Target Blogging Tahun 2019

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Akhirnya! BPN 30 Day Blog Challenge, tiba di tema terakhir yaitu Target Blogging Tahun 2019. Pertama saya ucapkan terima kasih pada Blogger Perempuan Network yang memberikan tantangan ini. Saya bersyukur setiap hari bisa posting tulisan di blog Perempuan Unik. Asli, kadang saya malu setengah mati karena menganaktirikan blog ini. Terima kasih juga untuk yang sudah berkunjung ke sini. Maaf karena saya belum balik ke blog kalian. Mianhae!

Jujur pertama ikut challenge, saya tidak yakin bisa menyelesaikannya secara penuh. Saya hanya berpikir mungkin beberapa tulisan agar blog ini tidak kosong. Saya juga berpikir untuk menulis beberapa draft agar tidak terlalu keberatan. Nyatanya? Saya hanya bisa menulis beberapa untuk hari berikutnya. Selebihnya saya tulis kadang sore atau malam. Saya betulan memaksakan diri agar menyelesaikan tantangan ini.

Pixabay

Apakah terlalu berat?

Tidak. Hanya saja kadang pekerjaan sedang banyak-banyaknya dan cukup membuat stres dan membuat semangat menurun. Akhirnya kemarin saya pilih menepi sejenak dan menyelesaikan tulisan yang saya buat.

Jadi ketika berbicara target ngeblog, saya tak ingin muluk-muluk. Saya ingin adil terhadap anak-anak saya. Jika saya fokus pada satu blog, kadang saya lupa dengan blog lainnya. Kasihan sekali mereka saat dihinggapi laba-laba. Mungkin minimal seminggu sekali saya akan membuat tulisan di masing-masing blog kecuali blog buku. Kadang saya butuh waktu agak lama untuk membaca. Dan khusus untuk Perempuan Unik, saya ingin sesekali mengisinya dengan fiksi.

Saya juga ingin blog walking seperti dulu bukan hanya saat saya mengikuti share link di grup tapi juga pada blog yang mengunjungi blog saya. Semoga saja di sela-sela kesibukan, saya bisa konsisten.

Saya juga ingin meningkatkan tulisan. Yang lalu, saya terlalu banyak curhat. Saya ingin memberikan banyak informasi mungkin. Tapi ya saya harus banyak belajar lagi soal SEO dan lainnya.

Hilang fokus, buram

Saya juga ingin belajar memotret yang baik demi menunjang blog. Ya tulisan kurang mantap jika tidak ada ilustrasi. Kadang juga dengan foto ide-ide akan muncul.

Mungkin hanya itu harapan Target Blogging Tahun 2019. Semoga malah bisa lebih baik dari kualitas dan kuantitasnya. Amin....

Alhamdulillah dan semoga tetap semangat!!!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Terus berkarya kakak, pasti bisa kok bagi waktu. Semangat :)

    BalasHapus

Call me Pu |@perempuanunik | unikperempuan@gmail.com

isi Halaman