuk menyelamatkan orangtua mereka. 

Saya pikir semua bayi adalah bos. Untuk orangtua yang akan punya anak lagi, penting untuk mereka mengenalkan si Kakak pada Adiknya agar tidak terjadi kecemburuan. 

Kalian suda nonton semua film di atas? Kalau belum, kalian wajib melihat keseruan mereka!

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman