Random Blog Untuk Blogwalking

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Rabu dan separuh perjalanan dari BPN 30 Day Blog Challenge. Kenapa enggak kelar-kelar ya? #MulaiLelah hahaha.

Sebenarnya sih Rabu ini hari yang terasa cukup panjang. Seharian hujan-hujan karena sudah ada janji dan dengan percaya diri pergi naik motor tanpa bawa STNK. Kalau boleh bilang beruntung karena hujan. Jadi tak ada yang namanya Operasi. Meskipun harus nahan diri karena muka terkena air hujan. Berasa totok wajah deh.

Pixabay

Tugas sudah dilaksanakan, pekerjaan sudah oke, sekarang saatnya mulai perbarui blogpost. Setelah kemarin bicara 5 Blogger Favorit, kali ini bahasannya adalah 10 Blog favorit untuk blogwalking.

Blogwalking ini jalan-jalan dari blog satu ke blog lain. Karena satu dan lain hal, saya belum sepenuhnya berkunjung. Jadi saya pilih random 10 blog tersebut, antara lain:
  1. Mamah Tira https://mamahtira.blogspot.com/
  2. Lalang Ungu https://mechtadeera.com
  3. Fastabiqul Khoirots https://www.rurohma.com/
  4. Anisa Ae https://www.anisae.com/
  5. Bunda Nameera's Blog https://www.bundanameera.com/
  6. HM Zwan http://www.hmzwan.com/
  7. Irawatihamid.com https://www.irawatihamid.com/
  8. Ruang Menulis Lidya https://www.lidyafitrian.com/
  9. Keke Naima https://www.kekenaima.com/
  10. Nathalia Punya Cerita https://www.nathaliadp.com/

Saya enggak punya alasan khusus, hanya suka saja dengan tulisannya. Bukan berarti yang tidak masuk dalam list itu tidak saya suka ya. Ini soal selera dan acak jalan saja.

Blogwalking lumayan bantu kita untuk mempopulerkan blog dan saling mengenal tentunya. Yang terpenting bagi yang monetize blog, kita bisa menaikkan DA dan PA blog.

Kalau mau komentarpun sebaiknya disesuaikan dengan bahasannya sekalipun kita baca cepat. Kita bisa menyiasati dengan baca paragraf atas, tengah dan bawah. Komentar yang relevan akan sangat bermanfaat untuk blog kita sendiri. Jangan cuma bilang, Nice Post, Saya Suka, dan sebagainya. Minimal 2-3 kalimat lah.

Ada baiknya juga kita blogwalking pada blog yang setema dengan blog kita. Semisal nih kita suka drama, maka baiknya ke blog yang sering membahas drama atau film seperti punya Mbak Ira. Jika kita menulis parenting, kita bis ke blognya Mbak Myra atau Mbak Lidya.

No baper. Iya, sekarang ini kita dilarang terbawa perasaan kalau sudah blogwalking tapi tidak dikunjungi balik. Semisal kita ikut berbagi tautan memang ada aturan untuk kembali. Tapi jika random kaya saya, dari hati yang terdalam saya ucapkan terima kasih telah berkunjung dan maaf jika saya belum kembali.

Kalian tidak kapok kan untuk blogwalking?

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku usahakan banget untuk berkunjung balik ke teman2 yg sudah komen di blogku, meski tidak di hari yang sama. Biasanya seperti itu sih :)

    BalasHapus
  2. Wah lumayan nih buat referensi BW. Familiar no.4 aja. Hehe

    BalasHapus
  3. Klo mampir ke blog yang setema dg kesukaan kita, jadi komennya nyambung ya, aku pun seneng mampir ke blog temen temen yang kebetulan punya hobi yang sama dg ku

    BalasHapus
  4. huah ada aku wkwkwk nyempil :p semoga kita terus semangat nulis dan tak lupa BW biar silaturahmi ya mba :)

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman