I'm (Not) Doing Anything

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Libur? Apa itu libur? Apa itu Minggu? Apa itu tanggal merah?

Pixabay

Dulu sekali saat saya masih kecil, hari Minggu adalah waktunya nonton kartun. Akhir 90-an dan awal 2000, hampir televisi menayangkan kartun Minggu pagi.

Setelah lulus SD, saya mulai jarang di rumah sampai akhir SMA. Saat libur tiba, saya pulang ke rumah. Jika tidak pulang, saya bersih-bersih juga nonton TV bersama teman-teman serumah.

Ketika mulai kerja, saya hanya dapat libur dua minggu sekali. Biar kata showroom sepi, mau Minggu atau tanggal merah ya kami berangkat. Kadang setengah hari. Jika libur, nyuci baju dan bersantai tanpa memikirkan pekerjaan.

Saat pindah pekerjaan, saya dapat libur seminggu sekali. Tapi karena saya tinggal di tempat kerja, saya tabung itu hari libur untuk pulang. Sebulan sekali pulang, saya akan tinggal di rumah selama empat hari. Cuti? Nothing. Lagi-lagi saya harus menabung liburan jika ingin pergi ke luar kota. Waktu ke Bali dan Jogja, saya puasa libur 5-7 hari. Kalau diingat lagi, mungkin karena keseringan kerja saya jadi rentan terhadap stres.

Bagaimana dengan sekarang?

Setelah memilih jadi freelancer, libur saya bebas, tapi kerja juga bisa full. Kadang Minggu masih ada pekerjaan. Tapi bisa jadi hari Rabu saya free. Saya bersyukur dengan ini. Setidaknya kadang saya bisa bekerja sambil liburan.

Lalu apa yang saya kerjakan saat liburan?
Pixabay

  • Tidur dan Istirahat
Biasanya saat lelah saya memilih tidur. Jika bosan, saya bisa istirahat dari pekerjaan dengan nonton film atau drama yang saya unduh. Jika Minggu saya akan luangkan waktu untuk menonton kartun di TV.

  • Nyuci Baju
Saya masih nyuci baju secara manual. Lumayan buat olah raga. Libur berarti beberes pakaian kotor.

  • Liburan dan Jalan Keluar
Tidak tiap minggu, tapi kadang beberapa bulan sekali saya memutuskan untuk jalan ke luar rumah atau luar kota. Tergantung situasi dan keuangan juga. Jika sedang krisis, ke pantai atau sekadar jalan ke taman lumayan juga.

Kencan?

Maaf, saya tipe orangnya lebih baik single daripada jagain jodoh orang, hahaha. Padahal sih enggak ada yang ngajak juga, xixixi. Kalau diajak juga belum tentu mau, krik-krik!

Jadi, kalau liburan kalian melakukan apa?

Today I don't feel like doing anything
I just wanna lay in my bed
Don't feel like picking up my phone, so leave a message at the tone
'Cause today I swear I'm not doing anything
Bruno Mars - The Lazy Song

You Might Also Like

1 komentar

  1. sama banget. saya kalau libur juga kerjaanya nyuci dan tidur.
    kalau jaman kecil mah, hari libur waktu nya nonton doraemon :D

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman