Koleksi yang Ada di Rumah

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Apa yang kalian simpan di rumah? 

Hem, apa ya? Jujur saya tak punya barang atau koleksi yang wah, seperti lukisan, prangko, atau mungkin tutup botol. Sejauh ini belum ada benda yang benar-benar saya minati. 

Apa itu koleksi? 

Menurut KBBI, ko·lek·si /koléksi/ adalah kumpulan (gambar, benda bersejarah, lukisan, dan sebagainya) yang sering dikaitkan dengan minat atau hobi objek. Kalau bicara hobi, ada sih beberapa yang akhirnya saya kumpulkan: 

  • Flashdisk
Belum banyak sih, masih beberapa biji saja. Nanti kalau ada diskon mau berburu lagi. Setahun ini saya suka nonton. Rata-rata film dan drama Asia seperti Korea, Thailand, Jepang. Ada juga beberapa Kartun yang Cocok Menemani Liburan

Saya tipe penonton offline. Jadi lah beli flashdisk untuk penyimpanan. Rencananya kalau ada uang lebih, mau juga beli hardisk internal. Sekarang ini flashdisk dulu apalagi bentuknya lucu-lucu. Sebenarnya kalau bisa, lebih baik simpan Oppa, Ahjussi, atau Dongsaeng rasa Oppanya saja, hahaha. 

  • Buku
Pixabay

Saya suka baca walaupun akhir-akhir ini banyak nontonnya. Seperti film atau drama, novel roman jadi pilihan saya. Ada beberapa juga nonfiksi. Tapi saya bukan orang yang langsung beli setiap ada buku baru. Ya sepunya saya buat jajan buku. Kalau ada pameran buku paling suka. 

  • Tanaman
Dari kecil saya memang suka bercocok tanam. Bukan bunga wah, ya yang agak liar-liar juga ada. Intinya saya ingin membuat halaman rumah terlihat hijau.


Sayang selepas SD, saya tidak di rumah sampai beberapa waktu. Tiga tahun lalu saya mengadopsi beberapa tanaman termasuk Amarilis. Rencananya saya ingin bertanam sayuran juga dan ini termasuk target di 2018. 

Tinggal sebulan menuju 2019 dan saya belum mulai lagi bertanam, hahaha. Padahal saya sudah punya beberapa biji-bijian. Habisnya beberapa waktu lalu mulai masukin benih, eh malah kekeringan. Ya akhirnya ditunda dulu. Sepertinya saya harus semangat berkebun!

Nunggu 3 tahun baru berbunga

Sekarang ini mungkin 3 hal itu yang jadi koleksi saya. Entah tahun depan karena siapa tahu ada minat lain. Kalian sendiri punya koleksi apa?

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman