Bergabung dengan Blogger Perempuan Network

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Sejak ngeblog, kamu sudah gabung berapa banyak komunitas? Hana, Dul, Set? Atau malah lebih?

Em, saya berapa ya? Dulu pertama ngeblog saya hanya modal random. Klik sana, klik sini untuk berkunjung ke blog lain. Banyak teman yang saya kenal ternyata gabung di komunitas yang paling populer saat itu. Dan saya pun akhirnya menghubungi mereka untuk minta bergabung.

Setelah itu, karena saya berniat belajar menulis fiksi, akhirnya saya juga bergabung di grup yang khusus membahas fiksi. Sayangnya karena satu dan lain hal, komunitas ini hiatus.

Komunitas di kota saya juga sedang mandek. Saya belum tahu harus bagaimana karena masih kesulitan menyamakan visi misinya. Orang-orangnya juga susah digabungin.

Lalu, kenapa akhirnya gabung dengan Blogger Perempuan Network?


BPN adalah komunitas pertama yang saya ikuti setelah hiatus sekian lama. Saat itu saya masih mengelola blog gratisan. Dunia blogging ketika itu berkembang jauh pesat, bukan hanya soal curhat. Blogger jadi profesi yang cukup menjanjikan. Cring-cring pun bisa dihasilkan. Dan setelah memantapkan hati, saya pun membeli domain baru dengan niat agar semangat ngeblog.

Lewat BPN, foundernya memberi kenyamanan karena lebih ke perempuan secara umum. Aturan dalam grup juga jelas. Dari Blogger Perempuan saya juga akhirnya bertemu teman-teman yang sekarang bergabung di "Keluarga Jarang Sisiran".

Dari semua kenyamanan, yang paling menyenangkan adalah grup Partnershipnya. Yang jelas ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bergabung di dalamnya. Yang laki-laki juga ada bagian tersendiri jika ingin ikutan.

Pernah mengikuti kegiatan Blogger Perempuan Network juga menyenangkan. Doa saya sih semoga BPN bisa mengadakan acara di semua kota, bukan hanya kota besar. Eh tapi kasihan juga ya kalau ratusan kota didatangi, hehehe.

Ah iya, kamu juga bisa share tulisanmu di website BPN. Saya belum penah sih. Ya tulisan saya masih begini-begini. Mungkin nanti kalau tulisan saya sudah lebih bermanfaat. Semoga BPN juga tetap eksis sampai nanti dan memberikan banyak pencerahan bagi banyak perempuan, amin....

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman