Korean Song of My Life

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Musik jadi salah satu hal yang menemani saya dalam melakukan banyak hal. Dulu saya suka mendengarkan radio saat belajar. Kalau lagi bosan, pasti buka playlist lagu yang ada di smartphone.

Pixabay


Bicara lagu, sejak dulu untuk lagu manca, saya memilih mendengarkan lagu Korea. Bukan dari boyband atau girlband, tapi kebanyakan dari ost drama yang saya tonton. Beberapa lagu yang saya pilih ini ada yang sudah masuk daftar dari 5-6 tahun lalu. Ini dia lagu-lagunya:

  • Davichi - Don't Say Good Bye

Lagu ini menceritakan seseorang yang tak ingin ditinggal oleh orang yang dicintai. Dia tak ingin mendengar kata putus dari bibirnya. 

  • Kim Jong Kook - Today More Than Yesterday
Lagu ini bercerita tentang seseorang yang patah hati lalu bertemu dengan cinta yang baru. Dia begitu jatuh cinta tak mengapa walau mengalami rasa sakit berulang hanya untuk bertemu cintanya lagi. Dia akan mencintai lebih dari hari kemarin karena satu-satunya hal yang tak ada habisnya adalah cinta mereka. 

  • 2AM - I Wonder If You Hurt Like Me

Lagi-lagi lagu patah hati. Ini tentang rasa sakit yang dalam. Belum move on tepatnya. Dia bertanya apakah mantan kekasihnya menangis dan merasakan sakit seperti yang dia rasa? Saya nangkapnya ini mereka putus di saat lagi sayang-sayangnya. 

  • Sunny Hill - Thump Thump
Lagu ini adalah OST The Greatest Love. Ini lagu tentang jatuh cinta. Awalnya mereka tidak sejalan, saling bertengkar. Lalu lambat laun jatuh cinta dan merasakan deg-degan saat melihat orang yng disukai. 

  • Jo Jung Suk - Gimme a Chocolate

Lagu ost dari Oh My Ghostess, tentang jatuh cinta. Dia menggambarkan orang yang dicintai itu seperti cappuccino, coklat yang manis dan memberikannya vitamin dan meningkatkan hormon endorfin yang bisa membuat semangat dan berpikir positif dalan menjalani hari. 

  • You are My Garden - Jung Eun Ji
Ost dari Strong Woman Do Bong Soon. Lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang jatuh cinta. Hati yang berbunga, berpikir tentang orang yang dicintai membuat tersenyum sendiri dan bahagia. 

  • 2Morro - The Love Inside

Lagu ini merupakan ost The Beauty Inside. Bercerita tentang tentang bertemu dengan seseorang yang dingin dan terluka. Dia menunjukkan bahwa semua baik-baik saja padahal tidak. Jadi ditawarinya tangan, pelukan dan cinta agar dunianya menjadi bahagia. 

  • Jinho & Rothy - A Little More
Ost dari What's Wrong With Sectetary Kim. Ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta tapi memendam perasaan tersebut. Dia ingin mengatakan banyak hal tentang betapa dia ingin memeluk, bahkan mencium. Mereka hanya diam sambil bertatapan dan berharap suatu hari nanti mereka akan bersama. 

  • Seo Hyun Jin & Yoo Seung Wo - What is Love

Ost dari Another Miss Oh. Jatuh cinta seperti orang bodoh. Kenangan tentangnya selalu datang dan membuat tersenyum. Ingin menghubungi tapi ragu. Ingin bersikap masa bodoh tapi tak bisa. Entah kapan dia mulai jatuh cinta. 

  • Ben - Memory
Terakhir, ost Introverted Boss. Cinta dalam ingatan. Kenangan tentang hal manis seperti bintang yang tak tergapai. Harapan kecil selalu ada, menunggu untuk seseorang yang dicintai.

Daftar lagu kalian sendiri jenis apa? Adakah lagu di atas yang jadi favorit juga?

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman