5 Kebahagiaan Sederhana

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

"Jangan lupa bahagia!"

Orang sering berkata seperti itu. Sudahkah kalian bahagia hari ini? Apa sih yang membuat kalian bahagia? Kebahagiaan atau kegembiraan adalah keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens.


Bahagia sendiri tidak selalu berarti wah. Adakalanya hal-hal sederhana bisa membuat kita bahagia, senang, bahkan tersenyum sendiri. Seperti saat nonton drama, yang disenyumin siapa yang deg-degan dan bahagia setengah mati siapa.


Ini 5 Kebahagiaan Sederhana saya:

  • Mandi Pagi
Saya sebenarnya jarang mandi #eh, hahaha. Alasannya biar hemat air, padahal ya malas #ups. Tapi bukan berarti saya berhari-hari enggak mandi ya. Makanya kalau tiba-tiba mandi pagi itu bahagia banget, seperti dapat mukjizat, xixixi. Itu artinya saya mau bepergian jauh, yey! Piknik yuk!

  • Hujan-hujanan
Pixabay

Saya suka hujan. Paling senang kalau bisa hujan-hujanan dan main air sambil loncat-loncat. Tapi beda kasus kalau hujan-hujanan naik motor karena biasanya saya kurang bisa melihat jalan. Hujan netes di wajah itu bikin pandangan kabur.

  • Berhasil Mengunduh Drama/Film
Saya suka drama atau film. Paling bahagia itu kalau berhasil mengunduhnya apalagi di tengah-tengah sinyal yang kadang naik turun. Kalau sudah 100% waw! Paling benci setengah mati kalau sudah 90-an persen eh tiba-tiba mati lampu atau sinyal hilang.

  • Sudah Membayar Kewajiban Rumah
Another hembokage yaitu jika sudah bayar kewajiban rumah seperti tagihan listrik. Iya, sekarang ini listrik adalah bagian saya. Jadi kalau sudah dibayar rasanya legaaa sekali.

  • Baterai Smartphone Terisi Penuh
Sekarang ini orang tidak ketinggalan dengan yang namanya smartphone. Karena saya banyak bekerja dengan gawai, saat daya terisi penuh rasanya itu membahagiakan. Saya jadi bisa mengerjakan banyak hal. Apalagi kalau ada kewajiban foto untuk bahan tulisan. Bisa jadi kita akan menjadi Pengabdi Colokan demi menuhi daya.

Nah kalian sendiri punya kebahagiaan sederhana seperti saya? Kita tak perlu standar tinggi untuk bisa bahagia karena hal kecil dan tak terduga kadang bisa membuat kita mengingat itu selamanya.

You Might Also Like

0 komentar

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman