Hangout With Friends

09.00

Bismillaahirrahmaanrrahiim.... 

Akhir tahun menghitung hari, artinya tahun baru di depan mata. Sudah merencanakan liburan ke mana? Apa saja yang sudah disiapkan? Sudah berburu promo tiket pesawat belum? 


Akhir tahun banyak orang yang memutuskan menggunakan cuti tahunannya untuk liburan. Mereka biasa mengambil akhir Desember sampai awal Januari. Sekalian tahun baruan gitu. Tapi semua itu tidak berlaku bagi saya. Bukan karyawan suatu perusahaan sih. Liburannya suka-suka, tapi tetap butuh yang namanya tiket pesawat murah.


Memang mau ke mana? 

Begini. Semenjak mengelola blog dan sosial media, saya jadi punya keinginan untuk bertemu teman-teman di dunia maya. Beberapa teman sudah saya temui di suatu acara bahkan pernah menginap di rumahnya juga. Rasanya sesuatu. Dunia Maya, Sosial Media menyatukan kita. 

Kapan mulai menggunakan Media Sosial?

Pixabay

Pertama kali itu awal tahun 2010 saat saya membuat sebuah akun Facebook. Saya masih sekolah dan itu tujuannya hanya untuk 'say hai' pada teman-teman ketika akhirnya kita lulus dan tidak bertemu lagi. Sayangnya saya lupa e-mail dan pasword yang saya pakai. 

Agustus 2010 ketika saya mulai kerja, teman kantor meminta saya untuk membuat FB. Awalnya saya menolak karena berpikir untuk apa punya akun kalau bakalan susah online. Waktu itu HP yang saya pakai belum ada fasilitas internet. Ternyata itu hanya bertahan seminggu. Ketika teman saya tugas di luar, saya iseng buat satu akun yang masih saya gunakan sampai sekarang. 

Selain membuat Facebook, saya juga membuat Twitter. Saat itu si Burung Biru kebanyakan dipakai artis. Tujuan saya membuatnya gara-gara ikutan kuis. Sayangnya awal tahun ini akun Twitter pertama saya dibanned #Cry

Untuk Instagram, saya sendiri baru mulai menggunakannya di akhir tahun 2015. Waktu itu saya hanya iseng, android saja belum punya. Intinya sih biar kekinian saja, hahaha. 

Dulu saya membuat Sosial Media hanya untuk 'Pamer' dan biar ada jawaban saat ditanya. Kamu punya FB? Twitter? IG? Akunnya apa? Nanti follow ya. Saya tag ini ya, itu ya. Sebatas itu. Tapi kini berbeda. Sosial Media bukan hanya untuk 'Pamer' tapi dapat kenalan baru dan juga branding diri. 

Kenapa harus membranding diri sendiri? 

Karena saya memutuskan untuk menggunakan Sosial Media bukan hanya untuk main-main, tapi agar bisa menghasilkan juga. Lumayan lah buat beli kuotanya. Sayang kan kalau Medsos hanya digunakan untuk menyebar hoax dan menghabiskan waktu saja.

Rencana Kunjungan Teman Dunia Maya ke Dunia Nyata 


Saya punya rencana besar tentang kopdar bersama teman-teman 'Keluarga Jarang Sisiran'. Kalau bisa sih kita berkumpul di tengah-tengah. Maklum, anggota kami dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Semarang, Pekalongan, Klaten, Jember, Malang, Kendari, Bau-bau, Lampung, Bengkulu, Depok, Jakarta, banyak deh. Saya membayangkan betapa ramainya kita saat hangout. 

Untuk sekarang, karena beberapa anggota hamil dan punya anak batita, kumpul-kumpul jadi rencana yang belum terealisasi. Karena saat ini saya masih single, jika memungkinkan saya akan menemui mereka. Butuh persiapan pastinya termasuk mencari tiket murah karena berkunjung ke luar pulau. Pakai pesawat supaya hemat waktu dan tidak lelah di perjalanan. 

Untuk membantu agenda penjalanan, saya menggunakan Pegipegi. Pegipegi adalah perusahaan yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta. Situs ini telah terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 hotel di Indonesia dan punya lebih dari 20.000 rute penerbangan setiap hari, baik domestik maupun internasional, dan juga layanan pemesanan tiket kereta api dengan lebih dari 1.600 rute.


Cara mudah pesan tiket pesawat online:
  • Unduh aplikasi Pegipegi
  • Tentukan rute dan tanggal keberangkatan dan cari tiket pesawat
  • Pilih harga yang sesuai kantong dan jam penerbangan
  • Isi informasi kontak dan penumpang
  • Pilih metode pembayaran dan bayar maksimal 1 jam


Enaknya pakai aplikasi Pegipegi tuh banyak promonya. Jika menggunkan bank tententu untuk transfer, kita juga bisa dapat potongan harga. Ya, mari siapkan diri dan tabungan untuk Hangout With Friends.

Sudah siap terbang ke mana?
http://mtv.jtbc.joins.com/photo/pr10010943/pm10049815

Kalian ada rencana juga untuk bertemu teman yang kenal dari sosial media? Atau mau liburan dan melakukan perjalanan bisnis? Jangan lupa cek promo tiket pesawatnya ya!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Mampir Pekalongan ya mba..cek deh di PegiPegi..hotel2 di Pekalongan juga nyaman lhooo...hehe..

    BalasHapus
  2. Qah aku akhir tahun malah kayaknya mondok di rs buat lairan, huhu ga ada liburan akhir taun ini hihi
    Asyik ya blogger jateng sering kumpul kumpul, ga jarang yang temu kopdarnya di tempat wisata

    BalasHapus
  3. Aku dulu buat akun FB karena lagi cari2 sahabat kuliahku yang tinggal di luar negeri haha.
    Yup, pegi pegi memang banyak promonya, liburan lebaran lalu aku pesan hotel juga via pegi pegi.

    BalasHapus
  4. Belum tau nih mau ke mana, yg penting ngintipin pegi2 aja dulu ;)

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman