Lakukan 5 Hal Ini Agar Makin Sehat

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim.... 

Mens sana in corpore sano. Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat 

Siapa sih di antara kita yang tidak ingin sehat? Tidak ada. Katanya sehat itu mahal? Enggak kok. Yang mahal itu berobatnya. Kalau kita menjaga kesehatan, tentu penyakit akan jauh-jauh dari kita. 
Pixabay

Kebiasaan-kebiasaan kecil sebenarnya sangat berpengaruh pada kesehatan kita, baik secara fisik maupun mental. Nah, Lakukan 5 Hal Ini Agar Makin Sehat:
  • Rutin Minum Air Putih
Banyak orang yang malas untuk minum air putih. Padahal di dalam tubuh kita kebanyakan cairan. Kita butuh air paling tidak 2 liter sehari. Rutin minum air putih setelah bangun tidur bikin kita tambah sehat karena saat tidur sama dengan puasa. Tubuh butuh cairan. Sedia botol air di samping tempat tidur ya!
  • Makan Sayur dan Buah
Makan buah oke, sayur? Penting juga. Mereka ini nambah serat buat tubuh lho. Makan buah di pagi hari sebelum makan berat bisa membuat perut nyaman karena buah mudah diserap oleh tubuh.
  • Duduk Manis di Bawah Pohon Saat Pagi

Ini nunggu buah jatuh? Bukan, hahaha. Duduk atau melakukan aktifitas ringan pagi hari di bawah pohon sangat baik bagi kesehatan. Tubuh kita butuh oksigen dan tentu saja kita tahu bahwa tanaman menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen. Kalau pasokan oksigen terpenuhi, otak kita akan lebih sehat. Paru-paru pun akan aman jaya.
  • Tersenyum
Senyum sendiri? Enggak masalah lho! Tersenyum membuat otot kita lebih lepas, tidak kaku. Murah senyum bikin kita kelihatan lebih muda. Dan saya masih berusaha untuk always senyum.
  • Menangis
Yang terakhir ini menangis. Setiap kita punya bermacam-macam perasaan, ada bahagia, galau dan juga sedih. Saat hati benar-benar lelah, maka menangislah biar lega. Kalau malu, kita bisa menangis setelah ibadah sambil berdoa. Kalau amarah dipendam, meledaknya bisa lebih bahaya dan malah mengganggu mental. 

Sebenarnya banyak sekali hal simpel yang bikin kita sehat. Tapi saya bagi 5 hal ini dulu. Kalian punya hal simpel apa untuk kesehatan?

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman